Rabu, 21 November 2012

Tararengkyuh Iis ;)


Saya pun ceurik ngajedod di juru sebuah WC emol yang terletak di kawasan Jekardah Selatan…..Ooooh God, how could it be happened???? Justin Bieber and Selena Gomez broke up???? Nooooooooooooooooooooooooooobody cares…..

Tali kenur layangan aja bisa putus, masa si Jastin sama si Selana kagak sih???

Well, sebenernya saya masih nangis nih, ya Allah ya Gusti, tulisan saya di blog ini dibaca aja, saya udah seneng banget, ditambah tulisan Iis di Polandia....






Nih, buat yang versi lengkapnya, langsung saya white-luwak-kopi-paste dari blognya.....


***

Inspirasi


Saya menulis; senang, sedih, marah, menumpahkan lewat kata. Meski tak terbaca, gagal dimengerti. Biar saja, toh curhat saya sudah tuntas berbusabusa. Bahagia saya sudah dibagi, disimpan untuk menghibur kalau saya sedih nanti. Hanya lega. Sama sekali bukan untuk dimuat di Kompas Minggu. Walau, oh, honor satu juta, kapan ya? Hihi.

Papa juga meminta saya tetap menulis. Dan Pea yang sesungguhnya menginspirasi. @vierachmawati


Dimulai pada suatu hari ketika saya berjalan-jalan di Kadipaten Kurawan di tepian sungai Brantas. Saya melihat sesosok gadis yang hanyut terbawa derasnya sungai. Karena kemampuan berenang saya baru sampai bab menyelam (tenggelam, lebih tepatnya), saya pun meminta Arya Kamandanu (bayangkan seorang pria gondrong bertelanjang dada dan membawa keris) untuk segera menolongnya. 

Dengan kesaktiannya, Arya Kamandanu memanggil ikan terbang raksasa 3D. Gadis itu selamat, keluar dari sungai menunggang ikan raksasa yang animasinya cacat. Kami pun berkenalan, namanya Viera (bayangkan anak smp dengan kemben pink dan rok batik). 

Dari pertemuan itu juga akhirnya tumbuh benih-benih cinta antara Viera dan Arya Kamandanu. Lalu soundtrack lagu India. Tiba-tiba datang Si Topeng Hitam (ada Betmen di setting kerajaan Singasari? ini brilian). Sementara Viera berteriak histeris,Arya Kamandanu jatuh. 

Kepalanya luka. Arya Kamandanu pun tersadar dari amnesia. Ternyata Arya Kamandanu adalah Morgan yang lari dari perusahaannya, SM*SH enterprise. Apakah Morgan akan melupakan kekasihnya, Hime, demi Viera?

Aiiih Pea sukses meracuni imajinasi saya dengan Tutur Tinular dan Cinta Cenat Cenut!

Sekarang serius. Pea a.k.a Viera ini teman saya jaman kuliah, teman solat berjamaah di salman (karena kata Pea WC nya paling layak buat ee), teman makan siang di gelap nyawang, dan teman bermalam-malam di unit kampus. 

Awalnya saya cuma tahu Pea itu lucu, ga tahu kalau Pea juga berbakat menulis. Saya suka tulisannya sejak note fb tentang kisah cinta yang ajaib, M. Ali Z, nama yang sama dengan dosen pembimbing yang membuat saya rajin baca ayat kursi. 

Kemudian Pea menulis blog. Semakin macam-macamlah kisah ajaibnya. Sampai Pea jadi bintang iklan Indomie versi Italia. Ada fansclubnya pula, pencavier. Saya menemukan teman-teman virtual seru, yang pada jago menulis blog dan punya berbagai pengalaman, perjalanan yang kece badai.

Oia Pea itu nulis pake draft ga siy? Bahasanya spontan, mengalir, berasa mendengarkan dia bercerita secara langsung. Bisa ikut maki-maki, bisa ketawa, bisa horor. Yang paling penting, setiap postingan disisipkan pesan moral; bersyukur, mencintai Tuhan, dan hidup dengan positif. Sukaa deh sama @vierachmawati, makanya banyak followernya, membuat Pea semakin terkenal jadi pembicara di mana-mana.

Ah kangen Pea. Kapan ya bisa ketemu lagi dan luluran murah bersama di rumah-cantik-citra,,


***




Ya Tuhan, gimana nggak mau nangis sambil roll ke depan empat kali dan ke belakang tiga kali coba???

Saya??? Jadi inspirasi??? Ooooowh gawd T.T Si Iis pasti matanya minus 47!

Saya nggak biasa jadi inspirasi, saya mah biasanya jadi.....Bingung sama kejelasan hubungan yang terjalin dengan poster Morgan SM*SH ini???

Kalau ngomongin nulis blog, salah satu inspirasi saya adalah Wimar Witoelar. Dan jangan ngetawain saya, kalau misalnya tulisan super berbau politik itu malah bisa buat saya nulis tentang perasaan yang tak terungkap kepada Morgan SM*SH. Haw kam??? Om Wimar Witoelar yang sering nulis tentang perjuangan Sri Mulyani bisa meng-inspirasi saya untuk nulis tentang perjuangan mendapatkan Morgan SM*SH???

Itulah cara kerja Tuhan membuat mahluk ciptaan-Nya bisa hidup sehidup-hidupnya. Pada awalnya saya bingung, kenapa sih acara oscar itu bener-bener dielukan??? Padahal acaranya standard banget, cuma ngasih piala, ucap-ucap say thank you, dengerin musik, udahan aja??? Iyuuuuuuuuh, kerenan juga acara 1 Muharam di SD Cibaregbeg Tasikmalaya sob!

Tapi, ya gitu déh, boong banget kalau ada manusia yang nggak butuh pengakuan. Cuma, jenis pengakuannya itu beda-beda. Israel butuh pengakuan dari dunia tentang luas negaranya, ketua KPK butuh pengakuan dari rakyat Indonesia tentang barang bukti temuannya dari para koruptor, dan tentu saja.....Yang mulia Teteh Viera butuh pengakuan dari Morgan SM*SH atas ketulusan cintanya.....Kyaaaaaaaaa~ Astagfirullah, saya siap dirukyah guise T.T

Dan tulisan dari Iis di Polandia ini merupakan sebuah pengakuan yang bisa bikin saya hidup sehidup-hidupnya. 

Pokoknya saya doakan semoga Iis di Polandia bisa hidup sekece mungkin, diberikan kemudahan dalam membina keluarga kecilnya, diberikan semangat super cetar-cetar untuk terus tetap menulis karena setiap sejarah dimulai oleh sebuah kejadian dan diakhiri dengan sebuah tulisan ;)

Akhir kata, semoga Hilmi, anak satu-satunya Iis, bisa jadi anggota Cowboy Junior! Eimeeeeen.....

By the way, untuk menjawab pertanyaan Iis  saya itu nggak pernah nulis pake draft. I write what I want, but I'm using my logic to choose which post that should be published or not ;) Dan tentu saja saya dan Iis yang merupakan wanita lemah gemulai kambing (Itu gulaaaaai!), demen banget pergi ke rumah Citra, cuma buat dapet pedikur-menikur gratisan ;) "Ya kali gitu Is, si rumah citra bakal buka juga di Polandia....."

Oh iya guise, kalau temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) punya tulisan yang berhubungan sama blog ini, lemmi know ya, you can post it at FECESbook-nya kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!).....

3 komentar: