Senin, 08 Oktober 2012

So, Live Your Life Guise!

Because life is short.

Berapa umur maksimal seorang manusia? 60 tahun? 70 tahun? 80 tahun? Kalau beruntung, kita bisa hidup sama lamanya dengan Jeanne Calment dari Perancis yang meninggal di usia 122 tahun. But hey, how many people get to be a supercentenarian?

Lagi pula, siapa yang bilang kalau hidup itu hubungannya cuma dengan umur. Kita tidak membicarakan sekedar hidup. Kita sedang membicarakan…..HIDUP!

Kamu bisa saja hidup sampai ratusan tahun. Tapi, siapa yang menjamin kamu benar-benar…..HIDUP? Setiap hari mengerjakan hal-hal yang rutin. Setiap saat mengikuti perintah yang digariskan untuk kamu dari semua yang ada di sekitarmu.

Kamu nggak berani keluar dari kotak. Kami mengikuti pola yang sudah umum; LAHIR-SEKOLAH-LULUS-KERJA-MENIKAH-PUNYA ANAK-MATI. Kamu hidup di realitas deja-vu. Situasi ketika semua berulang. Ketika semua tertebak, ketika semua sudah ada aturannya.

Padahal, setiap jengkal detik yang kamu miliki. Setiap terbit matahari yang berulang dalam hidupmu, adalah kesempatan untuk HIDUP!

Bangun dan buka mata untuk hal-hal yang nggak pernah kamu lihat sebelumnya, kumpulkan keberanian untuk mencoba hal-hal baru setiap saat. Dan manfaatkan kesempatan itu! Bayankan betapa ruginya kalau kamu mengunci diri di dalam kotak, mengetahui begitu banyak petualangan yang menyenangkan yang ditawarkan oleh hidup.

Kenyataannya, apa yang terjadi pada hidupmu benar-benar ada pada tanganmu sendiri. Oh yeaaaah, kamu percaya takdir??? Whatever! Kalaupun ada yang namanya takdir, segala keputusan yang berkaitan dengan hidupmu, segala 'iya' dan 'tidak' yang kamu katakan pada setiap kesempatan yang kamu temui, adalah berpulang pada dirimu sendiri.

Itu artinya, kamulah yang mengatur arah hidupmu, kesempatan yang kamu temui, dan semua hal-hal yang akan kamu lewati nantinya.






So, live your life!

2 komentar:

  1. makasih sudah mengingatkan saya V

    BalasHapus
  2. may i ask?did you just read the book 'been there,done that,got the tshirt'.. i just curious because your lately posts were similiar with that book,or you are the author of that book??
    carpe diem : live your life to the fullest

    BalasHapus