Selasa, 29 Mei 2012

Cerita Pengantar Tidur

Dapet cerita ini dari si @pajargh, salah satu temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang lagi merantau di Brunei Darussalam.

Sebenernya cerita sederhana sih, kaya rumah makan Padang, cuma saya pikir keren juga kalau di share sama temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) lainnya.

Ketika itu, saya lagi sediiiiiiiiih bangeeeeeeeeeeeet, bawaannya pengen makan daging orok melulu! Yaaaah, begitulah, kalau saya sedang bermuram durja, kadang suka pengen menjelma jadi peran-peran yang pernah dilakonin sama Alm. Susana.

Bawaan saya tuh pengen banget kabur dari rumah dan rutinitas yang ada. Makanya nih, kalau saya memposting cerita jalan-jalan, kebanyakan dikarenakan hobby kabur saya lagi kumat. Yang alhamdulillah-nya, hobby ini sangat didukung oleh Pak Mamat dan Bu Evie, selama uangnya dari kantong pribadi saya sendiri, kekekeke.

Tersebutlah, suatu keinginan yang sampai saat ini belum pernah saya raih. Padahal, usahanya udah pooooollll. Si @pajargh pun bercerita…


"Ada seorang laki-laki yang jeleeeeeek bangeeeeeet! Pengen punya istriiii yang cantik bangeeeeet! Tapi keadaan dia saat itu, bener-bener nothing. Semua temen-temennya bilang, nggak mungkin lah dia dapetin cewek cantik buat dipinang. Ada yang mau nikah sama dia aja, udah syukur banget. 


Akhirnya dia berdoa sama Tuhan setiap saat, biar dapet istri yang cantik. Tapi apa mau dikata, di sebuah perjalanan pulangnya ke rumah, dia malah digigit anjing, diserempet bajaj, dan terjebak di antara tawuran geng motor.


Si laki-laki ini pun masuk rumah sakit. Di rumah sakit, dia dirawat oleh seorang suster yang cantik luar binasa. Dikarenakan lamanya waktu rawat inap si laki-laki, sehingga intensitas pertemuan dengan si suster cantik ini pun menumbuhkan perasaan tersendiri di antara keduanya.


Lalu si laki-laki super jelek ini pun menikah dengan si suster super cantik itu. Kalau dia nggak digigit anjing, diserempet bajaj, dikepung tawuran geng motor, mungkin dia nggak bakal ketemu si suster cantik yang bakal jadi istrinya itu Pe….."


Pesan moral dari cerita ini adalah, kalau mau dapet istri yang cantik, ya minimal kita harus digigit anjing dulu lah, kekekeke. Sisanya, biar Tuhan yang menentukan, kakakakaka!

Nggak deng, jadi menurut si @pajargh, kalau misalnya kita lagi ngerasa sedih dan putus asa berkepanjangan, itu adalah pertanda dari Tuhan, kalau apa yang kita cita-citakan selama ini bakal dikabulkan sebentar lagi.

Jadi, jangan pernah nggak yakin sama Tuhan. Sesuai kata si @_ipeyy di FECESbook-nya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), "Tuhan selalu bersama manusia yang mau berusaha keras mewujudkan impiannya…."

Akhir kata, semoga lagu pengantar tidur ini,







bisa membuat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) merasa jauuuuuh lebih kece ketika bangun pagi nanti :)


2 komentar:

  1. berntung banget ya laki itu. mungkin karena keyakinannya bahwa da ganteng dan super ganteng makanya dapat cewek cantiiiiiiik

    BalasHapus
  2. Menurut analisis pribadi saya... jadi ketika kita merasa susah gundah gulana padahal udah berdoa sampe megap2 ga dikabulin jugaaa.. itu adalah waktu dimana doa kita lagi diproses sama Tuhan :) in the mean time, keep praying , stay faithful, and never give up!

    BalasHapus