Kamis, 29 September 2011

eek sambil jongkok yuk :)

Sebelumnya, saya ingin ucapkan terima kasih banyak buat Indri yang udah share link yang super duper kece, 'se-precious apakah buang air besar sambil jongkok?' di kloset resminya temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!)

Ternyata ya guys, menurut artikel tersebut, eek sambil jongkok itu lebih sehat lho daripada eek sambil duduk! Waaaaow…..







Katanya nih, ketika kita lagi jongkok, otot-otot sekitar usus besar lebih nyaman bekerja, syaraf-syaraf kandung kemih dan prostat pun lebih terlindungi, dan mencegah masuknya bakteri ke usus kecil dari usus besar.

Afterwards, yang nggak kalah pentingnya nih, buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang sedang hamil, kaya Mbak Dian di Fukuoka, posisi jongkok ketika buang air besar itu dapat melatih kita agar bisa lebih mudah melahirkan secara normal, karena dapat menghindari kasus rahim tertekan.

Buat yang mulia Teteh Piera sendiri sih, eek sambil jongkok itu lebih berasa aja ngedennya. Cuma ya jeleknya, saya nggak bisa namatin Harry Potter jilid 7 aja dengan posisi seperti tersebut. Nggak kebayang aja betis saya bakal cenat-cenut gimana? Welkam tu dunia asam urat…..

Hayooooo siapa yang sering bilang kalau orang luar negri itu lebih kece dari kita? Budaya timur itu jauh lebih maju lagi daripada budaya barat :)

Agnes Monica boleh berambisi dengan go-international-nya, tapi yang mulia Teteh Piera mah lebih memilih untuk mensukseskan program go-traditional aja kayanya, maklum modalnya belum se kenceng Teh Agnes euy, kekekeke.

"Dompet ini kadang-kadang tak ada logika…." Siiigh~


4 komentar:

  1. Anonim30.9.11

    Aih aih... Si teteh euy. Bisa aja deh, tapi setuju bgt lo teh, ketradisionalan itu lambat laun makin terungkap manfaatnya.

    Oya, salam kenal teh. Saya follower baru :)

    BalasHapus
  2. Ikutan komen setelah beberapa lama cuma ngintipin doang....hihi

    yuph. Boker jongkok itu lebih sehat dan efisien daripada duduk. Yg jelas orang ga akan mampu 'mengerami' kloset terlalu lama kalo ga mau kena efek ngesot keluar toilet :D

    BalasHapus
  3. astopirloh alajiiim.. Mw komen pun milih2 status about boker. Wkwkwk

    BalasHapus
  4. Aku minta tainya teteh boleh?? Buat jamu awet muda.. serius.. saya orang coprophillia soalnya..

    BalasHapus