Selasa, 28 Juni 2011

Behind the scenes pt.4

Sedikit flash back…

Pada awalnya, saya dihubungi kalau salah satu tulisan saya di blog direncanakan untuk direalisasikan sebagai salah satu TV commercial produk mie instant yang selama ini sering saya omongin di blog, terus udah aja, nggak ada kabar lagi. Saya sempet mikir, "oooh mungkin cerita saya cuma masuk tahap brain storming kali ya…." dan saya pun mulai sibuk kembali dengan kerja part time saya.







Beberapa saat kemudian, akhirnya saya dihubungi kembali, kalau salah satu postingan saya di blog (udah ketemu belum postingan mana di blog ini yang bisa kalian liat ceritanya di TV itu?). Pas baca email konfirmasinya, saya langsung pengen nyabutin bulu idung seekor gajah Afrika!







Dikarenakan keberadaan saya yang masih di Italia (sampe detik ini, red) dan tidak memungkinkan untuk balik ke Indonesia dalam waktu dekat, saya pikir, semua proses shooting-nya bakal dilakuin di Indonesia dan men-settingnya seperti di Eropa. Sebagai kompensasi, di akhir iklan tersebut, mungkin bakal ditayangin foto saya lagi ngajengkang di dalem WC di kereta Belanda yang lebih luas daripada WC di rumah saya di Cibinong! Aaaaargh, this is what I love about living in Western-European countries, most of WC-nya kinclong-kinclong!







Okeh, cased closed, saya udah seneng lah ceritanya, kalau salah satu postingan saya di blog mau direalisasikan.

However, Tuhan itu emang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, di tengah rasa kegalauan yang tak berujung, tiba-tiba pihak dari agency-nya ngehubungin saya lagi dan bilang kalau…..Pihak indomie memutuskan untuk menggunakan saya sebagai talent iklan-nya…...*Minta dikasih nafas buatan sama Morgan SM*SH!







WOOOOOT! Ar yuuuh krejiiiiih???? Ar yuh kiding miiiih??? Kakakakaka!

Dengan kondisi yang nggak bisa buat saya balik ke Indonesia saat itu, akhirnya mereka memutuskan untuk mengirim langsung sutradara dan seorang kameramennya ke tempat saya berada. Ternyata ngirim sutradara dan kameramen itu nggak kaya ngirim dengdeng kering pake post ya? Kami kudu nyocokin waktu yang tepat. Jadwal kuliah, kursus bahasa, kerja part time, bantu-bantu sedikit proses pra produksi dan pastinya jadwal yang jauuuuh lebih padat dari sang sutradara dan kameramen, belum lagi masalah ngurusin visa, semuanya terus berpacu dengan waktu yang sudah ditentukan oleh pihak yang bersangkutan akan dikeluarkannya iklan ini.







Dan, setelah dapetin semua pengalaman ini, saya langsung berjanji, nggak bakal-akan-pernah lagi sebel sama iklan-iklan yang berseliweran pas saya lagi asyik-asyiknya nongton acara demenan saya. Gilooooo, beneran déh di balik 10-30 detik yang saya tonton di TV itu, ada berjuta-juta 30 detik lainnya yang harus dilalui.







Ya begitulah, mungkin ini adalah salah satu cara Tuhan agar saya lebih bisa menghargai karya orang lain kali ya, kekekeke. Maklum, buat temen-temen yang udah kenal sama saya lebih dari lima tahun mah, kalau lagi berkomentar, lidah saya bisa ngalahin tajamnya pisau mamang-mamang yang jualan ikan patin di Pasar Anyar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar