Minggu, 29 Agustus 2010

[11] To: Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati, From: Siracusa

Hai teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) semuanyaaaaa, apa kabar???

Oh iya, postingan yang satu ini khusus saya buat untuk merayakan hari jadi-nya salah satu temen boker sambil kayangnya Teteh Pierah. Let me introduce to Futrih atau saya lebih suka memanggilnya dengan sebutan Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati…..

Tepat hari ini, 30 Agustus, Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati merayakan ulang tahunnya yang ke-24! Wohoooo, seorang wanita lajang penuh bakat. Salah satu alumnus dengan gelar cum laude perguruan tinggi ternama di Indonesia, penulis buku (bisa dicari bukunya di Gramedia), mantan wartawan sebuah majalah kenamaan, dan sekarang beliau sedang mencari dambaan hati sambil bekerja di sebuah biro konsultan lighting di ibu kota. Wihiiiiii! Singkat kata, dia adalah seorang high quality jomblo! ("Tuh, Fut udah gue promosiin abis-abisan!") Tapi asal kalian tau, Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati ini satu kampung sama si Ryan sang pembantai. Jadi, bagi para pria yang ingin meluluhkan hatinya, saya peringatkan, berhati-hatilah kau bermain api dengan Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati, sekali-kalinya kalian melukai perasaannya, nyawa kalian taruhannya! Siap-siap aja dimutilasi!

Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati ini adalah salah seorang yang memiliki peran cukup besar sampai saya bisa ke Italia. Dia bayar tiket pesawat saya, asuransi perjalanan, dan passport…Yeaaa raiiiit, ini kebohongan publik. Kekekeke, nggak kok, di antara berjuta pengalaman yang saya alami bersama Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati, pengalaman mengikuti les bahasa italia hanya dikarenakan biaya les yang paling murah dibandingkan les bahasa lainnya yang diadakan oleh pihak UPT Bahasa di universitas tempat kami menempuh program strata satu dahulu, adalah salah satu pengalaman ter-gokil yang pernah saya alami.

Betapa bodohnya saya waktu itu, dengan kemampuan nilai TOEFL bahasa inggris yang cuma 400-an, saya malah niat ambil bahasa asing lainnya. Bisa dibilang, waktu itu saya ambil les bahasa ini hanya untuk gegayaan semata tanpa pernah terpikirkan kalau tiga tahun kemudian saya malah nyangsang langsung di negaranya. Hal ini yang buat saya percaya, apapun yang saya lakukan sekarang, jangan pernah berharap kalau saya akan mendapatkan hasilnya keesokan harinya, dan apa yang saya dapatkan sekarang bukan semata-mata atas apa yang saya lakukan sesaat kemarin. Terus, alhamdulillah-nya lagi, sekarang nilai TOEFL saya udah mencapai angka 1765! (Yaaaa, ngibul dikit nggak apa-apa lah, pokoknya sekarang nilai TOEFL saya udah alhamdulillahirabilalamin banget dah, djazakallahu khairan kasiran!)

Saya juga mendedikasikan foto ini untuk Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati. Kebetulan, dari pembicaraan terakhir yang kami lakukan, dia ingin berkunjung ke Siracusa, sebuah kota yang terletak di pulau Sicilia. Dan di Sicilia trip kemarin yang saya lakukan, alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk mengunjungi kota yang kaya akan peninggalan sejarah kebudayaan Yunani yang memang pernah menguasai Sicilia dalam waktu yang cukup lama.

Saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu objek pariwisata yang paling hip se-Siracusa. Teatro Greco, namanya, kalau dibahasa indonesiakan bisa menjadi 'teater yunani'. Yang memang dibangun pada masa kekuasaan sparta. Semenjak tahun 2005, UNESCO mentasbihkan bahwa kota Siracusa merupakan sebuah World Heritage Site, dikarenakan banyaknya peninggalan bangunan arsitektur yang masih terjaga sampai sekarang.

Well, ini ada sedikit behind the scene dari foto yang memang saya sudah persiapkan untuk merayakan hari jadi Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati dari negri sebrang. Wah, kebayang nih, kalau saya lagi di Indonesia, pasti bawaannya pengen nyeplok kepala si Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati pake telor busuk!




Pengen ngeliatin betapa indahnya pemandangan di Teatro Greco ini, tapi kertas buat nulis ucapan selamat ulang tahun-nya kekecilan, jadi apa daya gitu déh hasilnya, kagak keliatan tulisannya ucapan 'happy birthday'-nya ya!




Nah, ini udah lumayan lah, agak bagusan dikit, rana gambarnya udah lumayan rapi. Apalagi ditambah dengan berdirinya sesosok perempuan manis di situ, menambah ke-eksotisan pemandangan Pulau Sicilia! Siapa sih perempuan itu??? Kece abeeees! Unyuuuu bangeeeet! Pasti dia hobby-nya luluran seluruh body pake krim spa wangi kesemek dan keramas pake shampo metal forte!





Happy August 30th all\(^_^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar