Kamis, 23 Februari 2012

my birthday resolution

Temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) udah pada tau kan ya kalau saya itu ulang tahun 23 Januari kemaren?????? Trussss???? Mana kadonyaaaah???? Cih!

Mana? Mana? Mana mobil jaguar yang nunggu di depan rumah saya? Mana kalung mutiara hitam dari perairan Raja Ampat? Mana? Mana? Mana? Saya tekankan saya mah bukan tipe cewek matre, saya cuma tipe cewek yang seneng kalau bisa ke emol pake jaguar sama kalung mutiara hitam asli Papua aja T.T

Tapi, saya berasa 'dilempar' batu bata nih sama Tuhan. Maklum, biasanya setiap ulang tahun itu si Papap selalu ngasih hadiah buku Harry Potter, tapi sehubungan Harry Potter-nya udahan, jadi saya pun nggak punya pengharapan apa-apa di ulang tahun kali ini, sampai saya baca reply-an yang satu entuh,






Gustiiiiiii (nggak pake Randa!) 2 M! Dua em! Dua em….Ber??? Seumur idup saya belum pernah liat duit 2 M! Palingan kalau di acara tipi yang suka nayangin jumlah duit yang dikorup sama para pejabat, para anchors itu cuma ngomong doang, "para pemirsa, oknum A telah korupsi sebanyak 2 milyar…." Tanpa nunjukin duit 2 milyar itu sebanyak apa.

Sekoper? Selemari baju si Mamam? Sebesar cintaku padamu???? Kyaaaaaa~

Waaaaooooooooooooooooow, gimana rasanya ya punya uang 2 milyar itu? Nggggg, salah, salah, maksudnya gimana ya ngerasain bisa sedekah 2 M???

Yup, dua hari sebelum saya ulang tahun, saya seperti mendapat tantangan (ngggg, saya kurang suka menyebutkan kata 'cobaan') dari Tuhan, buat naro reply-an itu buat jadi resolusi di ulang tahun saya kali ini.

Seriusan, sampai saat ini saya nggak tau gimana caranya? Kapan kepastiannya? Di mana bisa terlaksananya? Bentuknya kaya gimana? Berapa rintangan yang harus saya lalui? Berapa bantuan Tuhan yang bakal saya terima? namun satu hal yang pasti; Saya ingin sedekah 2 M. Saya akan sedekah 2 M. Dan, saya sedekah 2 M :)

Well, that's gonna be my resolution for this year. Sedekah 2 M. It's simply BIG!

Berarti kalau dari hitungan kasar, kan minimal sedekah keharusan (zakat) itu 2,5% dari penghasilan kita. Berarti, dalam kurun satu tahun ini saya harus bisa mengumpulkan pendapatan sekitar 500 milyar???? Huahahahahahahahahahahahahahhahahahahaaaaaaaargh! *Butuh nafas buatan dari Iko Uwais nih T.T Nggggg, tapi Gayus aja bisa, masa saya nggak bisa? Kekekekeke.

Bismillahirahmanirahim….

Bai de wei, pas lagi nulis postingan ini, tiba-tiba i tunes saya muter lagu ini,







Yup, buat yang ragu kalau saya bakal mewujudkan resolusi ini, just like the chorus of the song, "just keep your mouth shut, keep your guard up, I swear I'll make it right….."






2 komentar: