Kamis, 22 September 2011

kuda jijingkrakan

Siapa bilang mobil orang Italy téh caem-caem? Itu semua hanya khayalan semata dari para Mas Bro saja. Pada kenyataannya kalau saya lagi bergalau trip ke Roma atau Milan, paling banter saya liat bus-bus umum merk Sania. Buat ibu-ibu kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang punya hobby merajah bawang putih dan menanak nasi di atas dandang, 'sania' di sini bukan merk minyak goreng yang satu entuh yak.

Kepemilikan mobil pribadi di Italia itu memang cukup tinggi dibandingkan di negara Eropa lainnya, tapi sistem kendaraan umumnya nggak bisa kita pandang sebelah mata. Emang sih nggak se-ontime di Jerman, tapi dari segi kenyamanan, kayanya Kopaja 502 yang demen mangkal di sekitar Stasiun Cikini kalah telak sama bis nomor 34 yang demen mangkal di terminal bus Roma Termini.

Supir busnya juga ganteng-ganteng. Coba déh kalian berkunjung di saat summer, ketika para turis lagi membludak-bludak-nya. Kayanya tuh para supir bis Italia makin banyak numpahin jel ke rambutnya, sembrot parfume ke seragamnya, pokoknya makin klimis gitu déh. Ngggg, nggak semua supir bis kaya gitu juga sih, mungkin ini rezeki-nya yang mulia Teteh Piera aja bisa disetirin ama mas-mas ganteng. Iiiiiih, meuni pengen bawa mereka ke casting-nya Raam Punjabi! Pasti langsung dikontrak sinetron stripping sama kembaran saya, (SIAPA LAGI KALAU BUKAN) Nikita Willy!

Aduuuuuh, itu mah ya, saya téh langsung pengen ngebayangin supir angkot di Bogor jadi kece-kece, ya minimal kaya Christian Sugiono lah. Terus kalau misalnya saya masuk angkot, beliau menyapa, "good morning This is Mr. Asep Saepullah's speaking. Selamat datang di angkot 09 jurusan Sukasari-Warung Jambu. Tarif yang ditawarkan cukup relatif murah. Harga saham IHSG hari ini turun 20 poin dan…..Have a nice trip."

Beuuuuuuuuuuuuuuuuuu! Pilot singapore airlines juga liwaaaaaat ini mah! Kapankah itu terjadi wahai para walikota Bogor???? Eh gossipnya, walikota Bogor nikah lagi ya??? Coba itu cinderamatanya téh, voucher naek angkot  nomor 32 jurusan Cibinong (my hometown, red) satu bulan penuh.

Oh iya, biar dikate Ferarri berasal dari Italia, saya jarang sekali ngeliat jenis mobil mewah yang satu entuh berseliweran. Paling banter saya liat mobil ber-merk kembaran kuda di depan Masjid Salman (masjid di depan ITB, red) lagi ketojos paku kakinya, sampe jijingkrakan kaya begonoh, di tempat dealer penjualan mobil.







Buktinya, selama tinggal dua tahun di Italia, saya baru ngeliat ferrari yang berjalan di atas jalan raya sekitar 2 kali. Eh, ini mah emang pergaulan sayanya kurang elite kali ya? Maklum atuh, yang mulia Teteh Piera biasa bergossip sama pangeran William. Dia mah kagak naek ferarri! Dia naek keretea kuda, sob. Udah kagak jaman merk-nya doang yang bergambar kuda, sekalian dong kudanya dinaekin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar