Jumat, 27 Mei 2011

Kiju!

Hari ini saya pergi ke supermarket, maklum persediaan pasta saya sudah habis. Jiyeeeeeeeeh, biasa nyemil gehu (goreng tahu isi toge, red) tiba-tiba ngomongin persediaan pasta. Kagak meciiiing ciiiiin!

Ya atulah mau bagaimana lagi, dengan uang yang saya punya sekarang ini, mana mungkin saya bisa makan INDOMIE RASA EMPAL GENTONG! Gentongnya sih ada, mie-nya juga bisa saya akalin pake resep andalan saya, 'spaghetti berkuah', tapi, tapi, tapi, EMPAL-nyaaaa???? Aaaaargh, saya ngiri banget déh sama temen-temen yang tinggal di Belanda, katanya di sana mah makanan Indonesia téh pabalatak kitu. Aaaaargh! IRIIIII!

Kalau di Italia mah, saya téh kudu ke kota-kota besar semacam Milan atawa Roma dulu buat nemuin masakan-masakan indo. Yak, mahalan ongkos transportasinya yeeee daripada harga makanannya! Cuh! Dasar yurop!

Oh iya, temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) boleh ngatain saya udik atau cantik (iyuuuuuh), tapi ya sebelum tinggal di Italia kaya sekarang, saya nggak pernah tau lho kalau kiju itu ada macem-macem jenisnya.







Tapi, kata salah satu temen saya yang kayo rayo, yang demen belanja di supermarket-supermarket import, katanya di dalem tuh supermarket import udah ada tempat jualan berbagai jenis kiju gitu ya? Beuuu, sorry ya, cewek kaya yang mulia Teteh Piera mah kagak jaman belanja di supermarket-supermarket import! Pasar Anyar di dadaku!







Lagian saya mah biasanya makan kejo (buat yang urang sunda asli pasti ngerti what 'kejo' means), bukan kiju. Paling banter saya tuh makan kiju kalau si Papap beliin martabak manis sebagai oleh-oleh sepulang dari kantor. Pan di Indonesia téh harga sebongkah kiju sama kaya harga empat porsi nasi goreng yang sering mangkal di depan kosan saya. Ogah dah belinya juga!







Tapi, ternyata orang Italia mah kagak bisa makan tanpa kiju gitu sodara-sodari. Iyuuuuuh, saya kasih cengek, mati rasa semua tuh lidah biasa ngemut kiju! Dan, supermarket tempat saya biasa belanja itu adalah bukti nyatanya. Waaaaaaaaow! There are a lot of kiju-s! Dan banyak banget jenisnya. Dari yang bentuknya seukuran kaya gedebong pisang dipotong pake golok pembunuh naga sampe yang berbentuk bubuk halus, ibarat dikate dari mozarella sampe gorilla, lengkap ada di situ.

Rasa penasaran saya pun muncul. Dengan jumlah uang yang terbatas, saya cuma mampu beli dua macam kiju. Padahal saya pengen banget nyobain satu-satu. Cuma setelah dipikir-pikir, kayanya beli kiju yang mirip pantat bayi sama kiju rasa cabe itu agak worth it juga buat dibeli. Let's see! How does it tase ya???







Sesampainya di apartment, saya buru-buru membuka kiju yang masih terbungkus dalam kemasan tersebut. Hmmmm, saya penasaran banget sama rasanya nih! Maklum, dari segi harga, kedua jenis kiju yang saya beli ini, nggak bisa dibilang murah. Hooooooohooooo! Akhirnyoooo bisa makan kiju ala bule Italia! Yipppiiiie!







Ciaaaaaaat! Dengan sekali tebas, bungkusan kiju-kiju itu terbuka. Sluuuuurp~

Nyam, nyam, nyam, nyam…Nggggg, nyam, nyam, nyam…..Waaaaaaaow nih kiju beneran déh rasanya! Rasa nih kiju bener-bener kaya….KIJU!

Najoooooooooooooooooong tralalalaaaaaa~ Kembalikan pundi-pundi euro-ku wahai supermarket penjual kiju rasa kiju!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar