Jumat, 21 Mei 2010

Oh karet rambut...

Assalamualaikum para teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), kumaha damang?????

Hoi, hoi, kemaren saya baru aja ke supermarket terdekat untuk membeli karet rambut. Maklum rambut saya sudah semakin panjang, suka mengganggu kalau saya sedang menyalurkan salah satu bakat terpendam saya, itu lhooooo jeung: boker sambil kayang!

Waaaah, kamu tau dong, paling banter kan kita-kita tuh beli karet rambut di abang-abang yang suka sekalian jualan maenan boneka kertas di depan SD setempat, dengan rentang harga berkisar 500 - 2000 perak per bungkusnya.

Tapiiiii, nggak mungkin ya di sini ada barang yang seharga 500 perak (kalau dikonversi-in sama euro tanggal 22 mei 2010, sekitar 0,04 euro). Harga foto copy per lembar aja 0,05 euro! Cih! Dasar Eropa! Tapi ya sudahlah, saya emang lagi butuh karet rambut! Paling harganya 1 euro (sekitar 11.500 rupiah)! Saya pun memilih sebuah karet rambut paling biasa yang terletak di paling ujung meja display dengan asumsi ya kalau barang murahan kan suka disimpennya di tempat yang paling nggak keliatan sama para konsumen. Untugnya mata saya jeli!


Tidak ada yang istimewa dengan karet rambut ini kan? Selayaknya karet rambut yang dijual abang-abang di depan SD di sebelah tukang cilok. Dengan khusnul khatimah, saya pun membawa karet rambut ini ke meja kasir untuk dibayar.


Namun, ketika si kasir membalik bungkusan karet rambut tersebut, untuk mengecek harganya;



Saya: "Dedemit sawah! Curut Cirahong! Bulu ketek singa Libya! Cileuh pinguin Kutub Utara! Bekantan tebar pesona! Kutil Biawak! Upil zebra Afrika! Ludah keong Somalia!"

4.30 EUROOOOOOOO COI! Karet rambut macem apa harganya 51 rebu perak????????????? Mana nggak bisa dibalikin lagi! Kamfret! Masuk MURV (Museum Rekor Viera) inii mah, sebagai karet rambut termahal yang pernah saya punya!

2 komentar:

  1. sebagai pemegang copyright lesung pipi kuntilanak saya minta royalti sebesar 78,9575643% dari harga ikat rambut maut ituh. hahahahah

    BalasHapus
  2. iiih siaul udah nulis komen panjang2 taunya gagal aplot, dasar Curut Rusia!

    Widiiih komen pertama dari madam moxi nih! Tenaaaaang Fut, klo gue nanti diwawancara kick andy, gue jamin lu jadi tamu kejutannya lah~

    BalasHapus