Jumat, 26 Agustus 2011

Lagu pengantar mudik

Assalamualaikum wr, wb!

Gimana kabar temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!)??? Semoga dapet malem lailatul qodar ya, amiiiiin.

Hari ini yang mulia Teteh Piera masak white pasta, buat menu buka puasa. Gampang banget lah, tinggal masak aer sampe mendidih, masukin pasta, 5-7 menit kemudian beres seketika, tinggal dikasih olive oil.






Jangan lupa baca doa buka puasa dan doa sebelum makan, insyaAllah mau segimanapun masakan yang kita makan, bakal keliatan enak dan tampak lebih barokah :)

Aaaaah, temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) pasti udah pada siap-siap mau mudik ya???

Aw, aw, aw, yang mulia Teteh Piera juga mau siap-siap mudik ah. 'Siap-siap' doang ya, mudik-nya mah entah kapan, kekeke.

Ternyata, macet di kawasan Nagrek itu ngangenin juga ya? Udah dua tahun lebih, saya nggak pernah ngerasain yang namanya macet. Niatnya sih mau nyombong gitu déh sama temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang berdomisili di Jakarta.

Tapi, beneran déh, macetnya Jakarta itu ngangenin. Kapan lagi coba kita bisa nemuin waktu buat berkontempolasi? Kekeke. Yup, bukan kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) namanya, kalau cuma nyalahin pemerintah, berniat ngasih solusi, tapi malah bikin masalah makin nggak pasti. Biarin déh orang lain aja yang ngeluh ini-itu tentang macetnya ibu kota, tapi saya mah yakin temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) nggak termasuk golongan kaya gitu ya. Kalau kata Syahrini mah, macetnya Jakarta itu 'sesuatu' banget, kekekeke.

Di postingan kali ini, yang mulia Teteh Piera mau bagi-bagi top three lagu pengantar mudik yang biasa menemani saya di 6 jam macetnya tanjakan Nagrek ah…..Dimulai dari posisi terbawah;


Numero Tre






Yuuuuhuuuuu, ben kesayangan saya ini nggak boleh nggak masuk i tunes playlist saya. Petikan gitar Kang Erlend Oye itu emang kece banget dah di kuping yang mulia Teteh Piera, apalagi sambil ngeliatin tulisan-tulisan di body truk pantura, kece kaleeee!

Numero Due







Terakhir kali denger lagu ini, nangis sesegukan jam tiga pagi, sambil makan mie goreng jatah sahur di Italia. Ternyata hidup merantau itu nggak gampang ya sodara-sodari. Keliatannya aja kece, 'tinggal di luar negri', tapi pada kenyataannya, tinggal dekat bersama orang terkasih itu, bikin hati nggak cenat-cenut. Aduuuuh Morgan kapan nih pindah rumah ke Cibinong?

Numero uno







Nah, kalau lagu ini mah, yuk dadah babai lah…..Bawaannya pengen masukin semua baju di lemari ke dalem koper, beli ban, terus berenang sampe Indonesia, hiks hiks hiks. Sayangnya, satu-satunya gaya yang saya kuasai adalah gaya…..Kin (dibaca: nggak-yakin). Daripada kelelep di samuera antah berantah, meningan saya kerja banting tulang dulu déh di sini, biar bisa beli tiket balik ke Indonesia. Atau kali-kali aja KLM mau mensponsori blog ini? Sehingga pihak yang terkait mau ngasih tiket kelas eksekutif ke seorang wanita yang hatinya pilu bagai tersayat sembilu dikarenakan Morgan SM*SH yang unyu itu???

Tapi, tiga lagu di atas mah hanya peneman perjungan hidup yang mulia Teteh Piera semata saja. Kalau temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) punya lagu favorite buat mudik nggak?

1 komentar:

  1. my fave song utk mudik :
    1. Something Something- Maxwell
    2. Lay You Down - Jose James
    3. Moody's Mood for Love

    BalasHapus