Sabtu, 05 Mei 2012

Horror Saturday Evening


Beberapa waktu yang lalu saya sempat mengunjungi bangunan kuliah saya dulu di Bandung, ke ruang studio Desain Interior, lebih tepatnya. Ceritanya sih mau nebeng internetan, maklum lepi ditinggalin di Bogor dan jangan pernah nanyain spek hape saya yang monoponik itu, boro-boro internet-an, GPRS aja kagak bisa T.T






Kebetulan di sana lagi ada banyak junior yang nginep sambil ngerjain tugas  yang udah mepet sama deadline. Sekitar jam setengah satu malem, saya bilang mau shalat isya ke salah satu teman saya yang bertugas menjadi asisten dosen kala itu, sebut saja Justin Bibier (bukan nama sebenarnya, red).

Letak musholla-nya sendiri terpencil di ujung bangunan, dekat dengan toilet pria dan wanita. Satu-satunya penerangan di musholla itu datang dari pendaran cahaya lampu toilet pria dan cahaya samar dari dinding yang dilapisi sekitar sepuluh balok kaca disusun vertikal berdekatan. Jadi, kalau pagi atau siang, nih musholla bakal terang banget, dikarenakan cahaya matahari dapat dengan leluasa masuk ke dalamnya dari si dinding balok kaca tersebut, namun lain perkara jika malam tiba.

Si Justin Bibier menawarkan diri untuk menemani, namun saya berpikir, "niat gue kan buat shalat, insyaAllah lah aman sentosa….."

Shalat isya saya berjalan dengan khusyu. Tuh kan? Nggak ada apa-apa. Lagian saya jarang denger urban legend di prodi (program studi, red) saya yang terletak di lantai empat itu. Paling-paling, kalau lagi ngegossip sama temen-temen sejurusan tentang cerita mistis, temen-temen dari prodi seni lukis dan seni patung yang terletak di lantai bawah, jagonya.

Becandaan temen-temen desain interior sih, hantu juga keburu ngos-ngosan naek ke lantai empat. Maklum, gedung tempat saya kuliah ini termasuk gedung lama, jadi nggak disediain lift. Makanya temen-temen saya yang kalau lagi kelaperan, kan harus turun ke kantin terdekat yang letaknya di lantai dasar. Nah, pas abis selesai jajan dan kembali ke lantai empat, mereka udah laper lagi T.T

Saya ambil sepatu saya ke area lorong menuju studio, tempat di mana si Justin Bibier dan junior-junior saya berkumpul. Dengan alasan kenyamanan, saya memilih untuk duduk-duduk santai terlebih dahulu di prototype ukuran 1:1 dari kursi-kursi yang mahasiswa-mahasiswi buat untuk melengkapi mata kuliah desain mebel, dan memang sengaja diletekan di sepanjang lorong lantai prodi saya.

Sambil menunggu kaki kering, saya membersihkan celah-celah sepatu saya. Saat itulah, tiba-tiba saya mendengar suara derap langkah kaki yang sangat keras dari arah mezanin (semacam loteng) yang tepat berada di atas kepala saya.

Dari kursi tempat saya duduk, saya teriak kepada Justin Bibier yang sedang berada di ruang kelas, "Justin! Mahasiswa lu berisik amat sih!"

Kekekekeke, ya maklum berasa senior gitu déh…..Padahal waktu dulu juga, saya suka ngadain party (dibaca: motong-motong kardus ukuran A0 buat dijadiin maket sambil minum fruit tea rasa blackcurrant T.T, red) di ruang mezanin itu.

Setelah menggunakan sepatu, saya memutuskan untuk kembali ke kelas, tempat si Justin Bibier yang sedang mengasistensi para junior. Sesampainya di kelas saya disapa oleh salah satu mahasiswa bimbingan Justin Bibier, "Kak, tadi ngapain ke atas (mezanin, red)?"

HAH????????????

Si Justin Bibier pun kembali menegaskan, "iya Pe, lu ngapain sih di atas? Nggak ada siapa-siapa juga…."

WOOOOOOOT?????

Siapa yang ke atas gitu?








Tidak ada komentar:

Posting Komentar