Jumat, 25 Februari 2011

Sepanjang jalan kenangan

Well, jujur nih ya, dibalik rasa kebencian (padahal iri) sama temen-temen saya yang punya gelar pendidikan lebih tinggi, yang udah nikah, yang punya gaji selangit, sampe yang nggak pernah galau, saya kangeeeeeeeeeeeen setengah mampus sama mereka!

Dengan tabungan yang saya punya sekarang, agak sulit untuk bisa pulang ke Indonesia saat ini. Beli sepatu aja kagak mampu, apalagi beli tiket pesawat, kekeke.

Untuk mengobati penyakit malarindu ini, saya menempel semua foto yang saya lakukan bersama teman-teman nun jauh di sana di balik pintu kamar apartment saya. Mulai dari temen satu jurusan, satu angkatan, satu kosan, satu SMA, ah pokoknya semua lengkap déh.







Hiks, hiks, hiks, tiba-tiba kangen mereka iiiih……

Banyak kenangan yang saya dapetin dari pengalaman ketika saya masih kuliah di Bandung dahulu. As you know, I took interior design as my major dan setiap akhir semester saya kudu buat tugas perancangan sebuah building yang sudah di tentukan di awal semester.

Tugas-tugas ini harus saya print sesuai dengan skala yang diinginkan oleh sang dosen. Rata-rata sih, semuanya saya gambar di kertas ukuran A2-A0 sampe 'A-u ah 'elap (saking gedenya).

Untuk gambar denah, biasanya kita pake program autocad yang kemudian kita print di kertas yang sudah ditentukan ukurannya. Naaaaah, yang paling saya inget ituuuu adalaaaaah, ketika saya kudu nginep di tukang print, soalnya saya nggak kebagian jam nge-print di opening hours tuh tempat nge-print.

"Ya elaaaaah, kaya nggak ada tukang nge print laen aja???"

Hmmmm, tukang print itu emang ada di mana-mana, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, printer dengan ukuran kertas A0 dan dengan harga yang terjangkau??? Beuuuu, agak susah dicarinya tuh sob.

Kebetulan, saya dan temen-temen se-angkatan saya, percaya sama salah satu tukang print yang terletak tidak jauh dari kampus. Satu mahasiswa itu bisa nge-print 10-40 lembar.

Dari jaman kuda pake kawat gigi, saya itu punya sifat yang kurang patut ditiru sama temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), saya itu paling susah bangun pagi! Saya sampe pernah bercita-cita buat cari pekerjaan yang tidak mengharuskan saya bangun pagi!

Terus, kalau shalat shubuh gimana? Udah jadi tugas si Mamam buat banjur muka saya dan tugas si Papap buat gendong saya ke kamar mandi, ehehehehe! Waktu ngekos di Bandung, malah saya baru tidur abis shalat shubuh.

Emangnya yang mulia Teteh Piera nggak ada kuliah pagi? Kekekeke, itulah tugasnya Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati buat niru tanda tangan saya di daftar absen. Ahahahaha! Makanya sekarang Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati bisa melenggang dengan leluasa menjadi designer interior kenamaan (beliau udah ngeluarin EMPAT buku dan sering nulis artikel di majalah-majalah interior kesohor), dia sih rajin banget kuliahnya! Sedangkan yang mulia Teteh Piera masih galau mencari jati diri. (Efek sering nitip absen: Jadi sering galau).







Oceh, balik lagi ke cerita saya nginep di tukang nge-print. Operational hours si tukang print langganan sejuta umat itu dari jam 8 AM - 9 PM. Sedangkan tugas, kudu dikumpulin 3 hari lagi. Ada dua option di sini;

a. Bangun pagi-pagi, siap-siap ngantri dari jam 7 AM. (Bangun pagi??? It's a BIG NO-NO for me!)
b. Nginep sekalian di tukang print-nya. (Woooot, seorang wanita berhati selembut kapas seperti yang mulia Teteh Piera ini harus nginep di tukang print????)

Bahkan nih ya, ada kisah mengharu biru di balik saya nginep di tukang nge-print langganan sejuta umat itu. Pernah, suatu hari di detik-detik pengumpulan tugas, saya diem di depan printer ukuran A1 dari jam 3 sore sampe jam 11 malem, soalnya saya sambil ngerjain gambar yang belum selesai. Terharulah si tukang nge-print tersebut, tepat pukul 11.13 PM, dia pamit mau ganti shift jaga sama temennya. Waktu itu, yang ada di benak saya cuma gimana caranya nyelesein 12 gambar yang belum selesai dalam 4 jam berikutnya.

