Rabu, 21 Desember 2011

[4] Kuil Pantheon: The Tombs

Sambil dengerin lagu;







yuk ah, kita keliling-keliling Kuil Pantheon lagi :)

Saat ini, selain sebagai tempat wisata, Kuil Pantheon juga digunakan sebagai tempat pemakaman orang-orang penting dari Italia…..Bukaaaaaaan, bukaaaan Del Piero! Biarpun dia itu termasuk orang penting dari Italia, tapi dia masih idup juga gitu.






Terus orang penting di sini tuh siapa aja?

Ada Raja Umberto I. Nama asli beliau adalah Umberto Ranieri Carlo Emanuele Giovanni maria Ferdinand Eugene Eugenio di Savoy, kyaaaaaaaa~ Aduuuh kakak, namanya nyaingin gerbong kereta ekonomi Bogor-Jakarta nih!






Yuk mari, kalau ada yang mau nyari nama bagus buat anak, bisa dicomot tuh salah satu nama si Raja Umberto I. Beliau lahir pada tanggal 14 Maret 1844. Sebenarnya dia mendapatkan julukan sebagai 'Il Buono' atau 'Si Baik Hati', namun salah satu tindakan represifnya kepada para petani yang berdemo dikarenakan gagal panen, menyebabkan dia mendapatkan hukuman kerja paksa seumur hidup dan ditembak sampai mati.






Terus, ada juga makam dari Vittorio Emanuele II. Dia adalah raja Italia yang berasal dari Sardinia, yang menyatukan Italia mennjadi sebuah negara yang satu, setelah beribu-ribu tahun Italia terpecah menjadi kerajaan-kerajaan kecil. Karena hal itulah, para warga Italia menjulukinya dengan sebutan 'Padre della Patria' atau 'Bapak Italia'.






Nggak mau kalah dari Raja Umberto I, Vittorio Emanuele II ini juga punya nama yang nggak kalah panjangnya, Vittorio Emanuele Maria Alberto Euginio Ferdinando Tommaso. Widiiiiih, kebayangnya kalau jaman Italia dulu udah ada UAN, di mana kita harus ngebuletin kolom nama per tiap huruf itu. Kayanya butuh waktu lama banget buat para raja Italia ini untuk nulis nama mereka di lembar kerja jawaban ya???






Oh iya, saran buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) nih yang pengen jalan-jalan ke Italia, pilihlah antara bulan Juni-Agustus, the summer season! Soalnya bulan-bulan itu adalah bulan di mana banyak banget turis yang dateng dan banyak festival diselenggarakan. Jadi, kalau misalnya mau nyusup jadi kawanan turis dari Asia yang kaya-kaya itu, kita nggak bakal terlalu ketauan :)

Kalau sukses nyelundupnya, lumayan lho, kita bisa masuk museum-museum yang ada di Italia secara gratis. Pokoknya sebelum nyelundup, jangan lupa berdoa yang kenceng dulu ya! Bisi ketauan sama petugas penjaga museumnya. Kan keki juga gitu diliatin sama bule sedunia, cuma gara-gara pengen masuk museum gratisan T.T

Oke déh, see you at the next post or at FECESbook-nya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!)

2 komentar:

  1. bangunanna aralus :D

    BalasHapus
  2. Wah postingannya keren kak viera rachmawatino imanuelo pengennyo jadinyo pacarnyo morgano sm*sho cemungudh yoo

    BalasHapus