Senin, 24 Mei 2010

Obrolan Enak: Pea (bagian 1) *kontributor, Pahri

Buon giornoooooooooo teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!)! Posting-an kali ini akan berisikan petikan wawancara antara saya dan salah seorang sohib karib. Namanya Pahri, dulu dia suka nyebokin saya, namun sekarang setelah lulus dari sebuah universitas kenamaan di Jokjakarta, dia memilih untuk menjadi seorang jurnalis, daripada menemani saya boker. Cih! Sombong banget!

Tapi ya sudahlah ya hay! Sampai detik ini kami masih berteman akrab dan beberapa saat yang lalu, di sela-sela kesibukannya mencari berita untuk majalah 'Batu Berguling', dia menyempatkan diri untuk mewawancarai saya via yahoo messenger. Karena panjang banget, hasil wawancaranya sendiri akan dibagi menjadi tiga sesi. Kali ini adalah sesi pertama. Tunggu terus up date-an berikutnya!



So, here it goes….

Viera Rachmawati, akrab dipanggil Pea, adalah salah satu kawan baik saya. Kebetulan dulu kami satu SMP, bahkan pernah satu kelas di kelas 3. Kabar terakhir yang saya dapat, sekarang dia tengah nyantri di negeri para mafia, Italia.

Tapi bukan itu yang membuat dia pantas menjadi salah satu oknum yang saya culik untuk sesi Obrolan Enak. Bagi saya, dia adalah sedikit dari orang yang dianugerahi kemampuan super. Maksud saya bukan Mama Lauren meskipun ada indikasi dia kearah sana. Dia selalu menyelesaikan setiap masalah dengan mengajak masalah itu ngopi bareng sambil cekikikan.

Kepada saya, Pea berbicara tentang efek Westlife yang membuat dirinya mengalahkan pamor kepala sekolah saat SMP, arti penting jamban bagi proses kreatif juga imajinasi liarnya tentang kondektur Kereta Rel Listirik (KRL) Jabotabek. Terimakasih untuk YM yang membuat obrolan Cinangneng-Calabria ini ibarat sedang ngobrol di pojok WC sekolah saat mabal.

Karena obrolan ini lumayan panjang bagai kolor celana dalam yang melar, saya bakal mencincangnya jadi tiga bagian besar, ini foreplay-nya hahahaha…..

Saya (F): Nama lu VIERA RACHMAWATI, apa orang tua lu punya penerawangan nama depan lu kelak bakal seterkenal band fenomenal itu ?
Pea (P): Kagak, itu nama gabungan mereka. Tadinya malah gue mau dikasih nama Ratu

F: Muka lu ga pantes pake nama Ratu..
P: Alasan yg sama yg dikemukakan oleh babeh gue, akhirnya Viera. Tapi gue baru tau nama gue Viera itu pas kelas 6 SD pas disuruh nyerahin akte kelahiran buat ebtanas…

F: Njis, terus lu pake identitas apa ?
P: Jadi selama 10 taon gue idup, gue kira nama gue Vera Juwita Rahmawati. Nanti klo maen ke rumah gue, gue tungjukin deh. Ada tuh buktinya di raport kelas 4 SD

F: Lu terkenal lewat musik, kamsud gw gara-gara musik orang satu sekolah pas SMP jadi kenal lu lewat musik…oke gini deh sebagai satu-satunya anak SMP 4 yang nonton Westlife pas di Istora taon 2000, kaset apa yang pertama kali dulu lu beli ?
P: Nanti-nanti lu ganti pertanyaan, lagu siapa yang lu donlot secara ilegal di internet untuk pertama kali…
F: Kaga, ga ada hubungannya kali ini, sok
P: Lagu kompilasi sontrek kartun. Ada dragon bol, ikyu san, seler mun, isinya campur-campur

F: Westlife ?

P: Okeh, waktu itu gue tergila2 banget sama Weslep, sampe buat klipingnya, masih ada tuh di rumah…

F: Apa yang dilakukan Westlife ama lu ?
P: Mereka 'memperawani' kuping gue dengan lagu-lagu barat. Sempet suka de mofet (The Moffats), tapi mereka tak kunjung datang ke ranah ibu pertiwi…

F: Shane, Mark, Bryan, Kian ama Nicky, mana yang lu demen ?
P: MARK !

F: Sorry, yang gay itu ?
P: Okei FYI, entah kenapa semua yg gue demenin itu jadi homo. Di de mofet, gue demen si Dave, Boijon (Boyzone) , gue demen si Stephen Gately…semuanya jadi homo dengan sukses…

F: Cerita lu bisa nyangsang ke Istora gimana?
P: Sebenernya ada satu lagi namanya Seli, tapi dia nggak se-hip gue. Jadi kami 2 utusan khusus dari smp 4 buat nongton Weslep. Gue inget banget, pembuka tuh konser Weslep Cool Colours! trus kita dibagi2-in kasetnya gitu waktu Ari Wibowo masih gondrong rambutnya. Gue inget banget, mereka konser pake jaket warna biru bling-bling pake manik-manik, gue sampe nginep di rumah sodara gue itu. GILA YAK! dipikir2 gue niat banget, trus gue titilpunan sama si Iwet 2 jam cuma gara-gara gue ga sabar mau ketemu si Mark. Jaman dulu harga tiketnya cuma 125 rebu sampe sekarang masih ada tuh gelangnya, trus kita dikasih gelang tanda masuk. Gue di sebelah kiri panggung

F: Seinget gua, sekolahan terus rame begitu besoknya lu masup lagi
P: Iye sampe-sampe gue didatengin si C**a (nama pentolan geng cewe di SMP 4 dulu, nama sengaja disamarkan,-pen) sama cowoknya, gue udah gemeteran aja gitu, takut gue dilabrak, eh taunya cuma nanya, "lu kemaren nongton weslep?"

F: Lu sebelumnya udah woro-woro mau nonton ?
P: Yo-I, kan tiketnya gue pamer-pamerin ke anak-anak…

F: Seettt dah, lu beli dimana ? Ibu Dibyo ?
P: YOI!...Nah itu lu tau, gue inget banget tuh. pas dateng ke istora, gue ditawarin tiket bajakan gitu, dibilangin "tiketnya udah abis, beli di abang aja..."

F: Sampe sekarang apa elu tetap nganggep Wetlife punya pengaruh edan-edanan buat elu ?
P: Gue belajar lagu basa Inggris dari mereka, gue artiin satu-satu, kata-katanya, lirik-liriknya, dan sekarang gue nyangsang di sini (Italia,-pen). Modal utama gue kan basa Inggris. Sesudah berterimakasih sama Tuhan, yang kedua gue berterimkasih sama Weslep.

Bersambung……


Di bawah ini foto dari oknum Pahri, tapi dari jarak sangat-jauuuuuuuuuuh-sekali-pisan-very-much, kalau dari deket takut pada shock, nggak mau bukan blog ini lagi. Oh iya, yang ingin lebih mengenal sodara Pahri (kalau emang ada, tapi kayanya sih ngga ada ya), bisa klik di: sini.

Bagi para pengguna multiply, hasil wawancara ini juga dapat dilihat di: sini.

2 komentar:

  1. gue suka blog ini! You do a great job, keep it up and thank you for posting.

    BalasHapus
  2. makasih 'obrolan'….kekekekeke. Aduuuh jadi maluuuu, jadi ketauan cerita2 jelek kehidupan gue… kikikikiki.

    BalasHapus