Senin, 29 Agustus 2011

My ngabuburit-sesuatu-banget

Puasa sehari lagi! Aheeeey~ Dan yang mulia Teteh Piera baru aja didatangi sama si bulan! Aaaargh, nggak dapet jatah shalat ied ini mah T.T

Ngggg, tapi kalaupun saya shalat ied, saya nggak tau mesti shalat di mana??? Soalnya di hari idul fitri ini, saya teteup harus kerja, nggak ada tanggal merah di Italia buat idul fitri kali ini T.T Beneran déh, suasana lebaran di Indonesia itu bikin kangen banget.

Ingin rasanya menyulut api mercon di Italia, tapi yang mulia Teteh Piera takut ditangkep polisi euy. Bisa-bisa, niat hati ingin merayakan suka cita menyambut hari yang fitri eh malah disangka teroris.

So, sambil dengerin lagu dari one of my korean favorite indie band,







Mari kita simak postingan yang mulia Teteh Piera kali ini :)

Walaupun lagi nggak puasa, hari ini saya tetep menjalankan rutinitas selayaknya temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang sedang berpuasa, yak, apalagi kalau bukan…..Ngabuburit! Apalagi ngabuburitnya sambil ngemil sukro gope-an ama minum sirop warna-warni yang dibungkus plastik kecil tea, sluuurp~

Sebenernya bukan ngabuburit-nya sih yang saya cari, cuma saya itu paling demen jalan-jalan sore, ketika matahari tidak terlalu terik sambil menikmati udara segarnya pegunungan Italia. Kalau boleh minjem istilah tante Syahrini mah, "alhamdulillah yah, sesuatu banget….."






Maklum, kalau di Cibinong mah, saya nggak mungkin bisa ngelakuin ritual ini. Niat ingin jalan sore, eh kenyataan yang ada malah diserempet angkot nomor 32! Nasib ya nasip punya rumah di pinggir jalan.






Selama ngabuburit di Italia, saya sering menyasarkan diri sendiri. Kebetulan tempat tinggal saya sekarang ini berada di kawasan pegunungan. Jadi, nyasarnya tuh ke hutan cemara, ke perkebunan anggur, ke ladang gandum, atau ke gudang jerami. Berasa kaya Hans and Gretel gitu, tinggal nemu rumah dari kuweh aja ini mah…..

Ngabuburit kali ini saya nyasar ke perkebunan olive! Yuhuuuuuuuu! Di Cibinong mah moal aya yeuh, kebun olive!






Pengennya sih saya ambil barang sebutir dua butir gitu. Semenjak tinggal di Italia téh ya, saya jadi demen ngemil buah olive and FYI, kebanyakan dari orang Italia itu nggak bisa idup tanpa olive oil, ibarat dikata, kaya orang sunda makan lalap tanpa sambel gitu lah, bisa sih, cuma kurang nikmat aja.






Kebun olive yang saya liat ini luaaaaas banget, tadinya sih pengen saya kurilingin, tapi apalah daya suhu yang mencapai 43 derajat ini, melarang saya untuk melakukan hal tersebut. Takut sakit, takut Morgan SM*SH nggak konsen perform lagi, gara-gara mikirin saya yang kondisinya kurang fit gara-gara baru selesai ngelakuin ritual ngabuburit-sesuatu-banget sambil ngeilingin kebun olive T.T Kyaaaa~ Kyaaaa~






Kalau temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) sendiri gimana? How's your ngabuburit-sesuatu-banget's experience?






1 komentar:

  1. Anonim7.5.14

    rasa buah olive segar kaya gmn teh.??

    BalasHapus