Senin, 19 Desember 2011

[3] Kuil Pantehon: Wall

Yuhuuuu, sambil dengerin lagu;







Markitjut a.k.a MARi KITa lanJUT cerita jalan-jalan ke kuil Pantheon-nya \(^_^)/

Sebagai lulusan desain interior murtad, (di mana sangat tidak ingin kerja di bidang desain interior, tapi sangat bersyukur pernah mengecap kuliah dalam bidang tersebut, aaaaah saya tuh emang manusia paling labil se-Asia pasifik T.T) tentu saja mata ini tidak bisa berkelit untuk melihat keindahan tiga komponen pembentuk sebuah bangunan.

Terkadang kalau liat bangunan-bangunan megah tuh, jiwa saya suka terpanggil ingin mempelajarinya lebih dalam. Tapi, kalau inget kejadian di mana salah seorang dosen saya yang mengira gambar kerja dari rak buku yang saya buat sampe nggak tidur tiga hari itu mirip taik kotok nempel di dinding, kayanya keputusan untuk tidak menjadi seorang desainer interior itu tepat sekali T.T

Ya, alhamdulillahnya sih, walaupun nggak bisa nge-desain interior sebuah bangunan, tapi saya udah mulai bisa nge-desain rancangan hidup saya. Kekekeke, ngeles banget ya??? Bilang aja, emang kagak punya bakat T.T

Okeh, biar hati sudah jauh berpaling dari dunia interior ke dunia Jude Law, tapi mata ini tetap tidak bisa berbohong. Setelah di postingan yang lalu, temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) sudah saya perkenalkan dengan ceiling (langit-langit, red) dari kuil Pantheon. Sekarang saatnya kita ngebahas sedikit lebih banyak dari wall (bukan merk eskrim yang kesohor itu ya guise!)

Salah satu hal yang bikin saya terkesima dari kuil Pantheon ini adalah para penjaganya yang cakep-cakep dan bentuk pintu kuilnya yang sebesar paha ayam se-Cibinong disatuin di dalem kurungan. Pokoknya nih pintu masuk utama Kuil Pantheon gueeeedeeeee buangeeeet!






Buat yang punya tinggi badan 150 cm ke samping, agak nelangsa gitu déh kalau pengen foto dengan bekgron nih pintu! Kagak bakal keliatan juga kitanya T.T Niat hati ingin pamer ke temen-temen di pesbuk kalau pernah ke luar negri, eh tapi komposisi latar belakang agak menghina penuh lara T.T

Kayanya kalau saya jadiin nih pintu masuk Kuil Pantheon jadi pintu masuk rumah saya, cuma Oom Agung Hercules yang bisa ngedorong tuh pintu!






Pintu masuk utama dari Kuil Pantheon ini memang patut untuk dikasih sesajen. Eh tanya kenapa? Karena pintu ini merupakan salah satu bagian dari Kuil Pantheon yang masih asli dari jaman pertama kali kuil tersebut dibangun. Walaupun telah mengalami beberapa restorasi, tapi bentuk dan bahan pembuatnya, yang berupa perunggu, tetap dijaga keasliannya.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar