Rabu, 30 Juni 2010

Jojoba (Jodoh-jodoh bahagia)

Seperti yang sering saya bilang, saya itu buanyaaaaaaaaak buanget belajar dari teman-teman kelompok PENCAPIR (PENcapir CeritA-cerita PIeRa!), mulai dari ketahanan menghadapi cobaan sampai…..eng, ing, eng, the most crucial one….Masalah cari jodo! Ahahahahahahaha!

Di umur-umur 20 tahun-an gini, sebagai penduduk Indonesia, kita emang sering tersiksa ya, pasti yang masih jomblo, masih belum jelas (kalau kata Armada mah) "mau dibawa ke mana hubungan kita?", yang lagi LDR-an, yang lagi mencium gelagat selingkuh dari pasangannya masing-masing, sering ditanya, "kapan kawin?"

Si Mamam udah mulai suka nanya juga sih, tapi ya mungkin dikarenakan umur saya yang masih 22 tahun, masih seneng main karet gelang, saya menanggapinya hanya seperti angin gelebuk saja. Namun, hari ini, saya ngobrol sama enam orang yang berumur di atas 25 tahun dengan topik yang sama, kapan kawin? Lama-lama topik ini seems more interesting to me, hehehe.

Huooooooo, ternyata hal itu bisa bikin seseorang yang saya lihat paling kuat pun, tampak lemah. Mungkin kalau seumuran saya ini, saya lebih klepek-klepek kalau ditanya, "kapan ujian?" Heeeeeu, saya langsung pengen membacok orang yang nanya tersebut pake tombak Kalimantan!

Tapi, saya juga bakal 25 tahun (jika diberi kesempatan oleh-Nya, amiiiiin), saya juga bakal ngerasain kesel kalau ditanya kaya gitu kali ya? Dan kayanya Tuhan sudah mempersiapkan diri saya dari sekarang. Saya banyak mendengar cerita-cerita teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) tentang kemuakan mereka tentang masalah yang satu itu. Siapa sih yang nggak mau nikah? Punya anak yang lucu? Tinggal di rumah yang menyenangkan? Gaji yang membanggakan? Mertua yang menyayangi? Bahkan seorang Adolf Hitler pun pernah memimpikannya (baca déh biografinya Hitler, saya lupa halaman berapa, bukunya ada di Indonesia sih).

Pantesan ya kalau saya suka ngeluh tentang masalah ujian dan susah hidupnya di luar negri itu, rata-rata tanggapan mereka, cuma senyum, karena emang di umur nanti, bakal ada masalah yang jauh lebih hebring dari itu. Dan satu masalah yang bikin menohok adalah….Ya, masalah jodo itu!




Aduuuuuuh, punten pisan ini téh, sebenernya saya nggak punya kapasitas untuk menulis posting-an kaya gini, soalnya saya emang belum pantas sampai pada tahap itu atau lebih tepatnya Tuhan tau kemampuan setiap mahluk-Nya dan sepertinya Dia tau kalau saya sudah cukup pusing dengan masalah akademik, kalau dikasih masalah lebih dari itu, bisa-bisa saya mati bunuh diri bersama Christian Sugiono. Jadi makin salut banget sama temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) déh!

Tapi, satu yang pasti. Ternyata seburuk-buruknya seorang cowok, mereka mendambakan cewek baik-baik begitu pula sebaliknya. Jujur ya, ini pengetahuan baru buat saya. I thought that, lebih enak lah kalau punya pasangan yang memiliki tingkat kegilaan yang sama kaya kamu. Saya pribadi, lebih suka cowok yang menganjurkan saya untuk bakar-bakar ban di depan musholla terdekat kalau lagi stress, daripada harus berserah diri kepada Nya. Bukannya saya suka melakukan hal-hal yang rebel, tapi ya, emosi itu sama kaya tinja, harus segera dikeluarkan, biar legaaaaaaa.

Namun, Mawar (bukan nama sebenarnya, red) berpikiran lain, "ya gue sih lebih suka punya pasangan yang bisa nenangin gue pas gue lagi marah…" Woooooooooooooooow, dan anehnya, jawaban yang sama saya dapatkan dari lima orang kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang berumur dalam rentang yang sama.

