Minggu, 22 September 2013

kok-muter line: Call Me Depok Baru

Haiiiiiiaaaaaa!

Masih cerita seputaran Stasiun Commuter Line jurusan Jakarta - Bogor!






Cerita kali ini datang dari Stasiun Depok Baru. Saya menumpangi kereta yang berangkat sekitar pukul 5.30 pagi dari Stasiun Bogor, agar saya mendapatkan tempat duduk yang strategis. Lumayan bisa tidur sejam setengah di dalem kereta :)

Pernah sih saya dapet tempat duduk yang kurang strategis, yaitu di tengah-tengah gerbong wanita dan digencet oleh seorang mbak-mbak paruh baya yang kerjaannya nelepon mulu dan seorang mahasiswi yang tidur kelelahan sehingga terus-terusan menyenderkan kepalanya ke bahu saya.

Niat hati, sampai kantor segar bugar, eh yang ada encok pinggang T.T Belajar dari pengalaman tersebut akhirnya saya memutuskan untuk berangkat lebih pagi.

Seperti hari ini. Benar saja, saya dapat tidur nyenyak sampai...

Depok Baru.

Seorang Ibu berteriak sangat kencang. Hampir setengah gerbong bersusaha mencari sumber suara. Ternyata seorang Ibu berjilbab hijau muda tampak kesakitan di pojokan pintu masuk dari gerbong wanita, yang biasa saya naiki.

"Kalau jalan liat-liat dong!" Si Ibu berjilbab hijau memperlihatkan jari jempol kakinya yang luka diakibatkan terinjak oleh sepatu hak berukuran sekitaran 5 cm yang dipakai oleh seorang mbak-mbak yang dari tampilannya, saya perkirakan dia akan turun di Stasiun Tebet atau Sudirman.

"Ya maaf Bu, nggak sengaja...." Ujar si mbak-mbak sedikit ketus.

"Mbak liat jempol saya nih!" Si Ibu berjilbab hijau meringis kesakitan.

"Saya kan udah bilang nggak sengaja Bu!" Suara si mbak-mbak terdengar mulai naik.

Waaaaaaaah! Sebagai penumpang yang sudah terlelap sekitar 30 menit, kejadiaan seperti ini sudah saya ibaratkan seperti live sinetron. Yaaa, lumayanlah, ada peran antagonis bak Lely Sagita yang lagi diinjek jempol kakinya, ada peran protogonis kaya Shiren Sungkar yang menginjak jempol kaki secara tidak sengaja.

"Kok mbak marah sih, harusnya kan saya! Naik kereta tuh emang nggak enak!" Si Ibu berjilbab hijau pun terlihat tak mau kalah.

"Kalau mau enak, naek taksi aja Bu!" Ujar si mbak-mbak makin judes.

Ahahahahahahaha! Berasa pengen naek helikopter ke kantor ya sist :)


1 komentar: