Selasa, 24 Mei 2011

Antrilah di loket, untuk beli tiket, awas ada copet.

Masih dari pengalaman saya naik kereta api di negaranya Mbah Berlusconi.

Waktu itu saya lagi ngantri mau beli tiket di loket. Udah ngantri panjaaaaang dan lama, eh tiba-tiba ada cowok ganteng nyela antrian dengan santainya gitu. Iyuuuuuuuuuuh, wajah sih boleh ganteng, tapi kelakuan nggak jauh beda sama siluman kelabang dari utara ya….Bikin ilfil (dibacaL ILang uFIL) tiba-tiba déh!

Dengan kemampuan bahasa italia saya yang balepotan dan dibantu dengan jurus-tangan-bergoyang-ke sana-ke mari, saya pun melakukan protes terhadap aksi si cowok ganteng berbaju ungu ketat dan bercelana bahan kotak-kotak tersebut. SYIT! Udah mah tukang nyela antrian, pake baju ungu ketat plus celana bahan kotak-kotak pula! Maunya apa sih si signor yang satu ini???

Eh dia cuma bales dengan senyum sambil nunjukin jam dan papan pengumuman jadwal kedatangan kereta, which means, kereta dia bentar lagi mau dateng.

Yeeeeeeeeeee, kalau keretanya bentar lagi mau dateng, ya datenglah ke stasiun lebih awal. Cuh! Mentang-mentang ganteng, bisa seenaknya gitu aja nyela antrian.

Dan tentu saja, saya selalu komplain tentang kebiasaan orang-orang Italia ini ke si Alessandra. Eh bener aja gitu sob, menurut Alessandra (yang asli warga italia ini) di antara seluruh WUE alias Warga Uni Eropa, penduduk Italia itu paling nggak demen ngantri dan disuruh nunggu lama. Ajiiiiiiiiib, gimana kabar si Alessandra kalau saya ajak galau trip naek KRL ekonomi Jabodetabek yang punya prinsip datang-tak-dijemput-pulang-tak-diantar tersebut??? Dia udah pengen ngebomb stasiun Cawang kali ya?







Malahan, si Alessandra bilang sambil bercanda, bahwa mesin pemberi nomor urut antrian itu ditemukan untuk menertibkan orang Italia. Beuuuuuuu, beneran ini mah, si Alessandra kudu diajak ngantri tiket mudik H-3 dari Stasiun Kota tujuan Boyolali!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar