Minggu, 30 Mei 2010

Nge-fly lantai

Selamat siang para teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!). Saya baru aja selesai mengepel apartment, karena minggu ini jadwal saya piket. Fiuuuuh, capek uy, tapi saya seneng banget sama harumnya pewangi lantai yang saya pake.

Malahan ya, one of my guilty pleasure is to sniff the fragrant of my mop liquor (apaan sih bahasa inggrisnya 'pengharum lantai'??? Gini nih jadinya, niatnya pengen gaya nulis pake bahasa inggris, tapi akhirnya malah keliatan bego sendiri, hehehehe). Kalau yang sering nongkrong di stasiun pasti tau lah kebiasaan anak-anak di sana yang suka 'ngelem', itu lhooo nyium-nyiumin bau lem aibon langsung dari kalengnya, konon katanya sih bisa bikin nge-fly, sambil ngebayangin jadi artis-artis sinetron gitu. Nah, kalau saya sih nyiumin bau pengharum lantai, terus ngebayangin makan bakso, batagor, sama indomie rasa soto, beuuuuuu i'm flying without wings, my man…….


Orang lain boleh bilang salah satu rutinitas memebersihkan rumah setelah menyapu dengan sebutan "ngepel lantai", kalau buat saya sih lebih asoi geboi disebut "nge-fly santai"…..


Oh iya mau cerita pengalaman se-iprit, tadi kan saya lagi buang sampah ke Tong Sam Tjong (bahasa mahasiswa Indonesia yang salah per-g4vL-an di Calabria dari: Tong sampah, red). Sambil menyiulkan lagu 'Mau dibawa ke mana'-nya Armada, saya melempar dua plastik ukuran jumbo ke dalam tong sam tjong tersebut, namun tiba-tiba…

"Kaing! Kaing! Kaing!"

Astagfirullah! Ternyata saya melempar sampah di atas tubuh seekor anjing yang terkulai lemah di dalam tong sampah yang dibalut dengan handuk berwarna putih. Oooooouch …Saya bingung mau minta bantuan siapa, karena keadaan di sekitar tong sam tjong itu benar-benar kosong. Saya pun berlari kembali ke apartment mengambil kardus berukuran besar untuk tempat si anjing sekarat itu.

Lima menit kemudian, dengan tergopoh-gopoh saya sampai di tong sam tjong, dan……..Saya terlambat. Anjing itu sudah menutupkan mata, tidur…untuk selamanya. Tubuhnya terbujur kaku, ketika saya menyentuhnya menggunakan ranting pohon yang berjatuhan di sekitar tong sam tjong.

Aaaaaaaaah, semoga amal ibadahmu diterima ya Jing….Maaf, saya nggak ambil fotonya, soalnya kamu bukan Christian Sugiono, kamu itu cuma seekor anjing biasa saja!

Eh, tapi di lain sisi, saya bersyukur juga, populasi anjing di sekitar apartment semakin berkurang. Abis anjingnya suka pada kecentilan, suka ngejar-ngejar saya gitu deeeeeeh, "Cih! Emangnya eike cewek apaan????"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar