Selasa, 18 September 2012

Tabungan ke Nyu Yok

Haiiiii para gengges kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), bagaimana kabar hari Selasa kalian? I hope everything is OK….

Di postingan kali ini, saya mau berbagi cerita tentang sejuta keinginan dari si kembaran Nikita Wilih yang satu ini. Sebagaimana yang sudah teman-teman ketahui, bahwa saya terlahir dari sebuah keluarga yang kaya raya, gemah ripah lohjinawi, tut wuri handayani, dan bhineka tunggal ika.

Namun, sebagai wanita lemah, letih, lesu, dan nggak pernah minum fatigon, kadang saya suka terbebani dengan berbagai keinginan manusiawi. Nasihat tentang hidup harus fokus terhadap satu tujuan pun mulai terlihat blur. Tujuan hidup saya? Ditaksir mati-matian sama Nicholas Saputera? Dikirimin berjuta-juta surat cinta sama Afghan?

Keinginan saya nggak sesulit itu kok, saya cuma pengen ke rumah Tuhan, menginjakan kaki di kota New York, jalan-jalan ke Jepang kaya Jeung Wintjeuh, bulan madu ke Islandia dan ngajak Pak Mamat dan Bu Evie jalan-jalan ke Eropa…Sederhana banget kan ya??? Ya? YA??? "Yaaaa, terserah elu déh Pe!"

Namun, kondisi keuangan saya benar-benar memprihatinkan. Setelah diitung-itung, minimal saya kudu nabung tiga tahun dengan pengeluaran maksimal 5 ribu perak per hari. WOOOOOT??? Lima ribuuuu per hari???? Terus hobby saya koleksi tas Luwis Pitong, Guci, Kendi, Gentong harus diapakan????

Dan sampailah saat itu tiba……It's curhat timeeee with Pak Mamaaaaat! Hmmmmm, ini emang agak aneh sih ya, dari jaman Indosiar masih nayangin Wedding Peach sampe Tutur Tinular versi 2011, si Papap selalu menjadi salah satu pilihan utama untuk diajak curhat.

"Pap, aku pengen ke Nyu Yok! Tapi, tabungan aku kok nggak pernah cukup ya?" Tanya saya siang itu.






Seperti biasa, Si Papap sih cuma senyum-senyum masem aja. Maklum, dia udah sering saya cekokin dengan cerita-cerita saya ingin menjelajahi tempat-tempat di dunia, mulai dari Cimahi sampe Itali.

"Kalau tabungan duniawi kamu nggak pernah cukup, kenapa kamu nggak coba tabungan akherat?"

JENG-JENG! Perkataan si Papap yang bikin saya nyeeeeessssssss…..

"Kamu pernah denger nggak cerita tentang salah satu temen kamu yang pengen ke Bali, nggak punya duit, taunya dia menang kuis yang hadiahnya tour ke Bali??? Itulah bagaimana cara Tuhan dan alam semesta mewujudkan impian kamu…." Jelas si Papap sambil ngupil.

"Kalau tabungan kamu di bank ga pernah bisa buat ngewujudin cita-cita kamu, kenapa kamu nggak nyoba nabung di Tempat Yang Menciptakan Bank?" Tanya si Papap sambil gagaro bujur.

Saya pun mengerutkan dahi, "maksut Papap apa?" Tanya saya balik sambil nyabutin bulu idung.

"Bunga di bank dunia itu paling cuma 5-10%. Coba kamu nabung di bank Yang Menciptakan Dunia, bunga-nya bisa sampai 700%!" Jawab si Papap sambil bersihin cileuh.

"Kalau kamu nabung 2 juta di bank dunia, ya, kamu pasti rekening kamu nambah 2 juta. Coba kalau kamu nabung di bank Yang Buat Dunia, nabung 2 juta, minimal kamu bisa dapet 14 juta, lumayan tuh buat beli tiket ke Emrikah…" Ujar si Papap sambil bocelin kuku jempol kakinya.

"Bank dunia itu paling cuma buka dari jam 8-4 sore, Senin sampe Jumat. Kalau Bank Yang Buat Dunia mah, buka 24 jam, Senin sampe Minggu, gampang lagi nyarinya, di kolong jembatan, di lampu merah, di depan rumah, di sepanjang trotoar…" Jelas si Papap sambil masuk WC, dan terdengarlah suara ngeden di sana.

Hmmmmmmmmm……Jadi inget, salah satu perkataan teman saya kalau harta yang sebenernya kita punya itu bukan harta yang ada di kantong kita, tapi harta yang sudah kita berikan kepada orang lain dengan tulus ;)

Sooooo, Nyu Yok? Here I come? Kekekekeke. Berawal dari tulisan, semoga berakhir di tujuan, amiiiiiiiiiiiiiiin! Let's see what He plans to do for me ;)

1 komentar: