Rabu, 23 Februari 2011

a part (of my) time

Soal pilihan ganda.

Dalam liburan semester ini, yang mulia Teteh Piera memutuskan untuk kerja part time sebagai…..

a. Anak buah mafia Sicilia
b. Tukang cilok
c. Distributor utama indomie rasa empal gentong ke Italia
d. Atlit senam ritmik
e. Baby sitter


Dari polling yang saya lakukan, kebanyakan dari teman-teman terdekat saya menjawab pilihan ‘B’ atau ‘C’, dengan alasan kalau saya itu demen banget ngemil makanan Indonesia di Italia. (Waktu di Indonesia mah, sok-sok-an demen makan Italian food, cetar! Cetar! Kena karma déh sekarang! Kangen cilok di Italia!)

Pengennya sih begono. Namun apalah daya, yang mulia Teteh Piera yang punya hati selembut kapas initidak bisa menemukan bumbu kacang sebagai bahan utama pembuat saos cilok, dan tak kuasa untuk mencari indomie di Rende. Siiigh~ Rasanya itu kaya saya lagi pengen nongton Nicholas Saputera di film Pocong Ngesot in 3D. Imposibeul!

Akhirnya jatohlah pilihan saya kepada option ‘E’. WOOOOOOOOOT! Yang Mulia Teteh Piera jadi baby sitter???

Tenaaaaang sodara-sodari, daripada jadi baby ngepet meningan jadi baby sitter bukan?

Pada awalnya saya juga nggak percaya kalau saya sanggup menjalankan pekerjaan ini. Maklum, saya terlahir sebagai anak tunggal yang punya ego tinggi dari pas brojol ke dunia yang fana ini dan tiba-tiba aja saya kudu ngurusin anak-anak yang nggak mau ngalah dan demen banget pamer maenan baru! Setiap ketemu nih anak-anak, bawaannya pengen nyanyiin lagunya Anang waktu masih jadi suaminya KD, “ku tak sangguuuuuuuppppp bilaaaaaaa…………







Uh-oh-uh-oh, sebenernya saya suka banget kok sama anak-anak, apalagi anak ayam, anak sapi, anak kambing, pokoknya semua anak yang bisa dimakan dagingnya!

Tapiiii yaaaaaa begitulaaaaah, Tuhan itu selalu ngasih kita sebuah pelajaran dengan cara paling keren. Ego saya yang tinggi itu kudu di-recycle segimana rupa ketika berhadapan dengan anak-anak ini.

Maksud yang mulia Teteh Piera?

Ngggg, di dalam pekerjaan ini, saya tuh suka berasa tiba-tiba saya punya adek yang ujug-ujug udah pada bisa jalan dan bisa ngomong. Baweeeeeel banget dah! Mana bawelnya pake bahasa Italia lagi??? Gustiiiiii…..







Kadang kalau lagi kesel, saya suka ngomong pake bahasa sunda aja gitu buat nimpalin! Huahahahahaha! Udah nggak jaman itu ngomong, “Forza Milan! Forza Inter!” sekarang saya lagi ngajarin anak-anak itu buat ngomong, “Milan nu aing! Inter moal eleh!” Ooooowh yeeeees beibeeeeh, kali-kali aja PERSIB mau ngadain tour ke Erofah!

Ya, pada intinya, saya nggak bisa nunjukin rasa marah saya di depan mereka. Soalnya anak-anak itu kan paling gampang niru perilaku orang di sekitarnya, bukan? Jadiiiiii, kalau saya lagi kesel sama mereka, saya langsung berinisiatif buat ngajarin mereka pupuh Gumati! Huahahahaha! *Tukeran, biar sekarang giliran mereka yang kesel! YES! YES! YES! Yang mulia Teteh Piera emang cerdas abeeeeees! (Dibaca: Kecerdasan yang mulia Teteh Piera bener-bener udah abis, red)






Tapi ya gituuuu, balik lagi, kalau Tuhan itu emang Maha Keren dalam memberikan pelajaran kehidupan, dari pergaulan dengan anak-anak kecil yang tak jarang pengen saya goreng idup-idup kalau lagi pada nangis gogoakan secara berjamaah, saya belajar gimana meng-share apa yang saya punya dengan orang lain.






Kalian tau lah, gimana sih kalau misalnya ada anak A megang maenan baru, si anak B pengen punya juga tuh maenan, terus tiba-tiba anak C nangis, pengen juga, belum lagi anak D! Kayanya mereka kompak bagi suara déh kalau lagi nangis. Tinggal bawa pianika ama recorder aje tuh! Ciaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat! Wataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaw! Kadang saya pengen menerapkan jurus tongkat pemukul anjing-nya An Cit Kong ke mereka déh!

Kalau saya jadi anak A sih, saya bakal terus pamer tuh maenan, sampe si anak B, C, D merasa tertindas dan tersiksa batinnya gara-gara nggak punya tuh maenan! (Ini adalah salah satu the real behind the scene-nya jadi anak tunggal! Kekekeke.)

But, however, namun, akan tetapi, tiba-tiba tuh anak A ngajak anak B, C, D buat main bersama doooong! DEM! Berasa baru kena jurus debu-debu intannya Saint Saiya aja gitu! Nih muka ketampar bolak-balik! Ego Yang Mulia Teteh Piera yang berumur 23 taon ini kalah telak sama ego-nya anak umur 4 taon! Cih!

Tapi, pengalaman part time saya kali ini juga punya banyak sisi gokilnya kok. Salah satu yang paling gokil sih, waktu saya kudu ngajarin mereka yoga.

(Bentar-bentar….) WOOOOT~ Yang Mulia Teteh Piera bisa yoga???

Huehehehe, kalau lagi kepepet gini mah, saya tiba-tiba bisa berubah jadi manusia serba bisa. Lagian nih ya, teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) pikir, posisi boker sambil kayang itu saya dapetin dari mana coba??? Kikikikiki.

Ya nggak mungkin juga ya, saya bisa nyuruh anak kecil berumur 3-10 tahun itu bisa diem di posisi yang sama dalam jangka waktu yang lama selayaknya posisi yoga yang dilakukan orang dewasa. Jadi, untuk yang satu ini, saya pake system ‘menirukan pose binatang’ yang berbeda-beda setiap 3 menit.

For instance, di 3 menit pertama, mereka harus menirukan posisi ular yang lagi nyari makan. Di 3 menit berikutnya, mereka kudu ngikutin gaya monyet yang lagi garuk kepala, di menit ke-9 mereka akan menirukan gerakan burung yang lagi terbang, atau kerbau yang lagi makan rumput, dan seterusnya, sampai 30 menit.

Waaaaaaow emejiiiiiiing??? Yang Mulia Teteh Piera belajar dari mana tuh ilmunya?

Kikikiki. Nah, ini bagian paling unyu-nya. Kecintaan saya terhadap nongton pelem silat dengan beberapa lakon siluman di tipi-tipi Indonesia jaman dulu, bener-bener jadi inspirasi utama, kikikiki.

Saya masih inget tuh, gimana gayanya siluman burung pipit yang genit naksir si Sung Go Kong, terus waktu Pai Su Cen si siluman ular putih lagi ngejar-ngejar si Han Wen, atau waktu Dewi Kwan Im menghukum siluman kerbau. Kekekeke!

Oceh déh, semoga dengan gaji part time kali ini saya bisa beli sepatu baru di kala diskon summer nanti ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar