Minggu, 21 Agustus 2011

shalat taraweh di?

Wah, nggak kerasa ya kita sudah memasuki minggu terakhir bulan ramadhan. Yuk ah, buat temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang beragama islam, mari kita tingkatkan ibadah kita masing-masing. Buat yang biasa shalat di kamar, bisa mulai melakukan kegiatan shalat di loteng, kekeke. Kan itu juga namanya 'meningkatkan' ibadah, bukan? Bener-bener naek tingkat gitu, dari lantai dasar ke lantai yang lebih tinggi lagi, kekekeke.

Begitu juga dengan yang mulia Teteh Piera. Setelah selesai baca quran sambil ngemil buah apricot dan peach pake biskuit…..Aheeeeey, saya meuni gaya pisan ya sodara-sodari, biasa ngunyah kesemek ama daun sirih, sekarang mah saya makannya buah-buahan yang biasanya cuma bisa saya liat di buku panduan berbahsa inggris untuk sekolah dasar.






Saya memutuskan untuk shalat isya plus taraweh di…..


a. Masjid?

Beuuuu, Sangkuriang kaleeee bisa nge-build masjid dalam waktu semalam suntuk. Masjid terdekat adalah di Roma. Di mana, saya membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam dan tiket sebesar 20 euro menggunakan kereta.

b. Kamar tidur?

Boseen euy, kalau shalat di kamar mah, di Indonesia juga sering. Saya pengen sesuatu yang berbeda. Something that I cant do often.

c. Di San Siro, markasnya klub Inter dan AC Milan?

Yaaaa, 'something that I cant do often' di sini, bukan berarti saya kudu sembahyang di lapangan bola juga gitu.


Dengan modal mukena berbahan parasut dan sajadah panjang, saya pun pergi ke…..TERAS DEPAN KAMAR!

Kekekekeke. Sumuhun! Si! Yup! Yes! Iya! Saya memutuskan untuk shalat di teras depan kamar tidur saya, di bawah sinar bulan dan desiran angin semilir yang menimbulkan desiran suara dahan pohon yang saling beradu satu sama lain. Wohoooo, kurang kece apalagi coba? Sujud sembah kepadada Pencipta ditemani ciptaan-Nya…..






Ada cewek pake kain putih menutup seluruh tubuh melakukan gerakan olah tubuh jam 11 malem??? Tau déh tetangga saya komentar apa, tapi buat saya shalat di antara gunung-gunung adalah pengalaman shalat yang nggak akan pernah saya dapatkan di Cibinong.

Kalau temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) sendiri gimana? Pernah nggak punya pengalaman sembahyang yang tak terlupakan?

1 komentar:

  1. shalat taraweh bersama teman2 sekelas SMA, lalu dengan teman2 KKN pas kuliah. rasanya "hangat". :)

    BalasHapus