"Siapa sih yang nggak mau dapet pasangan kaya Siti Nurhaliza yang cantik, anggun, kalem, sayangnya gue kagak bisa beliin dia plat mobil seharga 185 juta, kaya yang laki-nya lakuin barusan…" lanjut Mawar.

Ternyata mereka juga mencari pasangan yang berpikir jauh ke depan. Hoooooo, saya banget ini mah, saya suka banget berpikir jauh ke depan, terus belok ke kiri, lurus sampe mentok, ada masjid, di situ saya bisa ngeliat pangkalan ojek, nah di sana itu tempat beli gorengan ama es doger paling enak se-Cibinong.

Pasangan yang bisa diajak curhat juga tentu lebih menyenangkan. Hoooo, saya kira enakan juga ngerujak daripada curhat.

Dan harus mau menerima diri kamu apa adanya. Waaaaaaaah, kebalik banget sama saya ini mah, kalau ketemu sama cowok yang pertama kali saya tanya, "kamu adanya apa?"

Bagi temen-temen cowok saya juga, ternyata cewek kalem lebih terlihat menarik. Oooooh ini mah saya banget! Saya itu kalem banget! *Ngomongnya sambil melakukan senam tera 22 peregangan.

Sedangkan bagi temen saya yang berjenis kelamin cewek, lebih suka pria yang bisa diandalkan. Kalau rumah bocor, dia betulin gentengnya. Kalau aer di kamar mandi mampet, dia bisa betulin saluran pipanya. Kalau listrik mati, dia bisa betulin sakelarnya. *Langsung berpikir, ternyata cowok yang kerja di PLN sama PDAM itu terlihat lebih keren di mata para wanita di atas 25 ya??? Setidaknya mereka bisa diandalkan.

Baru tau! Baru tau! Baru tau! Saya baru tau! Hehehehehehehehe, saya mau belajar jadi cewek baik-baik ah. Baik nyayangin pasangannya, baik juga morotinnya, ahahahahahahahahahahaha! Becandaaaaaaaaa…..

Wah, ternyata saya itu bukan termasuk cewek yang didambakan para kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ya! Ahahahahahahahahahahahaha! *Tertawa getir yang dilanjuti dengan kegiatan menangis sesegukan di pojokan toilet cowok SMP 4 Bogor, tempat para anak-anak yang rajin mabal baru belajar ngerokok.

5 komentar:

  1. klo kata gue siiihh...semua perbuatan kita ada karmanya...selama lo berbuat baik ke orang laen..psti lo bakal dapet yg baek2 juga pe...hehehe

    bismillah..:D smoga km dapet pria idaman...

    BalasHapus
  2. ko komen gue yg tadi ga masuk yah??
    hehehe
    pokonya mah pe...selama lo berbuat baik ke org laen..lo bakal dapet balesan yg baek juga...klo gue sih percaya karma...hehehe

    bismiillaahhh...semoga neng pera dapet pria idaman ...biar cocok sama bu evi dan om rahmat juga yaahh :D

    BalasHapus
  3. he3x, oh posting-an gue kali ini terlihat desperate yak???? padahal mah ngetiknya téh sambil ciciuman..ahahahahahahaha!

    Nggak sih Wet, selama ini téh gue berpikir kalau jodoh itu masalah gue nomor 147, tapi ternyata menurut obrolan gue itu, ketika umur lu sudah 25, tuh masalah bakal naik 146 peringkat, jadi nomor hiji…secepat itu kah?????

    Pria idaman udah ada Wet, sayangnya dia pria idaman wanita lain….hahahahahahahahahahahaha!

    BalasHapus
  4. Suka begitu Wet, nih komen suka delay agak lama, malah bisa sampe sehari...

    BalasHapus
  5. Anonim26.10.19

    I blog often and I really thank you for your information. This great article has really peaked my interest.
    I will book mark your blog and keep checking for new information about once per week.
    I subscribed to your RSS feed too.

    BalasHapus