Rabu, 30 November 2011

Kisah manis di hari Rabu

Hari Rabu gini enaknya nulis apa ya??? Hmmmm….*Menjentikan jari jemari di atas keyboard, dilanjutkan ngupil sambil nari-nari di atas lemari!

Nggggg….Udah lama nih yang mulia Teteh Piera nggak bercerita tentang cicintaan, kikikiki. Maklum, saya téh lagi patah hati merana nan jumawa, gara-gara ditinggal kawin T.T Sama Ibas, anaknya SBY! Hancur sudah harapan menjadi menantu presiden NKRI!

Semoga presiden NKRI tahun 2014 nanti punya anak cowok ganteng, kaya, rajin menabung, tidak pernah membangkang orang tua, dan tentu saja, tergila-gila sama yang mulia Teteh Piera! Huahahahahahahaaaaaaaa….*Berdiri di atas batu karang Pantai Belitong!

Saya mengingat kisah ini gara-gara ditunjukin film pendek yang dibuat oleh salah satu anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), Palomina. Iiiiiih namanya kaya judul telenovela ya???

Sebelum baca cerita yang bakal saya ceritain, ada baiknya temen-temen sedikit menengok salah satu hasil karya Palomina bersama teman-teman sepermainan bola bekelnya. Let's check this out mas berooooow!





Gimana? Gimana? Film-nya kece ya??? Gara-gara film ini nih, saya jadi keingetan sama sebuah kisah cinta-cinta-an waktu saya masih kuliah dulu.

Sebenernya ini bukan cerita tentang saya, tapi salah satu kakak senior berjenis kelamin laki-laki di tempat kuliah saya dulu. Demi zeus berbulu ketek sapu ijuk, senior saya yang satu ini tuh nyeremiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin.

Nyeremin??? Dia bukan peranakan tuyul kok. Cuma kalau masalah tampang, wajahnya agak 11-12 lah sama jenglot. Pokoknya kalau saya lagi nggak sengaja ngelirik tatapan matanya yang setajam silet itu, niat saya buat kabur dari ospek langsung luntur seketika.

Banyak dari teman-teman seperjuangan saya bilang, di luar dari wajahnya yang suka bikin 'ati yang mulia Teteh Piera cenat-cenut pengen dipeyuk eyat-eyat sama Morgan SM*SH, senior yang satu ini memiliki aura wibawa yang kece punya.

Tapi, sebagai pemuja pria-pria berkulit mulus, kaki bebas bulu, pandai menari, dan punya piaraan anjing pudel, tentu saja seorang senior berambut gimbal-panjang, suka pake baju yang sama selama seminggu, dan demen ngajak jalan-jalan uler peliharaannya di seitar kampus itu, nggak pernah terlewatkan di hati seorang yang mulia Teteh Piera untuk menyangkutkan rasa suka barang sesaat kepadanya.

Waktu pun berlalu, kecengan yang mulia Teteh Piera datang silih berganti, dari Mark Westlife yang mengaku homo sampai Jude Law yang selingkuh sama baby sitter anak-nya.

Di tengah-tengah masa paceklik seorang mahasiswa yang kebanyakan nonton film romantis Korea, di mana selalu membuat saya ngebayangin punya pacar anak direktur perusahaan ternama, ditaksir dokter ahli syaraf yang masih muda, dideketin anak band yang garang namun luluh lantah di depan jempol kaki saya, sampai diajak nikah kontrak sama artis muda nan berbakat, saya mendapatkan kabar teranyar tentang si senior nyeremin tersebut.

Sambil bermain game zuma yang masih terus terhenti di level 8, saya pun mendengarkan sebuah kisah percintaan yang membuat saya terhenyak.

"Lo tau senior kita yang nyeremin itu kan?" Tanya teman saya.

Saya hanya mengangguk pelan, maklum konsentrasi saya saat itu adalah bagaimana bisa maen zuma sampai level 9.

"Jadi, kemaren dia baru aja nembak junior kita." Lanjutnya.

Mulut saya membentuk huruf 'o'. "Aduuuh nih kodok pengen gue goreng déh!" Emang ya maen zuma itu bener-bener bisa bikin penasaran.

"Ah elo tuh ya! Zuma mulu dipikirin, gimana mau ada anak pejabat yang naksir sama lo???" Oooooouch! Kalau udah bawa-bawa dunia per-keceng-an, saya mah nyerah déh. Dengan berat hati, saya tekan tombol 'pause' di game zuma tersebut.

Saya memperbaiki posisi duduk saya yang semula menghadap ke layar monitor komputer menjadi ke arah jendela kamar kos-kos-an. Aaaaaah, enak kali ya di kos-kos-an berdua-an sama sang terkasih? Bukan sama jelmaan kodok ngeluarin bola warna-warni dari mulutnya??? Siiiigh~ "So, sampai mana tadi?"

"Si senior nyeremin itu nembak junior kita!" tegas teman saya sekali lagi. Aaaaah, it's something in common, senior naksir junior, dosen naksir mahasiswi-nya, bos naksir sekretarisnya, majikan naksir pembantunya, penumpang naksir kondektur. What's the matter???

Sepertinya si teman saya ini bisa membaca pikiran saya, "nggak ada yang aneh ya buat lo? Gue belum selesai nih ceritanya..." Si teman pun menarik nafas, "lo harus tau gimana cara dia nembak!"

Sedikit menaikan alis saya pun dibuat penasaran akan pernyataan si teman ini. "Gimana?"

"Dia naek sepeda dari Bandung ke Bogor, sampe depan rumah cewek yang dia taksir! Terus nyatain..." Wohoooooo! Howoooooo!

"Buset!" Gila! Tampang boleh nyeremin, tapi hati gemesin, kyaaaaaaa~ Kyaaaaaaa~

Alhamdulillah-nya sih cinta si senior nyeremin itu diterima sama si junior. Kebayang aja gitu kalau ditolak? Mau dibawa ke mana tuh betis??? Ngayuh sepeda dari Bandung sampe Bogor??? Betis saya bisa nyaingin talas Bogor itu mah T.T

Ah, tapi kalau udah maen perasaan mah, kayanya apapun kulakukan untukmu ya??? Kira-kira apa ya yang dilakuin sama Ibas waktu nyatain cintanya ke anaknya Hatta Rajasa? Naek sepeda dari Cikeas sampe istana Cipanas kah?

Well, segitu dulu ah kisah manis di hari Rabu-nya. Semoga teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) bakal punya kisah yang nggak kalah manis di hari Rabu kalian :)




1 komentar:

  1. berarti sy lebih jago Pe. pertamakali main zuma waktu kuliah gada dosen, ternyata dari awal sampai tamat level 13, selesai kurang dari dua jam pelajaran. kekeke *sy cuma bisa menyombongkan diri dalam hal zuma

    BalasHapus