Rabu, 08 Juni 2011

[7] Rainy days in Perugia: The real metro-mini!

Perugia masih aja ujan. Iyuuuuuuh, Cinta Laura pasti nggak suka déh kalau diajak ke Perugia dalam kondisi seperti ini, udah ujan becek, nggak ada ojek lagi. Siap-siap angkat koper balik ke Jerman déh tuh artis.

Aduuuuuh, 30 menit lagi kereta saya bakal dateng and saya masih stuck di tengah kota Perugia. Haduuuuh Gustiiiii, kalau di Indonesia mah, saya tinggal lari ke pengkolan terdekat, terus membelah hujan sama mamang ojek déh! But, here I am, in Perugia, say goodbye sama tukang ojek, tukang gorengan, dan tukang ojek payung.

Buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang tinggal di Indonesia, you must be proud of them! Italia boleh punya Filippo Inzaghi, tapi Italia nggak punya Mang Ujang, sang penjual bubur ayam keliling di sekitar kawasan Bondongan-Bogor! Italia boleh punya spaghetti, tapi Italia nggak bakal pernah punya combro! Errrrr, terdengar seperti bisnis yang cukup menarik, combro a la chef Parah Sekali (a.k.a yang mulia Teteh Piera), si saingan abadi-nya chef Farah Queen! Combro dengan lelehan mozarella di dalamnya sounds sooooo delicious! Sluuuurp~

Aaaargh, it was not the right time to think about combro! Run, Viera run!







Lagi lari di tengah-tengah ujan sambil mikirin resep combro isi mozarella, tiba-tiba mata saya tertuju pada sebuah kendaraan kecil melayang-layang di sebuah monorail! Iiiiih apaan itu téh???

Iiiih pokoknya saya mah terima aja déh dikatain udik, sebagai warga Cibinong asli, saya mah paling banter liatnya angkot nomor 32 ama mamang tukang ojek yang ada di sekitar komplek-komplek Pemda Kabupaten Bogor. Jadi, pas ngeliat nih benda kecil unyu berkeliaran di atas rel, saya terkesima aja gitu.

Oooooouch, how did I get there??? Dan jeng-jeng aja gitu, saya disapa sama sebuah papan petunjuk jalan yang di mana saya menharuskan turun menggunakan eskalator aborsi! Ajiiib gila nih eskalator, kemiringannya hampir 30 derajat! Bikin para ibu-ibu hamil pengen beranak di tempat. Entah kenapa jadi inget film alm. Sussana, 'Beranak Dalam Kubur' gini???







Saya pun berlari ke papan pengumuman yang di situ tertulis nama tempat-tempat perberhentian si alat transportasi entah apa namanya. Waoooow, terteralah stasiun Perugia, and it took 5 minutes only! Aheeeey, saya bisa lenjeh-lenjehan dulu, pijit-pijit mata kaki yang udah kaya lagu ayang Morgan SM*SH, cenat-cenut!






Tapi, saya butuh tiket masuk untuk menggunakan si-alat-transportasi-entah-apa-namanya ini. Iiiih, tapi di mana coba loketnya??? Oooowh well, saya berasa lagi mau naek wahana di Dufan gini. Ternyata oh ternyata, setelah nanya polisi yang baru keluar dari toilet umum, saya kudu datengin tukang koran buat naek nih wahana.








Then here we go, with the ticket on my hand. Tiket seharga 1 euro! DEM, cuma naek 5 menit aja, kudu ngeluarin 12500 perak!







Dasar yurop! Padahal kalau naek ojek di Cisitu mah, 5000 aja udah bisa keliling jalan Ganecha! Tapi ya udahlah, yang namanya rezeki mah nggak ke mana. Kudu sering-sering sodakoh kayanya, biar dapet pengganti si hiji euro ini! Let's goooo!








Ternyata si-alat transportasi-yang-entah-apa-namanya bakal dateng tiap 3 menit sekali. Ajiiiiiiiib! Kapan ya KRL Jabodetabek bisa kaya gini? Padahal rel-nya udah sama.






And guess what, dari arah yang berlawanan, akhirnya saya tauuuuuuuuuuuuuu apa nama alat transportasi yang satu ini! Guess what??? It's metro mini! Eh, minimetro deng.







Mungkin jaman dulu pemkot DKI Jakarta maunya buat transportasi beginian kali ya? Tapi, gara-gara kurang dana, jadi aja kita-kita ini malah disapa sama mini bus berwarna orange ngejreng kulehe gitu?







Tapi sumpeh ye, naik metromini, eh minimetro yang satu ini bener-bener bikin saya inget sama bus transjakarta. Apa kabar ya Halte Dukuh Atas?







Saya pun turun di halte yang saya tuju. Cuma butuh dua menit jalan kaki untuk mencapai stasiun. Bye bye raining-Perugia, see you later! Ci vediamo dopo! Sampai bertemu kembali!







Alhamdulillah, akhirnya saya sampe juga di stasiun. As we know, kereta saya belum dateng, it's ngeceng-sambil-pijet-pijet-mata-kaki-time! Emang ye, cowok-cowok Italia itu ganteng-ganteng, kikikikiki.







Bai de wei, di stasiun saya sempet beli kartu pos nih :) Ada yang mau?

2 komentar:

  1. Anonim24.6.11

    nyasar..*gjugasih* kesini..
    intinya...aku mau donk dikirimi kartu pos...

    biar agak basi..nama WINDA,tinggal di agak utara dikit, CPH.ibu beranak satu bersuami satu.. :)

    salam kenal..

    BalasHapus
  2. Ayooooooo, kirimin alamat Teh Winda ke:
    viera@europe.com

    Aku tunguuuuuu :)

    bentar2, ini Winda LFM bukan? anak Oseano?

    BalasHapus