Jumat, 30 Maret 2012

Ketika harga BBM berbanding terbalik sama harga diri...

Eh, temen-temen sudah tau kan harga BBM di Indonesia bakal naik? Kekekeke.

Nah, kayanya udah nggak jaman banget demo di jalan, ngerusak fasilitas publik sambil teriak, "Dari rakyat! Untuk rakyat!" It's sooooooo 1945 banget! Tanpa mengecilkan perjuangan para pahlawan dan melawan takdir Tuhan, tapi saya yakin lho, kalau di jaman penjajahan dulu udah ditemukan youtube, Ir. Soekarno akan mempertimbangkan penggunaan teknologi yang satu ini untuk menyebarkan kemerdekaan Indonesia ke seluruh belahan dunia.

Ditambah lagi dengan media yang lebih sering menayangkan sesuatu yang sama secara terus menerus. Nggak apa-apa juga sih, tho mungkin kalau saya jadi pemimpin media tersebut, saya juga bakal mencari berita yang gampang dijual. Untungnya saya bukan pemimpin media, kekekeke…..

Kalau mau lihat kekurangan dari kenaikan harga BBM tentulah temen-temen dapat dengan mudah menemukannya di banyak tempat. Tapi bukan anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) namanya kalau cuma bisa nyalahin pemerintah.

Yuk ah, mari kita cari keuntungan dari kenaikan harga BBM versi yang mulia Teteh Piera dan temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!)….


1. Kita jadi lebih sering jalan kaki! Lebih sehat! 

Daripada naik mobil ke gym, dengan embel-embel pengen sehat, tapi yang ada malah buang ongkos buat bensin. Meningan jalan kaki ke tempat ibadah atau ke rumah tetangga. Udah mah tambah sehat dapet pahala lagi.


2. Kita jadi lebih sering naik angkutan massa! Lebih unyuuu!

Nih yang belum punya jodoh. Jangan malu buat mencari segala kemungkinan yang ada, kekekeke. Bayangin déh kalau naik kendaraan pribadi, paling banter ketemunya sama enam orang. Coba bayangin kalau naek kereta??? Chance buat tebar pesonanya lebih nampol! Udah nggak jaman naksir cowok yang turun dari mobil mercy, sekarang mah era-nya naksir cowok yang wangi nan rapi jali turun dari commuter line :)







3. Kita jadi lebih seneng jalan-jalan di Jakarta! Lebih lengang!

Waaaaah, ternyata ya para pengguna jalanan ibu kota itu lebih takut sama yang demo daripada sama Tuhan, kekekeke. Udah beberapa hari terakhir, Jekardaaaah nggak macet!

4. Kita jadi lebih seneng nonton berita! Lebih kece!

Daripada nonton sinetron yang ceritanya tentang anak SMA yang perebutan pacar (cih! Waktu saya SMA yah, yang ada mah perebutan contekan ulangan Kimia daaa). Pas saya naek angkot kemaren, si supir sama penumpang yang duduk di samping berdiskusi alot tentang pasal-pasal RUU yang akan dikeluarkan pemerintah menanggapi kenaikan harga BBM! Wiiiiih, sadiiiiiiiisssss! Padahal sebelumnya saya lebih sering dengerin percakapan tentang perkiraan nomor togel yang bakal keluar.

5. Kita jadi lebih punya banyak pilihan untuk mencari pengganti BBM! Lebih smart!

Nah iniiiii, udah mulai banyak angkutan yang berbahan bakar minyak bekas! Saya pernah cerita tentang bus transpakuan yang menggunakan campuran minyak jelantah untuk pergerakan mesinnya kepada profesor saya di Italia. Beuuuuu, dia saluuuut lhoooooo! Dia sampe nge-google dan speed reading terus ngomong, "you must be very proud of your country!"

Dan saya yakin, masiiiiih buanyaaaaaaak laagiiiii, temen-temen boleh nambahin atau tukar pendapat (atau sekalian tukar mata uang gitu) di feces-booknya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!).

Buat yang bilang, naiknya harga BBM itu mencekik rakyat kecil….BBM nggak punya tangan kok, mana bisa mencekik? Kekekeke…...Hmmmm, percaya déh yang namanya rezeki itu Tuhan pasti udah ngasih porsi-porsinya tersendiri.

Tuhan pasti tau bedanya porsi rezeki yang harus dikasih ke orang-orang yang teriak di jalan sambil lempar-lempar batu sama sama porsi rezeki buat orang-orang yang teriak di kamar mandi di saat sepertiga malam gara-gara kedinginan buat ambil air wudhu terus shalat tahajud minta dikasih kemudahan untuk menjalani kehidupan :)

Akhir kata, semoga naiknya harga BBM tidak berbanding terbalik dengan harga diri kita ya :)


1 komentar:

  1. berikut penulisan yang membahas mengenai harga diri

    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1062/1/10504183.pdf

    BalasHapus