Rabu, 02 Maret 2011

nasib punya muka diawet(muda)kan

Banyak orang salah mengira tentang umur saya. Maklum, kayanya saya dikasih wajah diawet(muda)kan.

Pertama kali dateng ke Italia, saya dikira anak SMP yang baru masuk SMA. Pertama kali masuk kelas di tempat kuliah, saya dikira anak SMA yang baru masuk kuliah.

Malah Madame Futrih 'Atut 'Atit 'Ati (salah satu tempat nitip absen terbaik dan terlama yang pernah saya punya) sampe curiga saya kena syndrome-nya Benjamin Button. Itu lhooo pelem-nya Kang Brad Pitt yang menceritakan kalau semakin tua umurnya, semakin muda wajahnya.

Tapi, apapun yang kamu miliki kudu disyukuri bukan? Di mana, banyak orang-orang berlomba-lomba oplas ke Korea, biar dapetin wajah yang lebih muda, saya mah dapet jatah ‘oplas’ langsung dari Sang Pencipta. Aheeey~

Dan kali ini saya punya temen baru di tempat kuliah. Namanya Neah, dia berasal dari India dan sudah empat tahun tinggal di Italia. Saya satu kelas lingua di italiana bersama dia.

As we know, kalau di kultur orang-orang bule, it wasn’t polite enough to ask your age at your first meeting. Akhirnya Neah memberanikan diri untuk menanyakan umur saya di pertemuan kami yang ke lima.

Oh iya, sehubungan dengan kemampuan saya bercuap-cuap dalam bahasa Italia itu masih kurang, saya punya kebiasaan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan Neah yang udah jago cap cis cus berbahasa Italia menggunakan bahasa inggris (ini juga masih alhamdulillah banget, nggak saya jawab pake bahasa sunda). Lagian second language-nya orang Indihe itu bahasa pangeran Charles, pasti si Neah ngerti lah sama apa yang saya kamsut.

Neah (N): “Viera, quanti anni hai?” (Eh bray, umur eloh berape sih?)
Yang mulia Teteh Piera (V): “I’m twenty…..
N: “DAVVERRRROOOO! Ho pensato che tu hai 17 o 18 anni…” (APEEEEE! Gue kire eloh itu baru 17 atawa 18 taon sob…)
V: “Three….
N: “Tre? Tu hai tredici anni?” (Tiga? Kamsutnya, umur eloh itu 13 taon cuy?)
V: “No, I mean, I’m twenty three years old….
N: “E bujuuuu??? Yang boneng aje lu??? Buset dah!” (Sebenernya saya nggak tau si Neah ngomong apa, soalnya dia tiba-tiba ngomong pake bahasa Hindi gitu. Jadi, saya kira-kira aja artinya, kekeke)







Jadi, nggak salah kan kalau ada anak SD yang nyatain perasaannya ke yang mulia Teteh Piera??? Ahahahaha!

Aku butuh darah perjaka untuk dipersembahkan kepada arwah nenek moyang siluman curut agar aku dapat menjaga ke-awet muda-an-ku, ciaaaaaaaaaat wataaaaaaaaw! *Efek kebanyakan nongton pelem Legenda Siluman Ular Putih.

1 komentar: