Rabu, 23 Maret 2011

Tips En Triks Menghindari 'Tangan Rakyat Jelata'

Lagi enak-enaknya cebok di toilet umum cewek di Stasiun Assisi…Tiba-tiba ada sebuah tangan masuk dari lobang pintu bawah WC yang sedang saya diami.

WOOOOOOOOOOOOT~ Ini ada rakyat jelata yang mau ngintips yang mulia Teteh Piera lagi pipskih alias pipis??? Atulaaaaaah, saya tau, saya itu cantik, baik, dan menarik, namun saya ini hanyalah seorang manusia biasa, pipis saya masih air, belum berubah jadi berlian!

Gara-gara ketakutan, akhirnya saya cebok hampir 10 menit sambil ngeliat tuh tangan rakyat jelata menggapai-gapai lantai WC yang saya diami. Boooo, pipisnya aja cuma 30 detik, ceboknya sampe 10 menit, kurang bersih apalagi coba pantat yang dimiliki oleh yang mulia Teteh Piera ini???

Akhirnya si tangan rakyat jelata itu berhenti 'ngelus-ngelus' lantai WC yang saya diami. Saya keluar dari WC dengan perasaan takut dan kulit pantat yang mengkerut gara-gara kelamaan cebok.

And you know whaaaaaaat???? Saya ngeliat seorang laki-laki lagi pipis di kubik yang terletak tepat di sebelah kubik WC tempat saya pipskih barusan, dengan keadaan pintu WC yang terbuka. Padahal udah jelas-jelas tertera sign system bahwa itu WC cewek!

DEM! Ini mah udah dapat dipastikan pencuri!

Okeh, jadi gini guys. Dibandingin dengan Jerman, Belgia, Austria, dan negara-negara besar Eropa lainnya, kasus pencurian di Italia itu bisa dibilang cukup tinggi.

Sebenernya ini bukan pengalaman pertama buat saya. Saya pernah ngalamin hal serupa di tempat kejadian yang nggak jauh berbeda, yup, di mana lagi kalau bukan di WC umum stasiun yang nggak usah bayar.

"Maksudnya WC umum yang nggak usah bayar itu apa yang mulia Teteh Piera???"

Ngggg, saya ambil contoh WC umum di stasiun Roma Termini, di sana kita kudu bayar 0.80 euro (sekitar 7000-8000 perak) buat ngebuka pintu WC-nya. Untuk jenis WC-WC prabayar kaya gini, saya bisa memastikan kemungkinan kamu bakal ketemu pencopet itu kecil sekali, karena biasanya di WC jenis ini, bakal dipasang kamera pengawas di pintu masuknya. Tapi, banyak WC-WC di stasiun kecil tersedia secara haratesh, salah satunya adalah WC umum di Stasiun Assisi. Sumpah déh tempatnya cosy banget buat eek lama-lama sambil namatin Harry Potter nomor 7, tapiiiiiiiiiiii, bi kerful sama 'tangan-tangan rakyat jelata' yang berkeliaran.

Tapi, buat yang mulia Teteh Piera yang demen mangkal di terminal Kampung Rambutan, pelabuhan Tanjung Priok, sampei stasiun Cawang, gaya pencuri Italia masih kurang lihai dibanding pencopet di tempat-tempat yang saya sebutkan barusan. Jadi, alhamdulillah, saya nggak pernah kecurian apapun selama ber-galau travelling di Italia.

Sebagai salah satu penggemar boker sambil kayang, yang mulia Teteh Piera, punya tips en trik buat kamu-kamu yang mau ngadain toilet trip ke Italia.

1. Baca doa masuk WC, biar buang hajat-nya barokah.

2. Bawa botol/gelas plastik yang udah diisi aer sebelumnya. Buat orang Indonesia, saya yakin, temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) punya sugesti tersendiri, kayanya kurang afdol aja gitu cebok kagak pake aer, sedangkan toilet di Italia cuma nyiapin tisu buat elap-elap ombeh kamu.

