Kamis, 29 September 2011

Horror Friday Morning

Nggg, okeh entah kenapa saya jadi keranjingan cerita horror begini. Semua pengalaman ini saya lalui ketika saya masih kuliah di Bandung.

Di postingan Horror Sunday Morning dan Horror Thursday Morning, saya bercerita tentang kisah dunia per-mahluk halus-an di kampus saya. Nah, sekarang giliran di tempat kosan saya yang jadi bahan empuk untuk kita gunjingkan di malam jumat yang lumayan bisa buat kita sedikit bergidik ini. Ayoooo, buat temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ngaji quran-nya diselesaikan terlebih dahulu, baru déh baca blog yang satu ini.

Okeh, biar suasananya makin mendukung, mari kita dengarkan salah satu lagu yang baru saja terputar di i tunes play list saya,







Ah sebuah suasana yang mendukung sekaleeeeee, emang nih malem jumat begini paling enak merasakan perasaan galau dan mencekam secara bersamaan. Ya kalau lagi inget cerita pernah putus di kolong jembatan jam dua lebih tiga belas menit saat dini hari, inget aja sama cerita suster ngesot yang pernah diperkosa terus dibunuh sama salah satu dokter ganteng di rumah sakit tempat dia bertugas, ooouch! Ternyata, hidup kita tuh nggak se-getir suster ngesot ya, sob?

Kadang saya suka pengen memperjuangkan HAM déh, Hak Azasi Mahluk-halus. kasian aja gitu ngebayangin gimana capeknya sesosok pocong luncat-luncat sendirian gitu??? Sundel yang badannya nggak pernah ditransplant??? Kunti yang kayanya walaupun se-galau apapun hatinya, teteup aja dia harus ketawa-ketiwi? Semua demi sebuah politik pencitraan! Hantu kita téh udah nyaingin presiden aja ya???

Okeh, jadi langsung aja nih ya kita masuk ke dalam cerita seram dari kosan saya.

Kosan saya di Bandung terdiri dari 40 kamar, yang isinya cewek semua! Nggak kebayang kan pas kalau udah ngumpul, itu mah yang namanya saham IHSG sampe bulu mata Syahrini yang anti tsunami itu bisa kami bahas.

Kamar saya sendiri berada di lantai dua, satu lorong bersama Mawar (bukan nama sebenarnya, red).  Suatu hari, Bunga (bukan nama sebenarnya, red) yang tinggal di lantai tiga, datang mengetuk kamar saya.

"Pe, si Mawar ke mana sih? Tadi pas gue panggil, dia nyaut dari kamarnya, tapi pas gue ketok, kok kagak ada?" Tanya Bunga pada saya yang sedang memikirkan hubungan antara gelombang longitudinal tak beraturan terhadap gerakan peristaltik lambung sebelah kiri dari ular betina Mongolia dengan aplikasi hukum Newton II terhadap garis percintaan seorang pemudi yang baru saja mengakhiri hubungannya dengan sang pujaan hati.

Sambil mengelap ingus yang keluar saya pun menjawab, "Lah dia kan dari tadi di ruang TV…."

"Lah terus tadi siapa dong nyaut panggilan gue?" ujar Bunga kebingungan.

Jeng-jeng!

Mungkinkah yang nyaut itu adalah Susanna, si hantu Tanah Kusir??? Hiiiii….Jadi ya, kondisi kamar Mawar itu emang agak sungguh mengkhawatirkan. Temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) ada yang pernah baca komik Nodame Cantabile?

Yak, sekiranya kamar tidur si Mawar ini persis sama kamarnya si Nodame, berantakan, sangat. The best story-nya tuh, saya pernah nggak bisa nemuin keberadaan Mawar di dalam kamarnya, padahal dia lagi tidur sambil menggunakan mukena. Di dalam kamarnya, saya juga pernah nemuin tahu yang dia beli……Seminggu yang lalu! Kyaaaaaaaaa~ Kyaaaaa~

Tapi, ya di luar semua kebiasaannya, si Mawar ini merupakan salah satu sobat terbaik yang saya punya. Dia siap menampung curhatan yang mulia Teteh Piera yang hatinya gampang terluka ini. I miss her so much, euy T.T Hopefully we can meet each other soon ya :)

Namun, kalau kita udah ngomongin ke-mistis-an kamar si Mawar, kayanya saya bisa ngurangin rasa kangen saya. Yak atulah ya, selain kisah sautan mistis itu, saya pernah diceritain sama si Mawar sendiri, pas dia lagi dalam keadaan setengah sadar, bangun dari tidurnya, dia pernah ngeliat sesosok cewek lagi duduk di kaki tempat tidurnya, ooooooooouch!

Terus ya, kata salah satu temen saya yang katanya bisa ngeliat mahluk begituan, dia pernah denger suara anak kecil dari dalem lemari bajunya si Mawar, ooooooooouch!

Ah, kadang saya suka horror sendiri aja gitu, gimana ya kalau para 'penghuni' kamar si Mawar itu lagi galau, terus pengen nge-galau trip? Sebagai orang yang kamarnya paling deket sama TKP, kayanya wajar ya, kalau saya sering ngerasain merinding disko darurat gitu….


Tidak ada komentar:

Posting Komentar