Selasa, 13 September 2011

Secret Admirer

Buat saya, profesi apapun yang dimiliki oleh teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PieRa!) pasti punya ke-kece-an tersendiri. Dari yang jadi supir metromini sampe pialang saham, semuanya punya cerita masing-masing.

Salah satunya, adalah Reinih si Ibu Guru Tauladan. Wanita berumur 20 tahun-an ini, baru saja dikatakan lulus dari sebuah universitas negri bergengsi di ibu kota. Sempat bekerja di sebuah tempat hip di Jakarta, namun naluri batiniyah-nya memanggil dia kembali untuk bekerja demi kemajuan pendidikan generasi penerus bangsa, singkatnya, Reinih si Ibu Guru Tauladan sekarang mengajar sebuah SMA di kawasan Bekasi.

Kebayang saya teh ya,Reinih si Ibu Guru Tauladan ini bakal mengajar anak-anak yang haus akan ilmu pengetahuan itu. Namun apa daya, jaman telah berubah. Ternyata nggak cuma kesatria baja hitam aja yang bisa berubah ya Mas Bro?

Waktu SMA dulu saya paling banter heng out sama guru perpus, itu juga gara-gara sering mabal di perpus. Abis kalau di kelas bawaannya ngantuk melulu, apalagi waktu jaman saya mah, sistem pengajaran masih satu arah, di mana murid kudu duduk istikhamah sambil sesekali menutup mata di jajaran kursi belakang, sedangkan bapak atau ibu guru megang kapur tulis di depan. Iyuuuuh, it's so tu tausen en tu sekali ya Mas Bro? Denger-denger, jaman sekarang sistem pengajaran kaya gini sudah dibumihanguskan?

Kan jaman sekarang mah murid-murid sekolah teh pada aktif-aktif ya? Ketika guru mengajar di depan, murid-murid di belakang pada aktif makan keripik Ma Icih level tiga.

Okeh, balik lagi ke ceritanya Reinih si Ibu Guru Tauladan. Sehubungan dengan Reinih si Ibu Guru Tauladan ini merupakan guru BP, jadi dia tidak ditugaskan untuk mengajar mata pelajaran, namun lebih kepada mengajar prikemanusiaan dan prikeadilan kepada muridnya, atau istilahnya, jadi temen cucurhatan kali ya?

Nah, dari beberapa curhatan para muridnya, ada beberapa kisah yang lumayan gokil buat dibahas sama saya. Diantaranya,

Tersebutlah Mawar (bukan nama sebenarnya, red), dia merupakan salah seorang murid Reinih si Ibu Guru Tauladan. Si Mawar ini cerita kalau dia lagi punya secret admirer. Siapakah gerangan si secret admirer ini? Si Mawar pun tidak mengetahuinya, yang dia tau hanya setiap si Mawar ini datang ke warnet langganannya, dia pasti dapet surat tak bertuan gitu. Isinya sendiri bisa bermacam-macam, dari ngajak kenalan sampe nanya nama bapak sampeyan.

Sampailah suatu hari. si Mawar mau bayar tagiha jam warnetnya dan  ternyata dia digrattisin dari biaya pemakaian tersebut. Then, you knwo what??? Ternyata si secret admirer-nya itu adalah si tukang jaga warnet. Oooooouch co cuiiiiiit! Dan tau nggak sih, si tukang jaga warnet ini sampe apal lho tempat duduk favorite si Mawar. Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaow!

Jadi inget lagu dari salah satu band favorite saya gini;







Aduuuuuh, saya teh jadi inget masa-masa waktu saya masih muda. Okeh, umur saya emang baru 23 sih, cuma tuh yang namanya teman pergaulan, kebanyakan yang sudah berumur uzur, kadang malah udah pada punya cucu. Jadi, kalau lagi ngomongin masa-masa SMA teh, suka berasa lagi ngomongin zaman ketika meganthropus paleo javanicus masih idup gitu.

Lagian mah, masa SMA saya teh kelam jumawa lah. Kalau nilai saya di bawah rata-rata, saya bisa dibebastugaskan dari program studi yang saya ikuti. Bohong banget buat yang bilang, kalau masa SMA adalah masa terindah, buat saya masa SMA adalah masa terkutuk, boro-boro mikirin secret admirer, yang ada saya mikirin ulangan kimia, her fisika, prktikum biologi, tes masukin bola bakset ke keranjang, ngapalin irregular verbs. Palingan yang jadi secret admirer saya teh buku teks panduan Fisika 2A keluaran PT. Erlangga, iyuuuuh~

Wahai temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang budiman, berbahagialah kalian jika memiliki secret admirer berwujud manusia sungguhan, amiiiin.








3 komentar:

  1. setubuh seh setujuh deh masa SMA itu masa yang paling NISTA. saya sering remidi-dari-remidi-remidinya-FISIKA. saya memang amazing... pokoknya NISTA. tapi yang pasti masa SMA itu, masa yg UNFORGETABLE (krn keNISTAannya)
    euh...
    *duduk di bawah shower*

    BalasHapus
  2. setubuh seh setujuh deh masa SMA itu masa yang paling NISTA. saya sering remidi-dari-remidi-remidinya-FISIKA. saya memang amazing... pokoknya NISTA. tapi yang pasti masa SMA itu, masa yg UNFORGETABLE (krn keNISTAannya)
    euh...
    *duduk di bawah shower*

    BalasHapus
  3. Peaaaa... jadi inget masa SMA ~ kita cs banget sama bu perpus ya. Sampai kalau mau pembagian rapot selalu dapat surat cinta dari bu perpus karena buku nya kita bawa kabur :-D -Velly-

    BalasHapus