Sabtu, 05 Mei 2012

Hi Blog Writers :)

Hai-hai teman-teman kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), pada ngapain nih malem Minggu? Buat yang jomblo, tenaaaaaaang….Jomblo itu pacaran yang tertunda, kekekeke….

Kalau yang mulia Teteh Piera ngapain nih malem Minggu? Setelah shalat sunnah bada isya dan memohon kepada Tuhan, agar dilancarkan rezeki, jodoh, dan saluran pencernaannya, buka i tunes, dengerin lagu favorite;







saya punya ritual buat ngubek-ngubek blog temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!). Pengennya sih ngubek-ngubek hati Siwon, si anggota super junior yang badannya kotak-kotak itu, tapi apalah daya, nasib berkata lain T.T

Pada kesempatan kali ini, saya baca blog-nya Qurratul A'yunin.






Ihiiiiy~ Terharuuuuuuuuuuuuu T.T

Ini tuh entah hati saya yang selembut kapas dari perkebunan kapuk di Rumania atau gimana gitu ya??? Tapi beneran déh, saya masih suka nangis kalau ada orang yang baca blog saya. Ya ibarat kata, seorang aktor pasti seneng kalau film-nya ditonton, seorang designer bakal seneng kalau karyanya dipuji masyarakat banyak, nah kalau seorang blogger? Tentu aja pas ada orang yang buka blog-nya dan memberikan tanggapan yang kece :)

Terimakasiiiiih yaaaaa Qurratul A'yunin :) Karena sudah menyempatkan waktunya untuk sedikit mengulas blog saya :)

Oh iya, selain Qurratul A'yunin, ada lagi nih salah satu temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!), @_ipeyy (ini twitter name-nya semacam singkatan dari Iwak PEYYe kali ya????) yang lagi ngerjain tugas kuliah dengan cara bikin sebuah blog, bernama;



Tapi blog ini bukan sembarang blog biasa. Blog ini mengupas tuntas bagaimana sistem masuk perguruan tinggi di Indonesia yang berlaku saat ini.

Soalnya maklum aja nih, kalau ada temen-temen saya yang masih SMA and ask me about enrolling universities in Indonesia, saya bener-bener bingung buat ngejawabnya. Bukannya nggak mau membagi pengalaman, namun cara pendaftaran mahasiswa sekarang-sekarang ini tuh jauh berbeda dengan jaman saya dulu, berasa tua-nya ya T.T

Jaman sekarang mah, bukan cuma kawinan ama sunatan aja yang bisa buat undangan, tapi masuk ujian masuk universitas pun bisa lewat jalur undangan. Jujur ya, pertama kali saya denger istiliah 'SNMPTN Undangan', kebayang saya tuh, kita bakal dapet semacam seonggok kartu wangi warna pink, gambar dua merpati lagi pepelukan dari universitas yang bersangkutan untuk datang ke universitas itu buat belajar. Eh ternyata, nggak se-simple itu ya?

Maklum atuh guys, waktu jaman saya dulu mah, mau kuliah téh, tinggal ujian masuk, terus kalau lulus ya alhamdulillah, kalau nggak masuk, ya….Inalillah T.T Kekekekeke……

Tapi tenang ajaaaaa, saya mah pengikut sekte grade-doesnt-measure-intellegence-and-age-doesnt-define-maturity :) Makanya Einstein pernah dibilang idiot sama guru SD-nya dan Walt Disney pernah hampir ngebakar pabrik tempat bapaknya bekerja :)

Dengan keberadaan blog-nya @_ipeyy  saya harap, setidaknya dapat membantu teman-teman yang mau masuk kuliah.

Terimakasiiiih ya @_ipeyy :) Ketujuh personil anggota CherryBelle ditambah dua anggotanya yang masih diaudisi memberkati!

Teyuuuusssss, buat temen-temen kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) yang punya blog, let me know ya :) You can write your blog address at FECESbook-nya kelompok PENCAPIR (PENgamat CeritA-cerita PIeRa!) or through my twitter account, email, or blog comment :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar