Rabu, 02 Maret 2011

Cabe-cabe asmara

Boooooo, udah tak dapat dipungkiri lagi, kalau orang Indonesia itu demen ama yang pedes-pedes. Bahkan saya pernah denger, kalau di hari yang bersamaan, kabar harga cabe di pasar naik itu jauuuuh lebih mengkhawatirkan daripada berita tentang saham-saham di BEJ yang turun drastis.

Begitu juga yang terjadi dengan yang mulia Teteh Piera selama tinggal di Italia. Saya benar-benar haus akan belaian ulekan cabe. Buat saya, pedesnya saos itu kurang gress! I’d prefer sambel cabe ijo daripada saos-saos yang kalau di iklan mah saya liat téh talent-nya sampe ngeluarin api dari mulutnya, eh taunya itu mah cuma computer graphic effect!

Sambel di rumah makan Padang aja kagak mempan buat eike. Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati sering komplen, “Pe, lo tuh beli gorengan pake cabe! BUKAN CABE PAKE GORENGAN!” saking saya maniaknya sama sayuran unyu itu.

Selama di Italia, saya demen banget nyemil paprika, yang konon katanya penambah rasa pedas di setiap makanan Italia. Tapi, buat saya, tuh paprika udah kaya buah apel. Kagak ada pedesnya sama sekali.

Nah, setiap istirahat makan, saya selalu membawa cabe bubuk kemana-mana. Suatu hari, saya sempat makan dengan salah satu orang tua anak asuh saya, dia sampe bilang, “Viera, mungkin nggak di dalem bubuk cabe yang setiap hari kamu makan itu ada efek ketergantungannya kaya obat-obatan terlarang?”

Huahahahahaha! Belum tau dia, kalau di Aceh, ganja itu dijadiin bumbu penyedap masakan!

Sehubungan nemuin saos cabe di Rende itu sama susahnya kaya nemuin indomie rasa empal gentong. Here there are my lovely three boyfriends. Tiga jenis bumbu cabe yang saya dapetin dengan cara gretongan dikasih salah satu temen Italia saya, yang sujud sembah di jempol kaki kirinya yang mulia Teteh Piera dikarenakan kemampuan ngemil cabe-nya yang ruaaaar biasaaaa!







*Cerita tambahan: Saya pernah nyuruh salah satu teman Italia saya nyobain saos cabe merk ABC yang biasa, apakah yang terjadi selanjutnya? Dia langsung minum pepsi 2 kaleng!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar