Jumat, 18 Juni 2010

:(

Assalamualaikum wr,wb! Salam sejahteraaaaaa! Aduuuuuuuuuh saya lagi muak, mual, pokoknya muntaber banget lah sama yang namanya Italia! Yaaaaaaa, wajar lah namanya sesuatu hal pasti memiliki titik kejenuhan, nah yang bikin kita menjadi manusia yang lebih keren daripada para manusia yang terpuruk itu adalah…..Kita harus tau gimana cara bangkit dari rasa jenuh yang tak berujung itu! Hehehehehehehehe! Gaya banget ih si Neng Viera! Berasa jadi Mario Teguh versi cewek gini!

Oh ya, dulu tuh saya kurang suka sama yang namanya Mario Teguh. Ngapain sih nih orang? Enak banget ya kerjaannya, cuma cuap-cuap di udara ngasih semangat ke orang??? Terus yang tambah bego-nya lagi, tuh orang-orang yang dikasih semangat percaya amat sih sama apa yang dikatakan sama dia??? Seumur idup, saya cuma mengenal dua jenis percaya. First, percaya Tuhan. Yang kedua, percaya diri.

Tapiiiiiiiii, saya lagi-lagi ngejilat ludah Chrisitan Sugiono (ludah sendiri mah udah sering ya!), dia emang ganteng sih, tapi yang namanya ludah mah tetep aja ludah ya.

OK, balik lagi ke permasalahan Christian Sugiono, eh….Kamsutnya Bapak Mario Teguh. Di saat terpuruk seperti ini, entah kenapa saya malah browsing-brwosing video dia dengan seminar-seminar menyemangati-nya itu. Weeeeee, padahal dulu, sering banget ngejek tipikal orang-orang yang terlalu percaya sama kata-kata beliau. Malah saya dulu suka menganggap remeh si Bapak Mario Teguh ini. Weeeeeeeeeeeee, dibanding sama kerjaan Tugas Akhir saya dulu mah, kerjaan Bapak Mario Teguh tampak seperti upil kuda liar dari Sumbawa.

Mana mungkin dia bisa motong-motong kertas ukuran A0 buat dijadiin dinding masif kokoh perwujudan dari denah berskala 1:1000 yang pernah saya buat? Mana pernah dia ngegedor-gedor toko jualan berbagai macam kertas jam 2 pagi di pasar Balubur-Bandung? Mana pernah dia ketiduran di masjid Salman sampe dibangunin sama penjaganya gara-gara udah jam 9 malem? Mana pernah jogging ngelilingin kampus jam 4 pagi sambil teriak-teriak "Gue toloooooooool! Gue begooooooooo! Gue bodoooooooooooo! Gue kacruuuuuuuuut! Gue cantiiiiiiiiiik! Christian Sugiono godain gue dooooong!"? Mana pernah? Mana pernah? Mana? Mana-mana-mana-mau dibawa ke mana????? (Serem juga ya kalau ngebayangin Bapak Mario Teguh yang terkenal dengan sikap tenang-nya itu lari-lari tengah malem ngiterin kampus????? red.)

Tapi, liat déh sekarang, seorang Viera yang punya hobby nempelin upil di tembok ini, eh malah bersusah payah mencari video-video dari Bapak Mario Teguh. Gituuuuuuuu déh, namanya Tuhan itu emang Maha Adil. Seseorang yang pernah saya pandang sebelah mata, eh sekarang malah jadi orang yang paling saya cari demi mententramkan hati yang sedang gundah gulana ini.

Jadi nih ya, kalau misalnya sekarang kamu memincingkan mata sama seseorang, tunggulah sampai saatnya Tuhan ngebuat mata kamu melotot akan sesuatu yang orang tersebut akan lakukan. Yaaaaa, namanya bola itu bunder, hidup itu bagai roda, dan siomay Cikini itu selalu enak. Jadi, kalau kamu lagi sebel akan sesuatu, ingatlah bahwa harga siomay di Cikini itu selalu 7000 perak dan itu sudah plus teh botol!

Menangis itu wajar. Toh air mata diciptakan bukan untuk disimpan. Tenaaaaang, walaupun katanya sekarang lagi krisis air bersih, tapi stock air mata kita nggak bakal ada habisnya kok sob. Kalau lagi haus, kocek-kocek aja tuh mata sampai keluar air, terus minum déh. Agak asin sedikit nggak apa-apa kok!

Nah sekarang, giliran yang bikin kita semangat lagi setelah nangis gogoakan mengerti akan kesalahan diri setelah mendengar beberapa petuah Bapak Mario Teguh. Caranya sih macem-macem, nggak jarang saya mendengar teman-teman cewek saya melupakan hal-hal yang bikin mereka sedih dengan berbelanja atau temen-temen cowok saya lebih memilih clubbing sambil flirting. Naaaaaaaaa-aaaaaah, karena otak saya itu tampak sepertinya pernah mengalami geger otak ringan, gara-gara kepentok angkot sepuluh tahun silam, entah kenapa saya lebih memilih untuk menonton video di bawah ini untuk mengusir rasa sedih saya.




Dan yang bikin tambah anehnya lagi, lho kok iya saya malah ketawa-ketawa gitu nonton alm. Sussana memerankan sundel bolong. Dan yang bikin tambah kofloknya lagi, saya sampe hapalin dialognya gitu. Ya, nggak apa-apa ya, kan Tuhan punya banyak cara untuk membahagiakan umat-Nya. Setidaknya film ini manjur lah mengubah air mata sedih saya menjadi air mata bahagia. Iiiiiiiiih, kapan lagi coba saya bisa nonton Sundel Bolong sambil ketawa ngakak, kalau nggak dalam kondisi sedih begini??????

Yuk mareeeee kita hapalkan dialog-nya sama-sama: "Sate. Sate 200 tusuk, makan disini. Cepetan, mas! Biarin! Mentah juga enak! Soto! Ama pancinya! Sama pancinya!"

Eh iya, lampu kamar saya belum diganti nih. Udah mah gelap, sendirian lagi! Kan katanya kalau gelap-gelap-an enaknya dua-dua-an! Hahahahahahahahahahahahahaha!






Personal message: "Hey you! Yes you! Where are you???? Haven't seen you such a long time!"

2 komentar:

  1. eleugh meuni kunti ditonton meluluu...

    BalasHapus
  2. hei mis kapkeks! Sussana itu cantik ya!

    BalasHapus