Selasa, 20 Maret 2012

being hospitalized

Udah beberapa hari ini saya tidak berinteraksi dengan internet dikarenakan…..Jeng jeng!

Yang mulia Teteh Piera terkapar lemah lesu butuh nafas buatan dari Iko Uwais di rumah sakit T.T

Dan selama di rumah sakit, selain ditemani doa dari si Papap dan si Mamam, saya juga ditemenin sama lagu ini;







Kayanya Tuhan lagi ngasih tau saya nikmatnya ngerasain rasa sakit, kekekeke. Udah nggak jaman ya minta doa diberikan kesembuhan, setelah ngerasain sakit tak berkesudahan kemaren saya jadi ngerasain betapa kecenya menerima segala sesuatu yang diberikan oleh Tuhan secara ikhlas :)

Ya, walaupun sebenernya agak kuciwa juga sih….Abisan ya kalau nongton di tipi, minimal tuh yang jadi pemeran dokter téh semacam Christian Sugiono atau kalau nonton di FTV yang sering ditayangin di SCTV siang-siang, kayanya gampang banget terjadi cinlok antara dokter jaga sama pasiennya.

Iiiiih pada kenyataannya mah jauuuuuuh berbezaaaaa! Atau mungkin saya salah milih rumah sakit kali ya? Dem! Andai aja waktu dibawa ke UGD itu otak sama hati saya bisa berpikir sejalan beriringan, bisa kali tuh saya ngomong ke si Papap, "Pap! Tolong bawa aku ke rumah sakit yang dokternya ganteng-ganteng! Masa polisi doang yang boleh ganteng???"

Okeh balik lagi ke cerita saya dilarikan ke UGD. Kekekeke, sebenernya penyakitnya sih malu-malu-in banget déh buat diomongin, kekekeke. Kayanya saya kena kutukan sering nulis sesuatu yang berhubungan sama buang air besar di blog ini, eh kata Tuhan téh langsung dikasih 'nikmat'-nya buang air besar tak berkesudahan. Kikikiki, ho-oh saya masuk UGD soalnya setiap 15 menit sekali saya kudu 'nyetor' ke WC.

Tadinya saya pikir diare biasa, tapi ternyata si 'diare' ini bawa anak cucu, ada 'radang usus', 'dehidrasi', sampe 'gejala tipes', kekekekeke.






Tapi ya begitu lah, ketika kita ikhlas sama apa yang dikasih Tuhan, semuanya pun terasa gampang. Beberapa hari yang saya habiskan dalam rawat inap rumah sakit pun berbuah postingan ini :)

Jadi gini, rumah sakit tempat saya dirawat inap itu berdekatan dengan rumah sakit jiwa, buat orang Bogor asli, pasti tau déh saya tinggal di rumah sakit mana :)

Pada awalnya, saya sempet takut gitu. Takut ketuleran gangguan jiwanya, hehehehe. Cukup sudahlah jiwa ini terganggu dengan pengalaman patah hati 10 level yang saya alami kemarin T.T

Tapi, ternyata Tuhan ngasih saya sebuah pengalaman yang cukup gokil. Dia mempertemukan saya dengan Ratna, salah satu pasien di sana. Yup, pasien gangguan kejiwa-an, kikikiki.

Ya Tuhan, nggak pernah terbayangkan sama saya, kalau saya bakal temenan sama pasien rumah sakit jiwa!

Pertemuan kami berawal dari waktu sore itu, Ratna, pasien rumah sakit jiwa yang sudah diperbolehkan keluar dari kamar-nya dikarenakan kesehatannya yang berangsur pulih. Namun, menurut keterangan yang saya tau dari suster penjaga Ratna, kelainan jiwa itu tidak dapat dideteksi sembuh 100%, terkadang masih perlu pengawasan dari orang-orang sekitar yang berpengalaman.

Wah, dari sini saya belajar banyak banget. Kayanya kok nggak pantes ya saya ngeluh cuma gara-gara dikasih penyakit diare beserta 'anak cucu'-nya. Toh dalam waktu beberapa hari dan perawatan intensif, dengan mudahnya saya bisa diberikan kesembuhan 100%! Bebas mencret!

Ketika itu muncul seorang laki-laki, seumuran saya, yang ingin menjenguk ibu-nya, yang ternyata se-'bangsal' dengan Ratna.

Jiwa perempuan Ratna yang ngeliat laki-laki masuk ke bangsal-nya, tak terelakan lagi. Si pengunjung ini digodain sama Ratna, dielus-elus mukanya, dipegang tangannya, malah mau dibawa ke kamar Ratna. Waktu itu saya lagi jalan-jalan sore dan ketawa ngeliat kejadian ini, kayanya suster penjaga Ratna lagi ke WC kali ya, karena seharusnya Ratna nggak bisa seenaknya melakukan interaksi dengan 'orang luar'.

Pada awalnya saya cuma ingin membantu si pengunjung, yang tampak risih dengan tingkah laku Ratna terhadap dirinya. Lalu saya berusaha memanggil Ratna, Ratna pun tampak terlihat senang. Seperti mendapatkan pengalihan, si pengunjung buru-buru masuk ke ruang suster penjaga.

Nah, ketika suster penjaga mengantarkan si pengunjung ke kamar ibu-nya. Saya pun terpaksa ditinggal bersama Ratna. Di situ saya ngobrol sama Ratna.

Seriusan itu mah ya, kayanya sakit saya ilang tuh gara-gara ngobrol sama Ratna déh! Kekekeke. Selama ngobrol sama Ratna saya ketawa terus-terusan. Apa saya ketuleran ya???

Kayanya beban pikiran dan lambung saya hilang begitu saja seiring dengan derai tawa yang tak kunjung berhenti ketika berbicara dengan Ratna.

Terus apa yang membuat saya ketawa nggak berhenti. Pertama adalah, jawaban yang diberikan Ratna dari setiap pertanyaan yang saya berikan selalu tidak nyambung. Ya iyalaaaaaaaaaaaaah!

Terus waktu lagi ngobrol sama Ratna, tiba-tiba aja ada mobil rumah sakit yang hampir mau nabrak Ratna, gara-gara Ratna berdiri terlalu ke tengah jalan. Eh yang marah, malah si Ratna. Terus, pas tau mobil rumah sakit itu merupakan mobil pengantar makanan bagi pasien, Ratna malah ngeberhentiin mobilnya terus minta makan ke sopirnya.

Di situ saya bener-bener ketawa nggak ada abisnya. Yang nggak kalau lucunya lagi, waktu si pengunjung yang sempat diganggu Ratna di awal tadi pulang, Ratna nganterin sampe pintu gerbang depan, terus teriak, "Aaaaa, nanti ketemu sama Ratna lagi yaaaaa…."

Huwaaaaaaaaaaaaaaah! Mendapatkan sebuah pengalaman temenan sama Ratna itu ngalahin bayangan-bayangan mengawang-awang kalau saya bakal diperiksa sama dokter-dokter ganteng di rumah sakit ini!

Minggu depan saya masih harus medical check up, insyaAllah saya pengen ngobrol sama Ratna lagi ah. Konon katanya, ketawa itu the best therapist you'll ever have :) Then Ratna is my best therapist :)

Oh iya, di setiap pertengahan tahun, rumah sakit jiwa ini bakal ngadain pertandingan sepak bola antar pasien kelainan jiwa. Semoga saya dikasih kesempatan buat nonton :) Dan semoga Ratna main juga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar