Kamis, 13 Mei 2010

Fashion today: Tenun ikat.

Saya suka kesel sama bule-bule di sini yang nggak tau di mana itu Indonesia. AAAAAAAAARGH, malah pernah ketika saya sedang berbicara bahasa indonesia dengan salah satu teman saya di sini, eh disangka kami dari Malaysia! Uuuuuuuurgh, bagai menabur garam di atas luka! Untung aja saya nggak langsung bernyanyi 'Gerimis Mengundang'-nya Ami Search di depan mereka!

Tapi gimana ya, sebel sama mereka mungkin wajar, tapi saya lebih menyalahkan penduduk Indonesia (SAYA, salah satunya) karena kok bisa-bisanya dengan 230 juta penduduk-nya itu kita tidak dapat memborbardir dunia dengan indonesia-isme. Kan keren tuh, kalau misalnya setiap negara di dunia ini punya indonesia-town selayaknya chinatown! Setidaknya saya tidak akan susah untuk menemukan sebungkus indomie dan sebotol saos cap dua belibis, seperti sekarang ini.

Eh, tapi sekarang saya sudah mulai senang, setidaknya ketika Obama diangkat menjadi presiden USA, latar belakangnya yang pernah tinggal di Indonesia secara tidak langsung membuat nama Indonesia lebih dikenal di mata internasional. Wuhuuuuu, dan barusan saya membaca www.people.com itu lhooooo majalah kesohor di Amrik sono! Dan saya menemukan gambar ini!



Wohoooo, Heidi Klum aja pake berani pake tenun ikat! Besok, giliran rambut saya yang di-ikat ah...

5 komentar:

  1. gambarnya kurang gede *ngelunjak*

    BalasHapus
  2. iya ya Ga? tinggal klik aja sih sebenernya téh...kikikikikikikik.

    BalasHapus
  3. bagus ya..ngga nyangka tenun ikat bisa fashionable kayak gini

    mampir ya kalo memang tertarik dan ingin melestarikan budaya indonesia:
    azwashop.multiply.com

    salam kenal

    azwa

    BalasHapus
  4. haik, haik, salam kenal juga :)

    BalasHapus
  5. hmmmm.... ada indonesia town ya?
    ada rumah panggung, rumah joglo, ada yang jualan pecel, urap-urap, nasi bungkus harga IDR 3500, bubur sumsum, cenil, lupis, ada yang nyanyi dangdut sama keroncong, dan satu mungkin perlu di stok bonek bwt jaga keamanan disono hahahah ^^

    BalasHapus