15 menit kemudian, si tukang print yang pamit tersebut ternyata balik lagi and you know what??? Dia bawain saya pisang goreng sama susu anget! Aw aw aw! Katanya sih, waktu itu muka saya udah kaya Chris John! Aduuuuh, saya nggak nemuin wajah orang lain, buat dijadiin perumpaan nih, hehehe, ya pokoknya udah capek banget, maklum saya udah nggak tidur 3 hari.

Dan, sampailah waktu pengumpulan tugas and……….Jeng-jeng! Saya pun hibernasi 1 hari penuh! Jadi, saya pulang ke kosan jam 2 siang, tidur, bangun jam 3 sore hari berikutnya! Ooooow yeeeeh, saya ini emang pelor a.k.a nemPEL moLOR! Kekekeke!

#nowplaying: Broery Marantika - Sepanjang jalan kenangan



Tambahan dari Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Atii yang mulia Teteh Piera benjeeeeet:

Kebiasaan yang mulia Teteh Piyerah waktu kuliyah:
jam 8 pagi nelpon gue, "Put dosennya udah dateng blom???" sambil lari terengah-engah. Padahal itu kuliah jam 7. ckckck

18 komentar:

  1. ah...sepanjang jalan kenangan....postingan ini mengingatkanku pas jaman kuliah dulu, kudu ngeprint tugas akhir di kertas segede gaban, ngantri di tempat ngeprint sejuta umat, dah gitu dibatesin dari pihak studio sehari cuma boleh ngeprint 2-3 lembar gitu, alhasil pas mendekati deadline semua pada curi-curi bawa kalkir berlembar-lembar buat dibawa keluar studio dan antrinya makin banyak. tapi untungnya aku gak sampe nginep, gak tau kalo teman-teman yang lain hehehe...
    perjuangan macem itu aja bisa kita lewati...kedepannya kita pasti bisa juga, Insya Allah. Ganbarimashou!!!

    BalasHapus
  2. waaah.. si putri dan anita udah ngeluarin buku aja? WAW.

    AYO PE KITA JUGAAA!! XDDD


    btw, tukang print itu pasti t*rta an*grah yak? :D khahahaha..
    Jadi kangen banduuuung..

    BalasHapus
  3. Foto pria2 romansa tidak ada di pintu?
    *sambil ngeliat putu pake scanner 65x pembesaran*

    BalasHapus
  4. Mbak Dian: Jangan bilang Mbak Dian juga lulusan interior??? (Atau sodara tirinya jurusan desain interior? Arsitektur? Ahahahaha) Aaaaaaaaaaaargh, bener banget, dulu, waktu ngejalaninnya, ya Allah, sampe pengen milintir kepala tuh dosen, tapi pas sekarang???? Masa2 itu adalah masa2 yg paling dikangenin, ahahahaha! Karma kayanya, ahahaha! Makasiiih Mbak Diaaan. Jadi pengen berkunjung ke Jepang buat diajari tips en trik menyulam dengan baik dan benar, hehehe.

    BalasHapus
  5. Mirooooot: Peyuk-peyuk Mirooooot! Pengen maen ke rumah lo lagiiii, baca semua komik lo! Hiks, hiks, hiks. Miiiiir, sumpah kangen banget sama lo!

    Gue? Buat buku??? Takut gue Mir…Takut laku di atas satu juta copy! Ahahahahahaha!

    Pengen banget Mir, kalau dikasih kesempatan, insyaAllah akhir tahun ini gue mau ngeluncurin buku. Ngeluncurin sebuah buku dari atas perosotan, ahahahaha!

    Gw ga mau bayar royalti nyebut nama tempat gue biasa nge print ah Mir, ahahahaha!

    BalasHapus
  6. Miss Kapkeks: oooh foto2 cowok telanjang mah disimpennya di dalem dompet, biar bisa dibawa kemana2, terus, di sebelah foto2 cowok2 telanjang itu, terseip foto aku sama mbak tiaw lhoooo! Pasti bangga dooong mbak tiaw, secara fotonya aku simpen di sebelah foto2 cowok telanjang, ahahahahahaha!

