Jumat, 18 November 2011

Torno presto :)

Saya tertegun di depannya.






Air yang keluar dari tumpukan batu yang diukir sedemikian rupa indahnya, membuat mulut saya terkatup tanpa kata.

Banyak kegagalan yang saya alami, namun semuanya hilang bersamaan dengan jatuhnya beribu percikan air ke dalam kolam yang hampir menyerupai bentuk oval ini. Masih banyak hal yang ingin saya lakukan di sini, tapi dentingan lonceng hati telah berbunyi terlalu keras, pertanda saya harus kembali.

Terntunduk lesu di hadapan kerumunan orang yang tertawa lepas, tentulah sesuatu yang tidak menyenangkan. Ketika air mata tidak keluar saat kau ingin menangis dan ketika senyum tak mengembang ketika kau sedang senang. Satu kata, saya lelah.

Orang lain boleh beropini, tetapi, ketika saya sodorkan kehidupan saya pada mereka, semuanya menolak untuk menjalaninya.

Hembusan udara dingin pertanda masuknya musim gugur mengantarkan saya untuk istirahat sejenak dalam melakukan perjalan ini. Kata orang hebat, kita perlu berdiam diri sesaat, melihat ke belakang sebentar, meresume apa yang telah dilakukan, lalu berlari menembus angin kembali. Itulah yang akan saya lakukan sekarang.

Tas ransel KW super yang saya beli tujuh tahun yang lalu, juga menyetujui keputusan saya. Talinya yang sudah robek meraung keras, "jangan pakai aku lagi! Atau setidaknya, perbaiki aku!"

Baiklah tas ransel! Saya akan memperbaikimu. Saya akan memperbaiki talinya yang hampir putus. Saya akan memperbaiki jahitan kantong depan yang sudah lusuh itu. Saya akan memperbaiki resletingnya yang sudah mulai sulit untuk digerakan. Dan, saya akan memperbaiki hidup saya….

"Dio, grazie mille per tutti..." Dengan kesungguhan hati, sembari berbalik badan saya lemparkan sebuah koin euro ke dalam kolam itu. Jernihnya air menjadi saksi segala kepahitan dan kebahagian yang pernah saya alami.

Italia, torno presto :)

5 komentar:

  1. Sendu sekali bacanya.

    Piw, hidupmu itu perjalanan.

    Happy and Sad , wherever you are. It's a choice.

    -T

    BalasHapus
  2. ko bacanya jadi sedih?

    tenang Pe. semua yang dituliskan untukmu akan datang padamu. dan semua yang seharusnya jadi milikmu pun akan kembali padamu..
    *semangat! lanjutkan perjalananmu mengejar Morgan :D

    BalasHapus
  3. Anonim19.11.11

    liatmjudulnya jadi teringat sama ikan presto, apa itu kata yang sama? iya, diperbaiki saja, atau setidaknya perbaiki dulu sebelum akhirnya dimuseumkan hehe

    BalasHapus
  4. merinding bacanya, kalah cerita horor teh pea...
    ceumungudh teh, u R (and ur journey is) one of my guru kehidupan,,,he.. :)

    BalasHapus
  5. in life, there's always bad and good, sad and happy, there are lessons you can take from those all

    klo kata mario teguh (yg lgsg eikeh kopipaste dr pesbuknya):
    "Bukan pemberian yang mudah
    yang akan memudahkan hidupmu"

    cmungudhhhh eaaaaa Peeee :)

    BalasHapus