Kamis, 22 September 2011

buah ter-g4vL, buah prunye

Salah satu hobby saya selama tinggal di Italia adalah manjat-manjat pohon. Maklum, kayanya kebiasaan nongton serial kera sakti di sebuah saluran televisi swasta yang berlogo ikan sapu lagi gigitekan di udara, mempengaruhi kebiasaan saya setelah dewasa. Dewasa??? Prikitiiiiiiw, yang mulia Teteh Piera udah dewasa euuuuy….Udah menstruasi gituuuuuu lhoooooow!

Nah, salah satu pu-un yang ane demen nodai kesucian batangnya adalah pu-un prunye (ditulis: pru-gne, red). Pada awalnya saya bingung ini téh buah apaan yak? Kecil-kecil hijau, atau ketika sudah agak matang akan berwarna ungu kebiru-biruan dan agak tertutup sama lapisan bedak tipis gitu. Kan biasanya mah saya téh nyemil buah sawo, tiba-tiba dikasih buat prunye. Itu mah saya meuni pengen langsung ngasih duren Rancamaya da ke bule-bule itu.

Rasa dari prunye itu sendiri kaya nano-nano; manis, asem, asin, rame rasanya. Huwoooooh, gaya lah yang mulia Teteh Piera, biasa makan kesemek, sekarang mah makannya prunye….G4vL gelaaaaaaaaaa!







Kalau temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) sendiri gimana? Buah ter-g4vL apa yang pernah kalian makan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar