Minggu, 05 Desember 2010

mohon doa-nya ya…..

Forget about Kang Irfan Bachdim atau Morgan si anggota boiben SM*SH yang pake baju dengan belahan dada terendah se-Indonesia itu…..

Astagfirullah…..Mayday! Mayday! Kepada seluruh teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), Teteh Piera mohon doanya ya, (selain doa biar cepet lulus dan dapet jodoh) atas keselamatan nyawa Teteh Piera di snini.

Jadi, kan sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya, bahwa sedang terjadi demo mahasiswa di tempat Teteh Piera mengadu ilmu ini. Demo ini sudah berlangsung sekitar 2 minggu, yang saya tau sih demo yang mereka lakukan, ya saya sering liat mereka pada long march, nyanyi gonjrang-gonjreng di depan gedung rektorat, corat coret papap pengumuman dengan tulisan-tulisan sedikit sarkastik tentang pendidikan, atau selebaran-selebaran anti-rektorat.

Tapi, yang kaya gitu mah di tempat saya menempuh kuliah dulu juga sering. Saya juga pernah merasakan keheningan kota Jakarta setelah peristiwa Mei 98. However, baru kali ini saya berhadapan face to face dengan mahasiswa yang sedang marah dengan sebuah sistem pendidikan yang ada.

Jadi gini, barusan saya lagi berniat untuk ambil makanan di kantin. It was already 12 o'clock. I went there, with my keroncongan stomach. Ketika saya sedang mau mengambil then suddenly….

"ANGKAT TANGAN! TIARAP! SEMUANYA! SEKALI LAGIIII!" Dilanjuti dengan suara sirine yang meraung-raung, lalu terdengarlah, "Aiiiiih ciiiin, capcuuuuus ciiiin! Akikaaaa takuuuuut ciiiin! Akikaaaa bukan benceeesss ya boooo!"

Nggggg, nggak gitu juga sih. Kalau kaya gitu, lebih berasa lagi kaya penggerebekan waria di Taman Lawang ya?

So, ketika saya sedang mau ambil jatah makan saya, tiba-tiba ada sekitar 12 mahasiswa Italia yang menghadang makanan saya seraya berkata, "Signorina, kamu jangan makan di sini!"

Heh-hoh-heh-hoh??? Terus eike harus makan di menong ciiiiiiin????

Saya pun kalang kabut, ya secara dikerubutin 12 manusia bule tinggi besar begitu, gimana nggak jiper? Dikelilingin tiga dosen penyidang aja, saya udah pengen nyanyi, "kenapa kepalaku cenat-cenut tiap ada kamu? Selalu menetes peluhku tiap kau dekat aku?"

Akhirnya dua di antara mereka meminta kepada koki untuk langsung bertemu dengan penanggung jawab kantin saat itu. Dan terjebaklah saya dengan 10 orang sisanya. Terserah déh mau dikatain cemen, mau dinasehatin tipe 'kalau-lu-nggak-salah-lu-nggak-usah-takut', yang pasti, waktu itu saya takut banget. Meeeeeen, lagi dalam keadaan perut laper mampus, tiba-tiba dicegat???? Meningan saya nari ala SM*SH di lagu yu_nou_mi_soweeel déh!

Di tengah kebingunan itu, saya diam terbujur kaku di depan bagian lemari pendingin tempat buah dan yoghurt biasa disimpan. Eh taunya ada koki yang nyamperin saya dan bilang, "vai, vai, vai!" (cepat, cepat, cepat!). Dengan gesture tangannya saya mengerti kalau saya harus bergerak cepat, mengambil makanan lalu dibungkus, bawa ke rumah, dan segera keluar dari kantin tersebut. Tapi, gimana mau keluar, lah wong pintunya dicegat sama mahasiswa-mahasiswa itu????

Tampak sadar dengan rasa bingung saya, si koki langsung menunujukan pintu belakang kantin.

Then…..Voila! Alhamdulillah! Saya bisa keluar dari suasana yang cukup menegangkan itu…..Saya sampai di apartment dengan selamat. Saya masih pengen lulus S2, saya masih bisa nikah, saya masih bisa nonton Irfan Bachdim di pertandingan AFF mendatang, saya masih bisa ngapalin gerakan tarian yu-nou-mi-soweeel-nya SM*SH, sdan tentu saja, saya masih bisa nulis di blog ini.

Hiiiiiiiii, sumpah ya, kalau saya masih dalam situasi seperti itu, saya langsung pengen minta bantuan anggota boiben SM*SH buat nge-smash mereka satu-satu ke kerajaan langit!

Eh, tapi kayanya gokil juga, kalau situasi para mahasiswa Italia itu akan sama seperti apa yang terjadi ketika Mei 98 di Indonesia, saya bisa jadi salah satu saksi sejarah salah satu negara kuat Eropa gitu kali ya????? Tapi, amit-amit jabang baby-nya Justin Bibier déh!






BTW, gara-gara ketakutan saya cuma bisa ambil……. (tebak, gambar apa itu coba???) doang buat makan siang :( "LAPAAAAAR! AKUUUU LAPAAAAR! AKUUU INGIN MAKAN DAGING OROK!"

8 komentar:

  1. duh duh..serem bener Pe >.<
    mudah2an situasi dsana segera aman terkendali ya..

    *btw,agak siwer nih,itu donat apa nanas ya?? *maap gakpenting *tapi penasaran

    BalasHapus
  2. buwidiiiiiiiii, insyaAllah aman sih, cuma agak waswas aja nih….

    Huehehehhee, ayooo tebaaaak apa coba??? Percaya nggak kalau aku bilang itu tuh kesemek????

    BalasHapus
  3. demo nya ada hasilnya gak pe? :3

    BalasHapus
  4. sampe hari ini sih belum ada...

    BalasHapus
  5. demo apaan sih pe?
    tapi alhamdulillah lo masih selamet dan bisa boker seperti biasa..

    BalasHapus
  6. minta penurunan SPP Mir, jadi nih universitas bakal di privatisasi yg menyebabkan kenaikan tuition fee :)

    BalasHapus
  7. well ini out of topic aja sih..

    kok gak ikutan ajojing gitu nyanyi2? kali aja ditemuin produser eropa lagi nyasar... lumayan.... bisa bikin teteh piera dapet S3, S4 ama es teler..

    BalasHapus
  8. Nah itu yg gue agak takutin, udah mah jadi penulis berbakat, blogger ter-unyu, mahasiswi ter-g4vL se-Italia, wanita ter-pintar, body ter-seksi, masa eike harus pamer suara juga sih???? Gue kasih kesempatan buat Yuni Shara dkk dulu lah...

    BalasHapus