    BalasHapus
  7. iya bener, jurusan kita sodaraan tiri :P
    tapi aku mantan mahasiswa arsitektur yang gak istiqomah, hehehe...

    BalasHapus
  8. iya bener, jurusan kita sodaraan tiri :P
    tapi aku mantan mahasiswa arsitektur yang gak istiqomah, hehehe...

    BalasHapus
  9. mbak dian: hehehehe! Toss! Aku juga nggak istiqomah kok, lulus dari jurusan interior eh malah belajar bahasa skrg…Eh BTW, Mbak dian udah lama ya di jepang nya?

    BalasHapus
  10. gak papa gak istiqomah di jurusan kita sebelumnya, yg penting kita suka dan menikmati apa yg kita kerjakan sekarang (pembelaan diri, bukan berarti aku gak suka dg apa yg kukerjakan sebelumnya)
    BTW, aku di jepangnya baru setahun. ayo sini, main ke Fukuoka...mumpung aku masih 2 tahun lg disini :D

    BalasHapus
  11. gak papa gak istiqomah di jurusan kita sebelumnya, yg penting kita suka dan menikmati apa yg kita kerjakan sekarang (pembelaan diri, bukan berarti aku gak suka dg apa yg kukerjakan sebelumnya)
    BTW, aku di jepangnya baru setahun. ayo sini, main ke Fukuoka...mumpung aku masih 2 tahun lg disini :D

    BalasHapus
  12. pasti tempat ngeprint bersejarah di mana gw mewek berdarah sekitar 2jam sebelum sidang. huahahahhah

    eh siapa bilang gw udah ngeluarin 2 buku?? EMPAT woi. E.M.P.A.T
    skrg lagi nulis yg ke-5. aheeeyyy jgn lupa beli yaaaa
    *numpang ngiklan*

    kebiasaan si feyah waktu kuliyah:
    jam 8 pagi nelpon gw, "put dosennya udah dtg blom??" sambil lari terengah2. pdhl itu kuliah jam 7. ckckck

    BalasHapus
  13. Mbak Dian: Masalahnya téh, aku kurang menyukai apa yg aku lakuin skrg, ahahaha, pengen punya kerjaan yang bisa buat aku jalan2 :)

    Bener yaaaaa! Kalau aku maen ke Fukuoka, aku kudu disambit dengan penuh rasa suka cita (makanku banyak lhooo!), makanan Dito juga bisa aku embat, ehehehe. Ah, tapi kudu ngumpulin duit lebih banyak nih kayanya biar bisa ke Jepang, pertama beli sepatu dulu. Kedua, baru deh beli tiket ke Jepang, hehehe. AMiiiiiin, tulisan adalah doa :)

    BalasHapus
  14. Futrih: Jiyeeeeh masa seorang tuan futrih menangis??? Menangisnya di tukan print lagi, iyuuuuh memalukan! Nangis mah di kastil FutT

    Edaaaaaaan, 5 buku!!!!! Waaaah, gue kudu buru2 nulis buku juga nih, biar nyaingin buku2 tuan futrih! Pertarungan antara yang mulia Teteh Piera dan Tuan Futrih di mulai, jeng! Jeng!

    Eh, gue suka komen lu yg terakhir Fut, gue masukin ke blog ya, kyaaaa~ kyaaaa~ Gue banget icuuuuuh!

    BalasHapus
  15. beuh bener banget pe, ngantri ngeprint!!!!sialnya gua selalu jadi antrian terakhir cuyyy..monyong emang

    BalasHapus
  16. iyah fe menangis di tukang print yg ganteng
    *eh, emang ada yg ganteng?? ada juga berjambang dan bercelana ngatung yak

    BalasHapus
  17. Beibeh Comro: Yo-i banget beibs! Tau nggak kenapa kita selalu dpt antrian nomor akhir? SOALNYA KITA SUSAH BANGUN PAGI beibs, aahahahahahahah!

    BalasHapus
  18. Futrih: wah pan lu tau sendiri Fut, tipe cowok demanan gue kaya gimana? Yg di jidadnya ada item-item keseringan sujud tengah malem, ahahahahaha!

    BalasHapus