Rabu, 21 Maret 2012

(I don't like) being hospitalized

Eh kita cerita pengalaman di rumah sakit lagi yuk, sambil ditemenin lagu lainnya yang sering saya dengerin selama terkapar lemah tak berdaya dan minta dikasih nafas buatan sama Nicholas Saputera….






Karena ditakut-takut-in sama cerita horror ala rumah sakit. Saya memutuskan untuk dirawat inap dalam sebuah ruangan yang berisikan dua orang.






Abisan ya, kemaren si Papap cerita…Salah seorang temannya yang memang bekerja sebagai penjaga shift malam di rumah sakit yang saya tinggali.

Karena banyak nyamuk, akhirnya temennya si Papap ini memutuskan untuk tidur di dalam kamar sakit yang diperbolehkan untuk ditempati sesaat. Ngggg, sebenernya nggak dibolehin sih, cuma siapa juga yang mau ngecek kamar mayat malem-malem??? Hiiiii….

Yup! Temennya si Papap ini memilih untuk tidur di kamar mayat. Dengan alasan, bahwa pihak rumah sakit juga males ngecek keadaan kamar mayat di malam hari dan kondisi kamar mayat yang suhunya emang bikin enak buat tidur dan karena super dingin, jarang banget ada nyamuk yang tahan sama udara di kamar mayat.

Berbekal jaket tebal, temen si Papap ini tidur di salah satu keranda. Hiiiiiiii, saya mah meningan tidur digigit nyamuk deh daripada digigit 'selain nyamuk' T.T

Karena takut ketauan oleh pihak rumah sakit lainnya, temennya si Papap ini juga mengunci kamar mayat tersebut dari dalam.

Keesokan harinya, para penjaga shift malam pun gempar. Kaki temen si Papap yang tidur di kamar mayat tiba-tiba bengkak besar membiruuuu! Tadinya dipikir gara-gara kedinginan, tapi setelah diperiksa sama suster, konon katanya lebam tersebut ada dikarenakan tersenggol benda super keras, hiiiiii T.T

Padahal temennya si Papap ini mengakui kalau beliau sama sekali nggak merasakan kesakitan ketika sedang tidur. Yuhuuuuuu, mereun ya kata si mayat yang tinggal di sono, "berani-beraninya ambil tempat gue kongkow…"

Dari cerita itu, saya mah udah ngebayangin aja gitu, pas lagi sleeping beauty abis disuntik dokter, tiba-tiba di malam yang dingin dan saya hanya ditemani suara gemericik air keran di WC yang lupa ditutup kencang sama si Mamam malam sebelumnya, tiba-tiba ada yang 'nyenggol' kaki saya….OGAAAAAAAAH! Meningan juga disenggol ketek Christian Sugiono!

Emang sih saya lebih percaya sama apa yang dikatain Tuhan, selama kita nggak ganggu 'mereka', ya 'mereka' juga nggak diperbolehkan mengganggu kita. Tapiiii, ya teteeeeeeup ajaaaaaaaa horror kuadrat! Apalagi kalau saya inget-inget cerita pelem Sussana, 'Malam Satu Suro', ciiiiiih! Nggak bakal lagi déh masuk rumah sakit!

Bai de wei, temen sekamar saya itu adalah seorang mahasiswi perantau asal Kupang. Mahasiswi ini terkena demam berdarah, tapi sehubungan dengan jauhnya tempat tinggal keluarga, dia cuma ditemani oleh teman-teman mahasiswa-nya. Aaaaaaah sooooo suuuiiiiiit! Sayangnya mahasiswa yang berkunjungnya, cewek semua T.T Jadi, niat ngecengin adik-adik yang masih manis dan masih duduk di bangku kuliah pun buyar sudah T.T

Ah pokoknya di rumah sakit itu nggak enak! Udah mah dokternya kagak ada mirip-miripnye sama Christian Sugiono, takut didatengin hantu yang suka bikin kaki bengkak, belum lagi geng suster yang super galak yang suka nanyain keberadaan relatives saya yang tak kunjung ada untuk menemani. Atulaaaaaah, si Mamam dan si Papap kan harus kerja sampe malem, lagian saya malu euy cerita-cerita ke temen-temen masuk UGD gara-gara mencret, ciiiiih!

Kalau di film drama Korea mah, adegan masuk UGD téh si pemeran utamanya udah terkena sebangsa serangan jantung atawa tabrakan parah. Tapi teteup weeeee, mau separah apapun penyakitnya, muka mah teteup cantik, bulu mata lentik, dan rambut rapi jali! Sumpah ya, setelah pengalaman di rumah sakit kemaren, kayanya setiap ngeliat adegan pemaen sinetron masuk rumah sakit tapi masih pake eye shadow, foundation, lengkap sama lipstik, bawaannya pengen banting TV melulu! Itu tuh nggak masuk akal banget!

Bandingin sama kondisi saya kemaren, cuma gara-gara mencret, tapi rambut udah lepek, badan lengket gara-gara nggak mandi seminggu, kantong mata udah nyaingin kantong kangguru, apalagi kalau pengen B.A.B-nya kumat, bibir meringis, sampe kegigit dan sariawan pun tak ternyahkan lagi…..Aaaaaaah, tapi kapan lagi ya saya punya kesempatan nggak mandi seminggu tanpa ada yang berani ngatain, kikikiki. Selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar