Rabu, 02 Maret 2011

for getting extra money to buy my new shoes

Untuk nambahin uang buat beli sepatu baru. Saya juga nyambi sebagai pengajar bahasa inggris buat anak-anak.

Woooot~ Emangnya yang mulia Teteh Piera bisa ngomong bahasa inggris???

Bahasa inggris…

Tuh saya baru ngomong ‘bahasa inggris’. Kaaaaaaaak~ Kaaaaaaaaak~ Ini mah minta digaplok pake sendal jepit merk swallow!

Saya juga dikasih buku panduan mengajar bahasa inggris untuk pre-elementary untuk mem[ermudah kurikulum ngajarin anak-anak ini. Tapiiii, yang mulia Teteh Piera udah punya rencana busuk nih, kekekeke! Rencananya saya mau ngajarin mereka pupuh Kinanti di sela-sela kegiatan saya bacain cerita The Little Red Riding Hood sama Sleeping Beauty, aheeeeeeey~

Lagian, sebenernya sih, saya pengennya ngajar bahasa sunda. Yang mulia Teteh Piera lebih demen ngajarin lagu ‘manuk dadali’ daripada ‘tuinkeul-tuinkeul liteul seutar’.











Tapi, sayangnya di Italia ini, orang-orang yang tau Indonesia itu masih sedikit. Masih banyak dari mereka yang mengira bahwa Indonesia itu sama kaya India atau menyamaratakan bahwa seluruh penduduk Asia itu nggak jauh beda sama bangsa Cina. Sekalinya tau Indonesia, eh taunya cuma tau ‘Bali’ doang! Mana mungkin mereka tau Ciroyom? Cimahi? Citeureup? Ciomas?

Siiigh~ Emang ya setiap penduduk Indonesia yang berkesempatan untuk pergi ke luar negri itu akan menjadi ‘duta besar Indonesia’.

Jadi nih yeeee, kalau temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) dapet kesempatan plesiran ke luar negeri, temen-temen semua kudu lebih bangga pake brand lokal daripada baju-baju keluaran interlokal itu! Biar para bule itu minimal tau lah, kalau kaos dagadu itu nggak kalah kualitasnya sama long coat-nya dolce & gabana ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar