Rabu, 15 Februari 2012

Cerita dari pinggiran Bandung

Hai teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) BIG HUUUUUUUUUUUUUGS! KECUUUUUUP BASAAAAAH! Lama kito tak basuo!!!!!!

Gimana hari Selasa kemaren? Ada yang dapet coklat? Mawar? BMW? Kalung berlian? Handphone merk virtu? Kupon gratis liburan ke Honolulu 3 hari 4 malam?

Yang nggak dapet apa-apa??? Nggggg, "kasiaaaaaaaaaaan banget déh looooooooooo!" <--- Ngomong sama diri sendiri T.T

Ya udah lah ya, mari kita doakan biar orang-orang yang dapet coklat itu kena mencret satu minggu, amiiiiiin.

Ngomong-ngomong tentang nggak dapet coklat, saya punya cerita tentang dua orang teman saya yang kayanya nggak pernah dapet coklat seumur idupnya. Mereka beralasan, masih banyak anak Indonesia yang lebih membutuhkan pendidikan yang layak, daripada hanya coklat barang sekotak.

Sebut saja Mawar I dan Mawar II (bukan nama sebenarnya, red) yang sering mengaku sebagai jomblo intelek. Dan cerita ini terjadi di saat mereka pulang kampung dari Jakarta menuju Bandung, kota meraka tercinta.

Sekiranya ini obrolan saya dan Mawar I di skype beberapa waktu yang lalu,


"Pe, waktu kemaren gue sama si Mawar II kan pulang ka Bandung. Gue téh baru aja dimarahin bos gue, gara-gara kerjaan gue lelet pisan. Tapi kan gue mah mentingin kualitas Pe! Bukan kuantitas, apalagi kuaci! Kepala gue téh ngebul pisan, terus gue ajak aja si Mawar II buat ke Bandung, lumayan lah cari inspirasi. Gue langsung brangcut jam satu pagi dari Jekardaaaah….


Di jalan, gue cerita-in tuh keselnya gue sama si bos ke si Mawar II. Terus si Mawar II babari nyengir bilang kieu; 'Pas masuk Pasteur, coba lu ambil gerbang ke tiga dari kanan. Penjaga tol-nya ga pernah pake be-ha!'


Dibilang kaya gitu téh, gue langsung pengen buru-buru nyampe gerbang Pasteur nya! Keur lieur kieu Pe, dikasih yang nggak pake be-ha. Atuh gue langsung semangat 45 nyetirna!


Itu mah ya Pe, gue bela-bela-in ngantri di gerbang ke tiga dari kanan, padahal gerbang sebelahnya kosong melompong.


Taunya bener aja Pe! Penjaga tol-nya nggak pake be-ha! Gue ulangi sekali lagi ya Pe, NGGAK PAKE BE-HA!"


Sampai di sini, yang mulia Teteh Piera akan membiarkan temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa) berimajinasi seliar susu kuda dari Sumbawa.

Yang mulia Teteh Piera pun dibiarkan speechless mendadak di depan layar skype. Anjiiiiiiiiir, penjaga tol nggak pake be-ha shubuh-shubuh???? Eta kumaha bisa-bagaimana???? Mungkin ini berasa kaya lagi ngeliat tukang jualan sate Padang di sebrang tugu Kujang nggak pake celana pas adzan maghrib gitu kali ya????

Udah selesai ngebayangin adegan-adegan-tak-kuasa-dilukiskan-di-sepanjang-jalan-tol-Cipularang-nya???

Yak, mari kita lanjut lagi cerita dari Mawar I,


"Nya kumaha teu make be-ha coba Pe! Da yang jaga téh bapak-bapak kumisan!"


Aaaaaaaaaaargh~ Penontooooooooooooooooooon kuciwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~


"Malah gue sieun (takut, red) mereun, kalau tuh bapak-bapak kumisan  pake be-ha!"


Percakapan ini pun berakhir tiba-tiba dengan matinya koneksi wi-fi yang saya dapatkan dari tetangga sebelah T.T

Sekian secuil cerita dari orang pinggiran Bandung yang bertualang ke ibu kota.







Sebuah kota yang sudah membentuk pemikiran yang mulia Teteh Piera. Nggak pernah nyesel pernah hidup di kota itu :) Walaupun Cibinong tetap di dadaku, tapi Bandung, I heaaaaart youuuuuuuuuu…………

Oh ya, video di atas dibuat sama Kus dan Pimpi, dua orang teman baik saya dan juga sepasang suami istri yang bergelut di dunia komunikasi visual :) Always waiting for their work :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar