Selasa, 27 Juli 2010

Ada yang inget 'Endog'?

Saya nggak tau nih temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) masih inget sama lagu ini atau nggak, tapi udah seminggu lagu ini selalu jadi recently played di i tunes playlist saya.

Kalau nggak salah sih band ini masuk ke album kompilasi indie ten, aduuuuh kaset itu sekarang di mana yak???? Semoga selama saya di Italia, si Mamam nggak 'ganggu' koleksi kumpulan kaset saya. Oooooooouch, hareeeee geneeeee, Teteh Viera masih ngedengerin kaset???? Mp3 atulaaaaah!

Entah kenapa, saya itu suka banget sama band-band tahun 90-an yang di tahun 2000-an ini menghilang seketika. Saya kangen sama Dr. PM, The Groove, Lingua, Singiku, Jingga, D.O.T, sampai Bragi. Ahahahahaha!

Ya bolehlah kalian cibir selera musik saya ini. Tapi gimana ya, kuping saya tampaknya kurang cuco' bagindang dengan lagu semacam kangen band, mahkota band, sembilan band, tahta band (aduuuuuh kenapa sih harus diembel-embel-i kata 'band' di setiap akhir nama kelompok musik mereka??? Saya pikir semua penduduk Indonesia nggak bego-bego amat, sampe nggak bisa nge-bedain mana sekumpulan orang yang mencari nafkah dengan cara bermain musik dan mana segerombolan orang yang mencari nafkah lewat gegerungan maenin suara knalpot motor sambil ngejarah circle K???) dan yang paling yahuuut sekarang sih si Melinda dengan video clip 'Cinta Satu Malam'-nya itu lhoooooow! Gustiiiiii……Randa! I thought, kayanya nggak bakal ada yang ngeh sama lagu ini, kalau video klip-nya nggak 'begitu' - silahkan cek sendiri lah, saya nggak tega nge post video-nya di blog ini, takut mata para teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yan gberjenis kelamin pria pada melotot dan nggak bisa balik ke posisi semula! Kikikikikikikikiki!

Okai-tokai, balik lagi ke band yang lagunya bikin saya merasakan bahwa kamar mandi berdinding keramik putih berukuran 25 x 25 cm itu adalah sebuah studio rekaman yang memiliki tingkat akustik terbaik sepanjang jaman dan gagang shower yang sering mengeluarkan air es tiba-tiba, padahal sudah saya atur hanya untuk mengeluarkan air bersuhu 30 derajat celcius saja itu, adalah mik yang sama yang pernah digunakan oleh almarhum Opa John Lennon untuk merekam lagu 'Ask me why' bersama Paul McCartney di studio rekaman di Abbey Road! Ada yang masih inget sama 'Ndok' nggak??? Hayoooooo, kalau nggak tau, jangan berani ngaku-ngaku jadi anak g4vL taon 90-an ya, kekekekeke.

Dan setelah lebih dari 13 tahun lamanya saya baru tau cara penulisan nama band ini tuh 'Ndok', tadinya saya kira cara menulisanya tuh 'Endog' yang dalam bahasa sunda berarti 'telur', ahahahahaha! Pantesan, saya udah lama banget nyari lagu mereka di youtube dan setiap saya nulis 'endog' di search engine-nya, eh yang keluar malah video-video bagaimana cara memasak telur! Koflok abeeeees!

Tapi, satu yang pasti, saya bisa ngebedain kok mana 'ndok' yang punya single 'hanya waktu' dan mana 'endog' yang biasa jadi sobatnya nasi goreng di setiap adegan-adegan sarapan shit-netron buatan Raam Punjabi (seumur idup nongton shit-netron keluaran Multivison Plus, saya nggak pernah liat singkong goreng dijadikan menu makan pagi para lakonnya, padahal makanan kebanggan Indonesia tuh, gizinya tinggi pula!) , walaupun mereka nggak menamai kelompok musik mereka dengan 'Ndok band'!

Sebuah band yang beranggotakan Ade pada vocal, Gele pada gitar, Boboy pada bas, dan Anton pada drum ini emang terkenal sebagai salah satu one hit wonder band. Ya nggak apa-apa lah, daripada cuma buat 'one hit', udah gitu nggak 'wonder' lagi??? Ada yang inget video clip-nya nggak??? Di situ lah cikal bakal Ronny Dozer (itu lhoooo, salah satu pemain extravaganza yang berbadan cukup besar) masuk industri entertainment Indonesia, dia sukses berperan menjadi cupid di sini.

Yaaa, sehubungan emang saya nggak inget informasi lainnya lagi dari band jadul ini, marilah kita bersama dengarkan saja lagu yang selalu menghias relung hati Teteh Viera di tujuh hari terakhir ini! Hohoy! Cekidoooot beibeh!




Gimana??? Sekarang udah pada inget 'Ndok' belum??? Udah pada siap dong sing along together with Teteh Viera, yuk aaaah…."Hanya waktuuuuuuuuuuuuuuw yang akan memberi jawabnya, hanya waktuuuuuuuuw akankah kita menyatuuuuuu~"

8 komentar:

  1. gue inget pe lagunya, tapi ya itu...cuma 1 hit wonder band

    BalasHapus
  2. Kak Lona: Pay, ada cowok gitu ngaku2 adek kelas aku namanya Pahri, ngajak aku kencan melulu! Nyebelin deh!

    kekekekekekeke! iya yak, tapi one hit wonder tuh emang endang bambang gulindang :)

    BalasHapus
  3. endooogg cubicaw endoog ciwit ciwit cawww
    *nyanyi endog ala Hanson *

    BalasHapus
  4. ahahahahahahahahaha! dudul!

    BalasHapus
  5. anjrit! eh puasa.
    neh lagu tiba tiba bikin flashback ke masa masa cupu dulu

    BalasHapus
  6. halo.. saya Heru alias Gele gitaris nya Ndok, thx yah atas postingan nya ttg Ndok di Blog anda, senang membaca nya, sekarang Ndok berubah nama menjadi NdokS, ada FB nya kok : NdokS (plz like yah).. doakan saja NdokS bakal merilis single Hanya Waktu yg di re-package lagi.. tx yah.. ;)

    BalasHapus
  7. Anonim18.6.15

    gue udah lama cari ini lagu n gak ktemu2, lupa judulnya dan ternyata salah pula nulis band nya.. thanks, jd bisa dengerin lagi lagunya..

    BalasHapus