3. Simpan tas kamu yang berisi dompet, passport, tiket pesawat buat balik, hengpon, sampe foto yang mulia Teteh Piera di tempat yang aman, jauh dari pintu masuk. Atau kalau bisa ya nggak dilepasin dari tangan kamu.

4. Kalau WCnya lagi sepi, minta temen kamu nemenin kamu, suruh dia tunggu di luar buat jagain barang-barang bawa-an kamu.

5. Corat-coret tembok dengan tulisan kaya; 'yang mulia Teteh Piera was here' atau 'buat: Cika (1F) B aja dong!' is a BIG NO-NO! Kamu harus inget, kalau kamu itu lagi di Italia! Bukan di WC sekolah-sekolah g4vL di Indonesia! Lagian, kalau mau nyorat-nyoret mah nggak usah nanggung-nanggung! Buat mural aja sekalian di ntuh WC! Kita kudu ngemajuin dunia per-WC-an Indonesia ye, ketika sisi artistik ente-ente pade entuh kudu lebih dikedepankan daripada sisi sarkastik semata…Pokoknya jangan sampe gara-gara nila setitik rusak susu sebelah…Ente pikir nih pribahasa kagak nyambung sama tulisan ane? Sama. Ane pikir kagak nyambung juga. #tapi #gadihapus

6. Baca doa keluar WC. Konon katanya, WC itu tempat favorit para jin buat nongkrong. Takutnya tuh jin ngikutin ente keluar dari WC, meningan ente-ente siapin jampi-jampi pamungkas sesuai agama dan kepercayaan ente-ente pade. Eh abis baca doa keluar WC, baca juga doa enteng rezeki ama enteng jodo, pan kita kagak pernah tau kapan Tuhan ngabulin doa kita, kali-kali aja doa ente pas keluar tuh WC adalah doa yang pertama dikabulin. Siapa juga yang kagak mau dilancarin rezeki ama jodo-nye???

Oh iye, selesai pipskih sambil ditemani grepean sebuah tangan rakyat jelata di lantai WC umum buat cewek di stasiun Assisi, yang mulia Teteh Piera menyempatkan diri membeli cemilan buat dimakan di dalam kereta. Maklum yang mulia Teteh Piera bakal naek kereta jenis Intercity, di mane kagak ada tukang jualan keliling ala tukang tahu di kereta ekonomi Jabodetabek. En yu nou wat, I found this!






Howaaaaaaaaaaaaaaa, ketika my favorite candy meets my favorite coke! Sekarang udah ada belum permen mentos rasa cola di Indonesia??? Soalnya, waktu saya berangkat ke Italia mah, belum ada tuh.


P.S: Assisi??? Tunggu cerita tentang galau-travelling saya ke kota Assisi, ketika touchpad saya udah nggak rusak lagi atau…KETIKA SAYA UDAH DIBERI REZEKI BERLEBIH BUAT BELI I PAD 2, kekekeke. Gara-gara touchpad lepi saya rusak, saya jadi nggak bisa aplot foto dari kamera saya ke lepi :((

6 komentar:

  1. Mengerikan!?
    Btw, mentos rasa cola? ga meletus tuh?

    BalasHapus
  2. Oh iyeee, gue pernah liat video di yutub yg ngegabungin mentos ama koka kola….serem juga yaa, tp enak mentosnya, malah gue ketagihan gt..kekekeke.

    BalasHapus
  3. info gak penting : tadi aku liat mentos cola di deket kasir, langsung inget postingan ini, hihihi....ternyata ada juga di sini. sayang gak beli tadi^^

    BalasHapus
  4. mbak dian: hoooo, di Jepang jg ada ya??? Kemasannya sama nggak?

    BalasHapus
  5. iya, sama. besok kalo belanjanya gak buru2 mau nyoba juga ah :)

    BalasHapus
  6. Mbak Dian: Berasa makan mentos pake koka kola si… eh mbak dian coba deh cari di yutup kejadian antara koka kola sama mentos bersatu, serem abis….eh salam buat suami dan anaknya mbak dian yg lucu itu yaaa, nanti kalau udah gede jangan keseringan galau kaya aku...

    BalasHapus