Jumat, 21 April 2017

My lawrd

Anyeong~

Saya mau jujur nih, udah sekitar lima bulan terkahir ini, saya lagi suka banget sama seorang cowok. Nggg, tapi rasa suka saya ini terhalang oleh perbedaan prinsip, suku, tempat tinggal, latar belakang, sampai logika.

Yaaa, semacam falling in love with people that we can't have gitu lah. Cuma takdir Tuhan yang bisa menyatukan kami.

Cowok ini masih kuliah di jurusan business, kalau nggak salah tingkat 3. Untuk membiayai kuliahnya, dia juga suka manggung di acara-acara musik kekinian. Sebenernya dia vocalist dan guitarist, tapi dia suka men-challenge himself with something new, jadi posisi dia di band nya yagn sekarang adalah sebagai bassist.

Kata temen-temennya sih dia orangnya baik banget. Kata dosennya juga, dia termasuk mahasiswa yang nilainya bagus dan nggak neko-neko.

Dia anak tunggal. Udah tujuh tahun lebih dia tinggal jauh dari orang tuanya. Hal tersebut membuat dia jadi cowok yang mandiri.

Saya nggak berani bilang langsung ke dia kalau saya suka sama dia. Saya cuma bisa liat interaksi dia di social media.

Duh, saya nggak sabar pengen cerita lebih banyak lagi tentang dia, the one and only….






MA LAAAAWWWWRD YANG MULIA DIPERTUAN AGUNG YOUNG K OPPA~

Uwuwuwuwuw~ Udah hampir setengah tahun ini saya kecantol….Kecantol???? Gantungan konci keleeeeeeuz….Yak, pokoknya whatever you named it lah, saya suka banget sama Young K alias Kang Young-Hyun atau lebih sering dipanggil Brian sama para sahabatnya.

Pemain bass dari band Day6, asal Korea Selatan ini cukup sukses buat saya belingsatan. MashAllah, jiwa yang kuat ini terasa rapuh seketika kaya permen kapas Koala kalau ngeliat dia bersenandung.

Ditambah lagi, kenyataan kalau dia tetap kuliah seperti mahasiswa lainnya sambil promo bersama band nya. Duh, meleleh nih logika eneng ngadepin cowok yang pinter nun rajin satu ini.

By the way, temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) udah pada tau Day6 belum????

Band pertama keluaran JYP Entertainment ini bener-bener unik. Selain meng-compose dan meng-arrange sendiri, setiap lagu mereka dan empat dari lima anggotanya menjadi vocalist utama, mereka juga lagi disibukan sama project everyday 6, di mana akan ada dua singles setiap tanggal 6 di setiap bulannya yang mereka keluarkan. Di mana jarang banget dilakukan sama agensi-agensi di Korea Selatan. Sebenernya, hal ini dapat dimaklumi, selain biaya produksi yang tinggi juga ketidakpastian bahwa setiap single akan 'laku', membuat para produser Korea takut kehabisan modal.

Tapi, Day6 ini beda banget. Hampir seluruh lagu yang mereka ciptakan bagus semua, ya minimal easy listening lah, padahal mereka udah nyoba banyak genre, tapi semua lagunya asoy geboy~ Mereka juga terkenal sebagai rajanya cover lagu-lagu top 40.

Di postingan kali ini, saya mau sharing my top 6 of Day6 cover songs.



Day6 WYD

Lagu ini aslinya dinyanyiin sama ikon, boyband keluaran agensi tetangga. Lagu ini saya jadikan alarm bangun pagi saya setiap jam 3 pagi. The problem is, bukannya saya langsung bangun tapi malah nunggu lagu ini selesai dulu, terus di repeat ada kali 5 kali, yang ada saya baru melek 30 menit kemudian, dilanjut gogoleran, dan baru bener-bener bangun jam 4  T^T Nggak apa-apa lah ya~ Yang penting bisa bangun.






Day6 Three Words

Lagu asli dari Sechkies, boyband yang muncul pertama kali di Korea Selatan 20 tahun lalu. Lagu ini masuk playlist kalau saya lagi naik kereta. Uuuurgh, desek-desekan bersama warga Bojong Gede pun berasa lagi dikerumunin para oppa dari Gangnam.








Day6 JYP songs in 100 seconds

Nah kalau ini, kumpulan singkat dari lagu-lagu top 40-nya JYP Entertainment, temen-temen satu agensi dari Day6. Coba atuh yah, pengamen yang suka nyanyi di Miniarta jurusan Bogor - Kampung Rambutan teh nyanyi lagu-lagu ini, saya rela ngasih tip gede plus doa biar bisa rekaman diproduserin Ibu Aci dari Sony Music Indonesia.








Put Your Records On

Lagu yang satu ini, selalu saya masukin di playlist kalau saya lagi lari. Either lari keliling Kebon Raya di setiap Sabtu pagi (does anyone want to join?) ataupun lari dari kenyataan hidup yang fana ini T^T Uuuuurgh, mana nih bahu my lord yang dipertuan agung Young K oppa????








Sunday Morning

Wah kalau ini sih, saya emang suka banget sama lagu versi aslinya juga. Ketika jumlah tato tukang tambal ban di sebelah rumah saya masih lebih banyak daripada tato yang ada di tubuh Adam Lavine sunbae-nim. Lagu aslinya sendiri sudah menghias i tunes saya nggg….kayanya ada kali nih 10 tahun.  This is my legend song~








Half Moon

Saya suka banget versi aslinya dan segala versi cover dari lagu ini. Salah satu lagu Korea yang nggak pernah saya hapus dari playlist di handphone. Cocok banget didengerin kalau kalian lagi baca majalah di Gramedia tapi nggak beli.







Aaaah semoga kalian suka sama rekomendasi lagu-lagu ko-korea-an kesukaan saya yang satu ini ya :) Oh iya, kalau lagu Korea yang lagi temen-temen kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!) sering dengerin akhir-akhir ini apa? Share dong di facebook Kelompok PENCAVIER (PENgamat CeritA-cerita VIERa!)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar