Rabu, 29 Juni 2011

Behind the scenes pt.5

Yak, yak, yak, yang udah mulai bosen sama postingan tentang behind the scenes, boleh kuciwa, karena saat ini, saya bakal mostingin tentang tema yang sama lagi! Kekekeke! Biar pada nggak ada yang nanya-nanya lagi, "Vier, lo bisa masup tipi juga?"

Yeeee, biar dikate pabrik tipi-tipi jaman sekarang pada berlomba-lomba untuk menipiskan produk mereka, tapi ternyata Tuhan berkata lain, kawan. Kikikikiki! Badan saya yang nggak tipis-tipis amat ini, bisa muat juga buat dimasukin ke tipi, kakakaka.

Okei sekarang saya mau bagi-bagi fakta-fakta dibalik shooting iklan indomie di Italia. Hmmmm, padahal saya yakin nih, cerita shooting di Indonesia nggak kalah gokil pastinya! Sayang banget, saya nggak bisa ikutan proses shooting di Indonesia T.T

Fact 1: Abis shooting iklan indomie di Italia, saya nggak makan indomie selama seminggu setelahnya.






Why?
Jadi gini, kalian inget dong di detik-detik terakhir iklan indomie tersebut, ada adegan saya lagi makan indomie sambil ngeliat ke luar jendela. Scene-nya sih boleh 3-5 detik, tapiiiii re-take-nya??? Biarkan Tuhan, saya, Mbak sutradara dan mas kameramen saja yang tau kenyataannya, kakakaka!

Entah berapa bungkus indomie yang saya makan. Yang ada di pikiran saya waktu itu cuma gini, "gilaaaa ya, dulu gue selalu ngeluh pengen makan indomie, sekalinya Tuhan ngabulin doa gue, gue langsung dikasih kesempatan buat makan indomie sampe olab gini." Tuhan emang Maha Pengabul doa :)

Fact 2: Dibawain 10 bungkus indomie rasa empal gentong sama Mbak Sutradara dan Mas Kameramen.







Why?
Di antara semua rasa indomie, saya paling suka sama rasa empal gentong. I don't know why, tapi buat saya, rasanya itu pas banget aja di lidah saya yang asli sunda tapi demen ngemil kijuh ini.

Nah, sebelum datang ke Italia, saya pernah ngomong sambil bercanda, kalau saya mau minta dibawain indomie rasa empal gentong. Soalnya indomie rasa selera nusantara (yang semacam rasa: rendang, mie cakalang, dan rasa-rasa dari provinsi lainnya di Indonesia itu nggak ada yang jual di Italia, red). Eh taunya Mbak Sutradara bawain indomie rasa empal gentong plus rasa lainnya doooong! Aaaah it feels like heaven for me!

Sebenernya yang jadi point penting di sini itu bukan indomie empal gentong-nya juga sih, namun lebih kepada sebuah kenyataan, ketika apa yang selama ini kamu idam-idamkan menjadi kenyataan. Untuk kasus saya, ya makan indomie rasa empal gentong di tanah kelahiran Berlusconi T.T

Fact 3: Wardrobe yang saya pakai di iklan tersebut adalah wardrobe milik saya sendiri, kecuali sweater yang berwarna putih (atau krem gitu ya?)






Why?
Karena ini emang cerita saya. Pihak indomie, pihak agency, dan Mbak Sutradara ingin membuat cerita ini seperti aslinya dan apa adanya, sebagaimana saya seperti biasanya. Kan temanya juga, "ini ceritaku…." kekekeke.

Fact 4: Mas Sven (a.k.a Mas kameramen) sempet diminta sama anak-anak g4vL setempat (anak-anak SMP-SMA) untuk memfoto mereka dan men-tag-nya di facebooknya mereka masing-masing.





Why?
Nih buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang suka beropini bahwa orang bule itu tampak terlihat lebih dari keren dari kita. Pada kenyataannya? Kekekeke. Sama aja tuh, kagak di Italia, kagak di Indonesia, yang namanya banci foto mah ada di mana-mana. Yang gokilnya tuh si Mas Sven yang kebingungan, gimana mau men-tag foto mereka di facebook, secara dia kan kagak temenan sama orang-orang itu di akunnya.

Fact 5: Kita sempet shooting di tengah orang-orang yang lagi demo (tapi di edit, jadi scene ini nggak tayang di TV).







Why?
Jadi ternyata yang namanya hunting lokasi itu nggak gampang juga ya? Walaupun saya sangat menikmati proses jalan-jalannya. Tapi, kalau diliat dari limit waktu yang ktia punya, sebenernya hunting lokasi itu bikin stress bukan kepalang. Semuanya bisa berubah tiba-tiba. Mulai dari hujan tiba-tiba, nungguin sudut datangnya cahaya matahari yang sesuai, ditolak shooting lokasi di sana-sini, dan berbagai kendala lainnya, semua itu membuat saya makin salut sama orang-orang yang bekerja di bidang periklanan.

(P.S: Makasih banget buat Patria dan Rangga yang udah banyak bantuin saya sehingga proses iklan ini bisa selesai dengan baik. Dan tak lupa, mbak-mbak yang saya nggak tau namanya, tapi paling sering nyambungin telepon dari Patria dan Rangga di Indonesia kepada saya di Italia, "suara Mbak ciamiiiik banget déh!" kekekeke!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar