Kamis, 22 Desember 2011

Selamat melahirkan, Mbak Dian!

"Yang mulia Teteh Piera, apakah baginda tahu, sekarang ini hari apa?"

Hari kamis, wahai rakyatku…

"Ampun beribu ampun baginda, tapi hari ini adalah hari ibu."

Tapi, si Mamam ulang tahunnya tanggal 8 Agustus, rakyatku….

Terlepas dari pro dan kontra hari Ibu, buat saya mah ya, hari ibu itu setiap hari. Soalnya setiap hari kan saya suka membantu si Mamam pergi ke pasar (biar bisa dibeliin jajanan pasar) si Mamam ka dan mencuci sepeda ayah (kadang kalau doraemon udah mulai, ditinggilain gitu aja sih sepedanya biar belum bersih juga). Pokoknya yang mulia Teteh Piera itu anak idaman semua orang tua banget déh!

Namuuuun, di postingan saya tanggal 22 Desember ini, saya mau ngucapin selamat atas kelahiran anggota kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) termuda se-dunia! *Keprok-keprok di udara!

Namanya Asmaranti Aoi Nugroho, umurnya baru tujuh hari! Ya Tuhan, umur tujuh hari bacaannya udah blog wanita tercantik se-Asia Pasifik gini! Pasti kalau udah gede nanti, Asmaranti bakal jadi ilmuwan terkenal yang digila-gila-i seluruh laki-laki di kawasan Jakarta dan sekitarnya!

Siapakah gerangan Asmaranti Aoi Nugroho ini? Apakah dia bayi saya dan Jude Law yang tertukar? Atau anak saya dan Morgan SM*SH yang lama sudah menghilang? Mari kita tanya Mbak Feny Rose si pembawa acara SILET! Eh, tapi meningan nanyanya ke Mbak Dian aja déh, ibu aslinya Asmaranti.

Mbak Dian ini adalah salah satu kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang termasuk golongan Mahmud K alias maMAH MUDa dan Kaya raya. Koleksinya berlian dari laut Arafuru dan beliau cuma mau minum air mineral dari mata air yang ada diambil dari gunung Kilimanjaro (informasi yang terletak di paragraf ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan mood penulis yang baru nongton film Arisan 2, red)

Namun, Mbak Dian tetep down to earth, disela-sela kehamilannya di musim dingin di Jepang sono, Mbak Dian tetep rajin menjahit dan merajut. Beda dengan yang mulia Teteh Piera, yang lebih gemar merajut tali kasih dengan para anggota boiben Korea yang pada bisa salto memutar di udara, Mbak Dian emang bener-bene hobby (dan JAGO) merajut kain pake benang.






Banyak banget hasil karya Mbak Dian yang pengen saya beli. Namun, perkembangan laju saham di Bursa Efek Jakarta, menahan niat saya tersebut.






Biarpun saya orang kaya, kemana-mana dianter supir angkot, dan gemar mandi menggunakan air zam-zam, tapi saya itu bukan orang yang suka pamer. Cam kan itu baik-baik. Saya nggak suka pamer.






Jadi, yang mulia Teteh Piera lebih baik menunggu kepulangan Mbak Dian ke Indonesia dan bertemu di bandara Soekarno Hatta, untuk membeli semua karyanya. (SEMUA KARYANYA???? Yo-i, kan saya ini orang kaya, tapi saya mah nggak suka pamer, red)






Oke déh postingan ini khusus saya buat untuk Asmaranti Aoi Nugroho. Sayangnya Mbak Dian sekarang masih sibuk memberikan ASI dan beberes dari persalinan, jadi belum bisa foto-foto Asmaranti, tapi saya punya foto Asmaranti yang masih ada di dalem perut Mbak Dian.






"Hallo dedek bayi Asmarantiiiiiiiiiiii! Aku, Viera, seorang wanita yang memiliki wajah super kiyudh se-Asia Pasifik!" *Lambai-lambai dari Cibinong ke Fukuoka!

Eh, menurut Mbak Dian, sebelum melahirkan, dokternya di Jepang nawarin Mbak Dian mau pake lagu apa pas lahiran nanti??? WOOOOOOOOW! Kereeeeeeeeeen! Dokter di rumah sakit Jepang udah kaya Jamie Aditya di MTV Most Wanted ya???? Kalau saya melahirkan di Jepang, bisa request lagu SM*SH nggak ya???? Seraya berujar, "nak, ini lagu bapak kamu…." Kyaaaaaaaaaaaa~ Bukan BISMA ya, tapi MORGAN T.T

Eh, sambil ngebayangin wajah Asmaranti tuh seperti apa lucunya, meningan temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) saya kasih foto saya waktu masih kecil.






Kyaaaaa~ Mirip nggak sama saya yang sekarang? Kata si Mamam, dulu itu idung saya nylengseb ke dalem dengan suksesnya. Tapi setiap pagi, si Mamam suka narik-narik idung saya sambil ngomong "sing bangir…." tujuh kali. Alhamdulillah sekarang, idung saya bisa mancungan sedikit, tanpa harus operasi kaya almarhum Oom Michael Jackson.

Wah, tiba-tiba i tunes saya muter lagu ini;







tau aja nih i tunes sekarang hari ibu….

FYI, gambar baju-baju yang saya tampilin di atas itu semuanya asli karya Mbak Dian lhoooo, cuma berbekal majalah jahit menjahit bekas, Mbak Dian udah bisa buat banyak banget baju anak-anak yang keren banget!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar