Rabu, 23 Mei 2012

Bubu?

Temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang paliiiing g4vL se-Asia Tenggara, udah tauuuu dooooong kalaaaaaaau…..Syahrini akhirnya sudah bisa melupakan Anang Hermansyah seutuhnya! Keprok-keprok sadayana!!!

Alhamdulillah yaaaaaah sesuatuuuuuuu!!!!!!!

Sebenernya nih gossip is not really something's big, buuuuut…..Kalian pernah nggak ngerasain seharian di rumah, nyalain tipi, daaaaaan….Dari jam 6 pagi sampe jam 12 malem, isi beritanya Syahrini dengan gandengan terbaruuuuunya, si Bubu, semuaaaa! Ini tuh bener-bener cuci otak yang terselubung! Berita tentang kembalinya Jupe ke pelukan Gaston Castano-pun terlibas habis sama berita si orang Bogor ini.

Tau déh Bubu apaan? Bubu ciang? Bubu malem? Bubu ayam? Bubu kacang ijo? Hanya Tuhan yang mengetahui di balik semua ini.

Emangnya yang mulia Teteh Piera ga nonton acara TV laen??? Well, menurut saya cerita Syahrini yang naek harley davidson sama si Bubu itu lebih menarik daripada cerita belalang tempur tiga dimensi segede gaban atau obrolan para pejabat tinggi tentang larangan konser si Ledih Gagah Berani….

Dan, karena penasaran sama identitas si Bubu, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Malaysia. Wooooot??? Niaaat bangeeeet!!!! Well, pernah denger kan pepatah kalau segala sesuatunya itu diliat dari niatnya??? Nah itu, niat saya sih, pengen tau yang namanya Bubu aja.






Jadi, menurut khabar yang beredar, si Bubu ini adalah keturunan raja di Malaysia, yang kemudian ternyata tidak diakui pihak kerajaan. Terus ada yang bilang juga si Bubu ini adalah orang Bogor! Waaaaaah, kalau udah bawa-bawa Bogor, saya yang penduduk asli RRC (Republik Rakyat Cibinong, red), merasa terpanggil jiwa dan raganya.

Dengan koneksi pekerjaan si Mamam yang menjadi PNS selama 25 tahun terakhir. Ternyata setelah melakukan pengecekan ke bagian kependudukan, nggak ada tuh warga Bogor yang namanya Bubu. Ada juga Endang, Saefudin, Euis, Lilis, Zulkifli, Teti, Dadang, Mamat…..Uwooooh ada nama si Papap!!!!

Ingin lebih memperdalam cerita si Bubu, saya pun berkeliaran di sekitar twin Tower-nya KLCC. Saya nanya ke sana-sini. "Mak Ci, Mak Ci, adakah Anda kenal dengan sodara Bubu?"






Kebanyakan dari mereka hanya menggelengkan kepala. Iiiiih ini tuh warga Malaysia-nya yang nggak g4vL??? Atau warga Indonesia-nya yang kebanyakan nonton gossip??? Atau sayanya yang kurang kerjaan??? Hanya Tuhan yang mengetahui…..

Waktu sudah menunjukan pukul 10 malam, jadwal MRT ke tempat tinggal saya selama mencari jati diri si Bubu, hampir berakhir. Aaaaaaah, sayang bangeeeeeet! Padahal pengen lebih lama lagi ngeliat kilatan cahaya Twin Tower T.T Tapi, investigasi tentang Bubu yang tak kunjung menghasilkan pun membuat saya harus segera pulang.






Hmmmm, ketenaran seorang Bubu pun semakin melonjak di tanah air kita ya? Buktinya si Bibi di rumah, kalau saya tanyain tentang hal pertama yang terlintas di kepala ketika mendengar kata 'Malaysia'? Dengan yakin, dia menjawab, "Bubu-nya si Syahrini atuh Neng…."

WOOOOT! Selamat tinggal para peminat Siti Nurhaliza dan Upin-Ipin??? It's Bubu timeeeeeee!

Di postingan kali ini, sebenernya hitelite-nya itu bukan bagian berita Syahrini dan Bubu-nya. Tapi lebih kepada, betapa saya sangat kagum dengan tim marketing si pemilik jambul gorong-gorong Sudirman itu. Kayanya semua hal tentang Syahrini itu pantas diberitakan. Walaupun pada akhirnya, tanggapan masyarakat yang mereka dapat itu berbeda-beda. Well, itu kan resiko sebuah pemasaran bukan?

Tapi, dengan pemberitaan yang hampir 24 jam tentang hal yang sama??? Perusahaan sebesar google aja pasti kudu bayar besar sekali untuk membayar slot jam tayang sebegitu banyaknya di berbagai TV nasional? Dan seorang Syahrini, hanya membayarnya dengan sebuah 'jambul'??? Waaaow, sujud sembah sama Teteh yang satu itu!

Banyak artis yang bilang, "aduuuuh saya nggak suka kehidupan pribadi saya diusik….." Well, kalau gitu buatlah karya Anda berbicara lebih, daripada kehidupan pribadi Anda, kekekeke. Tapi, tentu saja membuat karya yang waow itu membutuhkan waktu atau pengalaman yang tak kalah melelahkan.

Setiap pekerjaan itu kan ada resikonya pan? Pabrik Honda yang ngejual kendaraan bermotor, ya pasti paling sering dikritisi tuh mobil sama motornya. Nah kalau artis yang jual image? Siap-siap aja itu mah dikomentarin image-nya.

Cuma ya gitu guys, orang lain kan bebas beropini, tapi kita juga bebas buat ngedengerin tuh opininya atau nggak, kekekeke.

Akhir kata, pilih Syahrini-Bubu untuk Jakarta yang lebih baik! Kayanya kalau si Bubu numbuhin kumis, wibawanya bisa ngalahin Bang Foke tuh…..

Waaaah, kalau ngomongin Malaysia, kayanya kurang gress nih jika kita tidak mendengarkan lagu yang satu ini….







Kyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~ Semuanyaaaaaaaaa,  mana suaranyaaaa????? "kusangkakaaaaan, panaaaas perpanjaaaaangaaaaan, rupanya gerimiiiiissss, rupanyaaaa gerimiiiiis mengundaaaaaang!"

Udah ah, saya mau bubu dulu…..




2 komentar:

  1. Terus kelanjutan investigasi BUBUnya gimana teh?? hehehe *emak2penasaran

    BalasHapus
  2. iya juga ya..
    berita gosip yang sama hampir di setiap stasiun TV itu sepertinya mau mencuci otak kita.

    BalasHapus