Senin, 23 Juli 2012

[5] Balada ngekos: Geng motor!

Masih tentang kosan apartment saya….

Letaknya yang berdekatan dengan jalan utama, membuat tempat tinggal saya kali ini dipenuhi dengan kegiatan siang malam. Siangnya penuh dengan kegiatan mbak-mbak dan mas-mas bekerja, sedangkan malamnya banyak anak-anak bermain gobak sodor di lapangan voli yang berada tepat di sebrang kosan saya, ditambah dengan suara adzan dari masjid-masjid yang berdekatan saling bersautan, semuanya tampak seperti sebuah lingkungan yang sakinah, mawadah, dan warahmah, sampai suatu ketika….

Jawablah pertanyaan pilihan berganda di bawah ini.

Ketika itu saya pulang sekitar pukul tiga pagi dan saya disapa oleh…..






a. Teuku Wisnu
b. Brama Kumbara
c. Berry Prima
d. Jokowi
e. Segerombolan geng motor


Buat yang menjawab option A. Selamaaat! Kaliaaaaan benaaaar……Benar-benar pecinta sinetron Cinta Fitri!

Hmmmm, buat yang jawab B, pasti kalian gemar menongton Tutur Tinular versi 2011!

Yang beranggapan saya disapa oleh Berry Prima, kayanya masih sering ngebayangin perut kotak-kotak beliau ketika bermain film malam satu suro bersama alm. Sussana.

Nah yang milih D nih, curiga pas baca blog ini lagi pake baju kotak-kotak!

Dan yang menjawab E…..Kalian boleh baca cerita kelanjutannya di bawah ini……

Ternyata di jalan utama yang biasa saya lalui itu, sering diadakan balap motor liar! Beuuuuuuuuu! Jiwa seorang Viera yang seputih kapas pun tiba-tiba merasa ikut tertantang!

Tapiiiiii…..Yang mulia Teteh Piera? Balapan motor? Balapan motor liar? Naek sepeda aja masih kagak beres, udah berani nantangin naek sapedaaaah??? Meningan balapan makan soto!

Sebenernya saya adalah pendukung kegiatan apa aja yang dilakukan oleh setiap umat manusia di bumi selama dia melakukannya dengan otak yang jernih, tanpa paksaan, dan mengerti konsekuensi dari setiap tindakan yang dia pilih. Termasuk para anggota geng motor itu.

Setiap orang punya pilihan untuk memiliki versi 'keren' dari masing-masing dirinya. Selama nggak saling ganggu? Go ahead.

Terakhir kali pulang dini hari, saya di-ceng-ceng-in sama para anggota geng motor itu, "kak, pulang sendirian aja?"

Dengan sedikit kerlingan mata, saya pun memandang gerombolan itu seraya berujar, "iya nih! Ada yang mau nemenin?"

Sedaaaaaaaaaaaap! Cari jodoooh jalan teruuuussss, Dude Herlino tak kuasa digapai, hati anggota geng motor pun bolehlah dicapai…..

Eh tapi, kalau nonton pelem-pelem romantis Korea, kayanya keren ya punya cem-cem-an anggota geng motor. Seorang Viera yang berimage wanita dengan hati yang gampang terkoyak memadu kasih dengan ketua geng motor berwajah sangar selayaknya Roger Danuarta, beuuuuu! Sangar belah mananyeeeee ciiiiin???

Tapiiiiii, pas liat wajah geng motor yang sering balapan liar di kawasan kosan saya itu…..Paling banter masih kelas 3 SMP. Kalau saya galau memikirkan masa depan, mereka mah paling banter galau mikirin hari Senen kemaren lupa bawa dasi terus di setrap…..

By the way, guys, udah seminggu ini saya lagi kesengsem sama lagu;







Aaaaaaaaah, kayanya enak juga ya dibangunin sahur sambil dibisikan Jason Mraz…..Nggggg, enak apa serem ya??? Tiba-tiba di kosan saya yang cuma tiga petak itu, ada cowok bule masuk, bisikin kuping saya, cuma buat bangunin sahur???? Nggak sekalian bantuin nyetrika ama nyuci gitu bang Jason???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar