Selasa, 13 September 2011

Curhatan si Dedih

Masih inget kisah percintaan si Dedih?








Entah kenapa, garis kehidupan beliau di bidang precintaan tampaknya dikutuk oleh dewa penjaga langit utara. Abisan ya, sekalinya curhat, ceritanya dicuekin melulu sama cewek-cewek incerannya.

Saya rasa, mungkin si Dedih ini kurang doa atau....Kurang ganteng?

Hmmmm, pertanyaan yang cukup simple, tapi bisa buat saya dimutilasi sama si Dedih. Maklum, si Dedih ini seorang kapiten, yang mempunyai pedang panjang, kalau berjalan prok-prok-prok....Eh kok malah nyanyi??? Maksud saya, si Dedih ini hanyalah seorang murid SMA biasa yang mudah terkoyak hatinya.

Terakhir kali, si Dedih curhat, kalau sms dia ke kecengannya nggak pernah dibales. Well, sebagai pakar percintaan anak muda dan anak munding, saya yakin, ada yang salah dari sms si Dedih.

Mungkinkah si Dedih menulis pesan yang sempet jadi topik pembicaraan akhir-akhir ini?

"Ini Dedih, cowok yang ngecengin kamu sebulan terakhir ini. Tolong kirimin pulsa 20ribu, ke hp Dedih. Urgent."

atau...

"Selamat, kepada pemilik hp dengan nomor 08xxxxxxxx (nomor hp kecengannya si Dedih, red) Anda baru saja mendapatkan hadiah mobil toyota Avanza berwarna putih mengkilat tanpa gores plus pengakuan rasa cinta yang terpendam selama sebulan terakhir ini. Untuk lebih lanjut, silahkan hubungi nomor 08xxxxxxxxx (nomor hp-nya Dedih)."

"Aaaah Dediiih gimana nggak dibales smsnya??? Sms tipe kaya gini mah biasanya dibalesnya sama Tuhan!"

Saran saya buat si Dedih, hareee geneeee masih kirim sms??? Kirim parcel Ded! Sebuah parcel berisikan makanan dan minuman favoritenya, disertakan sebuah kartu bertuliskan,

"Selamat hari raya idul fitri 1432 H. Gue tau Cinta Fitri udah tamat, tapi cinta gue ke lo nggak bakal pernah tamat."

"Beuuuuu Deeeeeeed, jangan salahkan daku kalau keesokan harinya lo dikirimin balik parcelnya. Lumayan Ded, balik modal..."

Tapi, teteup ah Ded, yang namanya cowok nggak boleh pantang berputus asa. Nyari pacar itu kaya nempelin koyo cabe di bulu dada Ade Rai.....Ngggg, itu tuh kaya gimana ya?

Bai de wei, foto yang saya pajang di atas itu bukan fotonya si Dedih sama kecengannya, tapi foto si Dedih sama penyanyi jazz kenamaan ibu kota, Dira Sugandi. Maklum, untuk mempesar kemungkinan untuk mendapatkan orang yang terkasih, akhir-akhir ini si Dedih gemar mengunjungi event-event anak muda kekinian, kaya Batam Jazz Festival.


P.S buat si Dedih: "Gue comot foto lo ya Ded, kali-kali di antara temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ada yang merasa iba dan mulai menaruh hati pada dirimu....Doa dari Vatican menyertaimu, wahai anak muda...."













2 komentar:

  1. wah, si dedih ini ogah rugi bgtz yah. Tilpun atuh ded. Kira2 bbrapa detik abiz jam 12mlm gt. Jd kan gk trlalu tekor. Lagian kmu berpeluang jd makhluk pertama yg ngucapin met pagi k dy. Wkwkwk

    BalasHapus