Rabu, 07 September 2011

Susahnya jadi presiden Indonesia

Wah timnas PSSI baru aja kalah dari Bahrain….

Sebenernya nggak ada yang salah dari pertandingan ini. Yang saya sesalkan cuma komentar-komentar yang bertebaran di mana-mana. Sedih mah wajar kali ya? Tapi, bukan berarti kita bisa mengkambing hitamkan segala hal yang ada di sisi sebuah pertandingan ini.

Buat saya, menang-kalahnya suatu pertandingan hanyalah bonus semata. Yang menjadi perhatian utama adalah apa yang dilakukan tim tersebut selama kurang lebih 90 menit di lapangan hijau.

Saya agak kesel sama orang-orang yang menghubungkan pertandingan ini dengan dunia politik. Gila ya, apa nggak bisa bedain gitu mana yang jadi urusan Bambang Susilo Yudhoyono sama yang jadi urusannya Bambang Pamungkas? Nama merka boleh sama-sama 'Bambang', tapi tujuan hidup mereka jauh berbeda, Mas Bro.

Yang paling gokil tuh, waktu saya baca komentar, SBY pulang gara-gara suporter Indonesia nyalain petasan. Ya atulah, ini mah mari kita pikir pake logika aja ya? Masa abis nonton bola, beliau kudu nginep di GBK? Dipikir GBK téh masjid kali ya? Mungkin suatu saat nanti SBY kudu buka sendal dulu sebelum masuk GBK?






Fenomena ini membuat saya semakin bingung, kenapa yak banyak banget orang-orang yang ngincer jadi RI-1? Mau pulang nonton bola, dikomentarin. Mau nyalurin hobby nyanyi, dikatain. Kalau mau kaya mah, jangan jadi presiden, jadi pedangang ajalah Mas Bro…..Kan konon katanya, delapan dari sepuluh pintu rezeki itu datangnya dari perniagaan :)


1 komentar:

  1. Anonim8.9.11

    tapi ya pe, penonton indo kemarin teh emang bener2 memalukan bgt... ga gitu juga kalik caranya...

    kalo pak SBY pulang si wajar. tp dia pulang BAHKAN SEBELUM pertandingan selesai... ya meskipun mgkn dia kesel sama penonton yg ga tau etika itu, tp ga gitu juga kalik caranya jd tuan rumah.

    hehe ini pendapat gue yah, gada sangkut pautnya juga dgn politik. Apalagi dgn SBY dr PD (partainya) dan basis negara ini yg bersifat demokrat, gada salahnya juga orang2 ngomongin siapa... namanya juga kebebasan mengungkapkan pikiran ;)

    BalasHapus